5 Karakter Anime Kepribadian ENTP, Siapa Nih yang Sama?

Karakter Anime Kepribadian ENTP

Dengan semakin maraknya tes uji kepribadian, para penikmat produk pop kultur Jepang mungkin penasaran siapa aja sih karakter anime kepribadian ENTP.

Nah, saat ini banyak sekali anime dengan berbagai macam genre yang mudah kamu temukan dengan mudah.

Setiap anime juga menawarkan cerita yang seru. So buat yang penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Fakta Menarik Mengenai Makio dari Anime Demon Slayer

Kepribadian ENTP

Dengan semakin banyaknya jenis tes kepribadian, orang-orang saat ini, khususnya anak-anak muda menjadi semakin penasaran. Pasalnya, mereka ingin tahu jenis kepribadian yang mereka miliki, maupun orang/tokoh/karakter yang mereka kenal.

Lantas, karakter kepribadian ENTP tuh seperti apa sih? Nah, sebelum kita bahas siapa-siapa saja karakternya, ada baiknya memahami tes kepribadiannya terlebih dahulu nih!

Myers-Briggs Type Indicator (MBTI)

Buat Vicigers yang belum paham nih, Tes Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) adalah alat psikometri yang digunakan untuk mengklasifikasikan kepribadian seseorang ke dalam salah satu dari 16 tipe kepribadian yang berbeda.

Sesuai namanya, tes ini dikembangkan oleh Isabel Briggs Myers dan ibunya, Katharine Cook Briggs, berdasarkan teori psikolog Swiss, Carl Gustav Jung, MBTI telah menjadi salah satu instrumen yang paling terkenal dan digunakan secara luas untuk memahami beragamnya kepribadian manusia.

Kepribadian ENTP

Salah satu dari 16 tipe kepribadian dalam tes Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), ENTP (Ekstraverted, Intuitive, Thinking, Perceiving) merupakan tipe yang penuh dengan energi, kreativitas, dan kecerdasan yang dinamis.

Orang dengan tipe kepribadian ini memiliki ciri-ciri yang menarik dan berbeda, membuat mereka menjadi pemikir yang inovatif dan pemecah masalah yang handal:

  • Ekstraverted (E): Orang dengan tipe kepribadian ENTP cenderung energik dan antusias dalam berinteraksi sosial. Mereka menemukan energi dari interaksi dengan orang lain dan cenderung terbuka terhadap ide-ide baru.
  • Intuitive (N): Mereka cenderung memperhatikan pola-pola besar dan konsep-konsep yang lebih besar daripada detail-detail kecil. Mereka berfokus pada kemungkinan dan berimajinasi tinggi.
  • Thinking (T): Dalam pengambilan keputusan, ENTP cenderung menggunakan logika dan analisis objektif. Mereka cenderung bersikap rasional dalam berbagai situasi.
  • Perceiving (P): Orang dengan tipe kepribadian ini cenderung fleksibel, terbuka terhadap perubahan, dan kurang terikat pada rencana yang kaku. Mereka suka menjelajahi banyak opsi sebelum membuat keputusan.
Baca juga: Captain Tsubasa: ACE, Game Sepak Bola untuk Pecinta Anime

5 Karakter Anime Dengan Kepribadian ENTP

Nah, bagaimana dengan Vicigers nih? Adakah di sini yang memiliki karakter kepribadian ENTP? Jika ada, sekarang kita akan masuk ke pembahasan utama yakni karakter-karakter dengan kepribadian ENTP. Berikut adalah ulasannya:

Edward Elric (Fullmetal Alchemist)

Edward Elric (Fullmetal Alchemist)
Edward Elric (Fullmetal Alchemist). Sumber: YouTube (ZILOLA ROSE ART)

Yang pertama ada tokoh protagonis utama dari anime legenda Fullmeta Alchemist. Edward Elric dengan kejenakaan dan karakternya yang supel ternyata adalah seorang ENTP loh!

Ryuk (Death Note)

Ryuk (Death Note)
Ryuk (Death Note). Sumber: YouTube

Lalu ada juga Shinigami Ryuk besutan anime/manga Death Note! Manga “ringan” dengan jumlah Tankobon (buku komik) sebanyak 13 volume ini ternyata memiliki side karakter protagonist dengan kepribadian ini. Yap, Ryuk yang doyan batt makan apel dan terkesan tidak memiliki kepribadian malahan seorang ENTP.

Aang (Avatar: The Last Airbender)

Aang (Avatar: The Last Airbender)
Aang (Avatar: The Last Airbender). Sumber: YouTube

Meski banyak yang bilang bahwa judul ini tidak termasuk anime, tapi boleh lah dimasukkan juga… Yap, Aang tokoh utama protagonis dari seri Avatar: The Last Airbender! Wajar saja sih bila Aang yang terkesan easy going dan mudah bergaul itu memiliki kepribadian ENTP.

Gojo Satoru (Jujutsu Kaisen)

Gojo Satoru (Jujutsu Kaisen)
Gojo Satoru (Jujutsu Kaisen). Sumber: YouTube

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter Gojo Satoru dari anime/manga Jujutsu Kaisen? Tokoh yang amat terinspirasi dari Kakashi Hatake (Naruto) ini masuk juga ke dalam list karakter anime ENTP ini!

Pembawaannya yang tenang dan santai mampu membuatnya tetap cool meski akhir nasibnya harus berakhir mengenaskan juga.

Cutty Flam a.k.a Franky (One Piece)

Cutty Flam a.k.a Franky (One Piece)
Cutty Flam a.k.a Franky (One Piece). Sumber: YouTube

Dan terakhir ada juga tukang kapal (shipwright) dari crew Mugiwara, yakni Cutty Flam a.k.a Franky dari anime/manga ciamik One Piece!

Mantan bos kriminal kota Water 7 yang terkenal frontal dan dicap mesum ini juga salah satu karakter anime yang lekat dengan kepribadian ENTP.

Baca juga: 5 Anime Fighting Terbaik Sepanjang Masa

Nah itu dia tadi 5 karakter anime kepribadian ENTP. Bagaimana, adakah diantaranya karakter atau judul favorit kalian? Jika ada lagi karakter anime ENTP yang tidak masuk ke dalam daftar ini, silahkan tambahkan di kolom komentar di bawah ya!

Buat kamu yang ingin membeli produk digital dan top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]