Trailer Keempat Rilis, Ini Update Terbaru Anime Solo Leveling

Solo Leveling

Adaptasi manhwa menjadi animasi baru-baru ini mulai menarik perhatian banyak orang, salah satunya adalah Solo Leveling.

Salah satu situs streaming anime terkenal, Crunchyroll baru saja mengunggah trailer keempat dari adaptasi manhwa tersebut pada kanal Youtube resmi milik mereka.

Untuk kamu yang tartarik menonton anime satu ini, yuk simak uraian singkat tentang update terbarunya dalam artikel berikut!

Baca juga: Karakter Utama yang Ada di Anime Solo Leveling

Sinopsis Solo Leveling

Solo Leveling
Solo Leveling. Source: Solo Leveling/Facebook

Sepuluh tahun lalu, sebuah portal yang menghubungkan antara dunia nyata dengan dunia monster dan magis muncul. Portal ini bernama “the Gate”.

Untuk memerangi para mahluk buas ini, orang-orang biasa kemudian menerima kekuatan super dan dikenal sebagai “Hunter”.

Sung Jin Woo adalah pria muda berusia 20 tahun yang merupakan salah satu Hunter. Meskipun menjadi salah satu bagian dari mereka, Jin Woo dikenal sebagai Hunter terlemah di dunia.

Sung Jin Woo Solo Leveling
Sung Jin Woo. Source: Crunchyroll/Youtube

Julukan tersebut diberikan padanya karena kekuatannya yang menyedihkan bahkan setelah dibandingkan dengan Hunter E-Rank yang merupakan pangkat terendah.

Tidak peduli tentang hal itu, Jinwoo tanpa lelah terus berburu monster di Gate terendah untuk membayar tagihan medis ibunya.

Kehidupannya kemudian berubah saat Jin Woo yang terbangun dirumah sakit setelah menjalani sebuah misi dihadapkan pada layar misterius yang melayang didepannya.

Quest misterius di layar tersebut meminta Jin Woo untuk menyelesaikan suatu program latihan tak realistis dan intens yang nanti mungkin membawa Jin Woo menjadi salah satu Hunter paling ditakuti.

Baca juga: 5 Karakter Anime Kepribadian ENTP, Siapa Nih yang Sama?

Crunchyroll Ungkap Tanggal Resmi Perilisan Anime Solo Leveling

Tanggal resmi Solo Leveling
Tanggal resmi perilisan Solo Leveling. Source: Crunchyroll Website

Trailer keempat dari adaptasi manhwa karya Chugong ini telah dirilis oleh Crunchyroll di Youtube resmi mereka pada tanggal 12 Desember 2023.

Dengan kemunculan trailer tersebut, para penggemar semakin excited untuk segera melihat aksi Jin Woo dan karakter lainnya dalam bentuk animasi.

Pada sebuah artikel berjudul “Crunchyroll Announces Winter Anime 2024 Season Lineup!”, Solo Leveling telah mendapatkan tanggal resmi perilisan anime ini.

Seperti yang banyak diketahui oleh para penggemar manhwa ini, adaptasi animenya akan dirilis pada tahun 2024 mendatang.

Bersama dengan beberapa anime musim dingin lainnya, Crunchyroll telah mengungkap tanggal perilisan resmi dari Solo Leveling yang jatuh pada 6 Januari 2024.

Meskipun telah merilis tanggal resmi, anime ini belum mengumumkan secara spesifik jam berapa anime tersebut akan ditayangkan.

Artikel tersebut juga mengungkap wilayah-wilayah dunia yang nantinya dapat menyaksikan tayangan anime ini, diantaranya adalah Amerika, Eropa, dan Afrika.

Untuk kamu yang sedang menunggu anime ini untuk rilis, kamu bisa mendapatkan update lainnya dengan mengikuti mereka dibeberapa sosial media resmi sebagai berikut:

  • Facebook: Solo Levelling
  • Twitter: @sololeveling_en
  • Instagram: @sololeveling_en
Baca juga: Fakta Menarik Mengenai Makio dari Anime Demon Slayer

Dimana Tempat Streaming Solo Leveling?

Tempat streaming
Tempat streaming Solo Leveling. Source: Crunchyroll/Youtube

Setelah mengetahui tanggal dirilisnya anime ini, kamu mungkin mencari-cari tempat atau website untuk streaming.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman lebih lanjut dimana anime ini akan diluncurkan selain di platform Crunchyroll.

Untuk menonton Solo Leveling, kamu nantinya harus berlangganan akun premium dari Crunchyroll. Tak perlu khawatir, salah satu platform streaming anime terlengkap ini menyediakan paket yang terjangkau.

Paket langganan yang ditawarkan oleh platform ini mulai dari Rp 29.000 perbulan hingga Rp 390.000 pertahunnya.

Masih belum yakin untuk berlangganan? tenang, Crunchyroll juga menyediakan trial gratis untuk mencoba pengalaman streaming anime bagi para pengguna baru.

Baca juga: Rekomendasi Website Nonton Anime yang Legal

Nah, itulah uraian singkat tentang update terbaru dari anime Solo Leveling. Bagaimana, apakah kamu tertarik menonton anime ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang murah dan terpercaya, yuk segera top up di VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!