Mengupas Kekuatan Yuta Okkotsu di Anime Jujutsu Kaisen!

teman gojo satoru (5)

Bagi kamu yang suka nonton anime Jujutsu Kaisen, pasti mengenal semua karakternya kan? terutama Yuta Okkotsu.

Akan tetapi, jika kamu pernah baca manga-nya Jujutsu Kaisen, pasti sadar bahwa ia menjadi cameo di opening Jujutsu Kaisen.

Pada opening tersebut, Yuta melihat ke arah kamera dengan Katana yang melingkar di tubuhnya.

Selain Katananya yang khas, ternyata ia pun memiliki kekuatan spesialnya yang akan dibahas pada artikel ini!

Baca juga: Mengenal Aoi Todo, Pengguna Jujutsu Kelas Spesial

Yuta Okkotsu

yuta (1)
(Source: ANTARA News)

Mungkin bagi kamu yang belum tau salah satu karakter protagonis anime Jujutsu Kaisen ini, alangkah baiknya untuk mengenal terlebih dahulu tentangnya, yuk!

Yuta Okkotsu adalah karakter support dari seri manga dan anime Jujutsu Kaisen dan protagonis utama di Jujutsu Kaisen 0: Jujutsu High.

Ia kelahiran 7 Maret 2001 dan saat ini menjadi siswa tahun kedua di sekolah Tokyo Metropolitan Jujutsu Technical High School dan bekerja sebagai penyihir asli Jujutsu.

Pada awalnya, ia adalah manusia terkutuk kelas spesial yang digentayangi oleh Rika Orimoto, sang teman kecilnya yang telah mati.

Gojo Satoru bertugas untuk membimbing Yuta Okkotsu dan mendaftarkannya di SMA Tokyo Metropolitan Jujutsu Technical High School..

Bersama Miguel, ia pergi latihan ke Afrika dan mereka berdua kembali lagi ke Tokyo setelah peristiwa Shibuya.

Sempat disebutkan bahwa Yuta Okkotsu ini digentayangi oleh Rika Orimoto, dimana ia merasa kehilangan karena kematiannya dan kehidupannya berubah secara drastis.

Berawal dari peristiwa kematian Rika Orimoto, hal ini menyebabkan rasa trauma yang mendalam kepada Yuta Okkotsu karena mengetahui teman kecilnya mati karena kecelakaan maut.

Kematian Rika Orimoto ini menjadi sebuah kutukan sehingga rohnya terus gentayangan dan terkoneksi dengan Yuta Okkotsu. Tentu saja, hal ini juga berdampak pada kekuatannya yang semakin meningkat.

Kepribadian Yuta Okkotsu ini digambarkan sebagai seorang yang plin-plan tapi sangat bertanggung jawab atas kekuatan jahat yang mengelilingi kehidupannya.

Walaupun Yuta Okkotsu memiliki trauma yang cukup besar dan berpengaruh pada kepribadiannya, tentunya ia juga sangat tekun dan berani menghadapi tantangan.

Penampilannya di Jujutsu Kaisen ini terlihat seperti anak sekolah pada umumnya, dengan rambut hitam dan mengenakkan seragam sekolah.

Selain itu juga, jika melihat dari ekspresinya ia tampak lebih serius dan sangat ambisius ketika sedang bertempur.

Kemampuan dari Yuta Okkotsu ini sangat keren, dimana ia mampu mengontrol Cursed Energy dengan kekuatan fisiknya serta teknik khususnya seperti Divergent Fist, Black Flash dan Domain Expansion – Unlimited Void.

Karena terkoneksi dengan Rika Orimoto, Yuta Okkotsu ini memiliki dimensi tambahan ketika sedang bertarung dengan Puppet Manipulation-nya.

Baca juga: 5 Fakta dan Momen Paling Epic Toge Inumaki di Jujutsu Kaisen!

Kekuatannya di Jujutsu Kaisen

yuta (2)
(Source: Duniaku)

Yuta Okkotsu memiiki beberapa kekuatan unik ketika bertempur di anime Jujutsu Kaisen, kira-kira apa saja kekuatannya?

Cursed Energy Manipulation

Ia mampu mengontrol Cursed Energy dengan level kekuatannya yang tinggi serta membuatnya mampu melawan musuhnya.

Superhuman Strength

Ternyata dan ternyata, Yuta Okkotsu sendiri memiliki kekuatan fisik yang cukup kuat sehingga ia mampu melawan musuhnya dengan sekali tepisan.

Teknik Cursed Rika Orimoto – Puppet Manipulation

Dikarenakan ia terkoneksi dengan rohnya Rika Orimoto, maka ia pun berkemampuan untuk manipulasi boneka dan objek mati disekitarnya.

Divergent Fist

Teknik satu ini membuatnya memiliki pukulan yang kuat dan melemparkan ledakan besar yang mampu merusak area sekitar.

Black Flash

Selain itu, Yuta Okkotsu mampu membuat fenomena Black Flash yang membuat serangan fisik serta tekniknya terkena musuh dan akan menghasilkan damage.

Domain Expansion – Unlimited Void

Dengan Domain Expansion yang bernama Unlimited Void, ia mampu membuat dimensi alternatif yang akan menghancurkan segalanya dan disana ia akan mengontrolnya.

Cursed Wound: Slice

Dengan teknik satu ini, ia mampu menciptakan luka kutukan di tubuh musuhnya serta akan mematikan musuhnya secara tidak langsung dari lukanya itu.

Teknik Cursed Rika Orimoto – Straw Doll

Apabila Yuta Okkotsu menggunakan teknik Straw Doll dari Rika Orimoto, membuatnya bisa mengendalikan musuh dengan membuat Boneka Strawberry yang dibekali duplikat kekuatannya.

Enchaced Reflexes

Dari kekuatan Enchaced Reflexes ini membuatnya untuk menghindar dari serangan musuh secepat kilat.

Rika’s Protection

Tentu, dengan memiliki Rika’s Protection ibi membuatnya terlindungi dari serangan musuh ketika bertempur serta akan bertahan dalam waktu yang lama.

Cursed Technique Removal

Dari Cursed Technique Removal-nya, Yuta Okkotsu bisa menghapus atau membatasi teknik kekuatan yang dimiliki oleh musuh dengan Cursed Energy-nya.

Baca juga: Jujutsu Kaisen 2 Resmi Berakhir, Lebih Baik dari Season 1?

Itulah informasi kekuatan dari Yuta Okkotsu di anime Jujutsu Kaisen. Gimana nih menurutmu? Beri komentarnya dong!

Segera Top Up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!