Naruto Mode Baryon, Teknik Naruto Paling OP Sepanjang Sejarah!

Naruto Mode Baryon

Pada beberapa waktu yang lalu, jagad dunia maya dihebohkan dengan desas-desus rumor kematian Naruto serta Kurama, saat melawan Isshiki Otsutsuki dalam lanjutan sekuel dari serial anime Naruo, yaitu, Boruto: Naruto Next Generations.

Walaupun rumornya sudah terjawab, namun, masih banyak pertanyaan-pertanyaan di benak para penggemarnya. Seperti, kenapa Kurama mati? ataupun kenapa Naruto mode baryon tak dapat kita lihat saat perang dunia ninja keempat?

Pada artikel pembahasan kali ini, kita akan menjawab rasa pertanyaan Vicigers yang masih membuncah lewat artikel ini tentang teknik tersebut!

Baca Juga: 5 Jutsu Andalan Mitsuki, si Manusia Sintesis Cool di Boruto!

Asal Usul Mode Baryon

Naruto VS Isshki Otsutsuki
Naruto VS Isshki Otsutsuki. (Source: Devianart/Google)

Mode baryon pertama kali tampil di episode 217, pada serial anime Boruto: Naruto Next Generations, ketika sang hokage ketujuh, Uzumaki Naruto, bertarung melawan Isshi Otsutsuki, bersama dengan Uciha Sasuke dan juga anaknya, Uzumaki Boruto.

Karena keselamatan warga desa yang terancam, Naruto tak mempunyai pilihan lain, selain mengaktifkan mode baryon atas saran dari Kurama. Berkat kemampuan ini, Naruto dapat memojokan Isshiki yang masih terkejut karena baru pertama kali ia dapat dikalahkan oleh seorang manusia.

Tak hanya Isshiki, Sasuke, sahabatnya pun tak kalah terkejut, karena ia tak menyangka bahwa Naruto menyimpan kekuatan sebesar itu pada dirinya. Mode ini juga merupakan form terbaru Naruto yang diperlihat ke publik setelah sekian lama.

Mode ini tercipta dari penggabungan antara chakra Naruto dan Kurama. Keduanya tergabung menjadi suatu bahan mentah baru yang juga menghasilkan energi dengan kekuatan sangat dahsyat.

Jika Vicigers perhatikan dengan seksama, tampilan Naruto pada mode baryon sangat mirip dengan simbol “Semangat Api”, slogan dari Desa Konohagakure.

Simbol ini hanya dapat dilihat pada prosesi pemakaman seorang ninja Konoha, ataupun pada wilayah pemakaman, sebagai perwujudan dari semangat Konoha yang tak lekang oleh waktu. Api merah nya un mempunyai makna semangat rela berkorban bagi desa.

Jika kita simpulkan, teknik ini adalah sebuah teknik pamungkas dari Naruto dan Kurama sebagai hokage, dalam tujuan nya melindungi desa.

Kelebihan Mode Baryon, Teknik Terkuat Uzumaki Naruto

Naruto
Naruto. (Source: Pinterest)

Mode baryon adalah teknik terkuat dari Uzumaki Naruto. Mode ini memberikan Naruto kekuatan setara dewa, sehingga dapat menyaingi atau mengimbangi kekuatan dari Isshiki Otsutsuki.

Dalam mode ini, Naruto mendapatkan buff pada kekuatannya. Tak sampai di sana, kecepatan, refleks, dan juga indranya meningkat pesat, hampir membuatnya tak dapat dikalahkan oleh siapapun.

Selanjutnya, setiap kali Naruto melakukan kontak fisik dengan musuh, maka ia dapat menyerap chakra dari sentuhan tersebut. Setelah itu, chakra yang tadi diserap akan dimanfaatkan oleh Naruto untuk memperpanjang durasi mode baryon miliknya.

Inilah yang membuat jatah hidup dari Isshiki Otsutsuki berkurang drastis, ketika menghadapi Naruto pada mode baryon.

Dengan dahsyatnya kekuatan ini, masa hidup Isshiki Otsutsuki yang awalnya berkisar 20 jam, sebelum ia mendapatkan wadah baru untuk berpindah tubuh, tinggal menjadi 20 menit.

Efek Samping Mode Baryon

Kurama dan Naruto
Kurama dan Naruto. (Source: IGN/Google)

Kekuatan yang besar pastinya mempunyai efek samping yang besar pula. Apabila mode baryon diaktifkan, Naruto dan Kurama memerlukan gabungan kedua chakra mereka, karena mode ini membutuhkan chakra yang sangat besar untuk dijalankan.

Semakin lama pertarungan dengan musuh berlangsung, maka akan sulit bagi Naruto untuk mempertahankan mode baryon.

Untuk itu, setiap pergerakan, serangan ataupun caranya bertahan, harus sangat diperhatikan secara matang. Hal ini semata-mata dilakukan demi mengurangi gerakan dan waktu yang sia-sia.

Dengan melakukan gabungan chakra antara Kurama dan Naruto, artinya ada resiko di mana mereka berdua tewas setelah menggunakan mode tersebut.

Namun, pada serial anime Boruto: Naruto Next Generations, Kurama menyelamatkan Naruto dengan mengorbankan dirinya sendiri.

Maka dari itu, penggunaaan teknik baryon, baru keluar pada saat dirinya melawan Isshiki Otsutsuki, dan bukan Madara atau Obito, dilihat dari skala pertempuran dan sulitnya musuh yang dihadapi.

Baca juga: Daftar Nama Bijuu di Naruto Lengkap Beserta Jinchuurikinya

Buat kamu yang ingin berlangganan live stream app atau ingin top up game kesayangan kalian dengan hargayang murah dan proses yang cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!