Xccurate Umumkan Pensiun dari CS:GO dan Beralih ke Valorant

Xccurate

Bagi pecinta esports khususnya game bertema FPS, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Kevin Susanto atau Xccurate. Dia merupakan pemain Counter Strike: Global Offensive.

Xccurate adalah salah pengguna AWP terbaik berasal dari Indonesia. Kepiawaiannya dalam menggunakan AWP atau sniper sukses membuatnya masuk ke beberapa tim besar esports internasional.

Namun, setelah bertahun-tahun melanglang buana di game Counter Strike: Global Offensive, sekarang dia memutuskan untuk beralih karir. 

Apakah Kevin Susanto memutuskan untuk pensiun dari dunia esports atau ada hal lain? Nah, untuk menjawab itu semua, yuk simak pembahasannya berikut ini!

Baca juga: 7 Skin CS:GO Termahal Sepanjang Masa, Ratusan Ribu Dollar!

Profil Xccurate

 

Xccurate
Profil Xccurate. Source: HLTV
  • Nama Lengkap : Kevin Susanto
  • Nickname : Xccurate
  • Tim : Team NKT
  • Posisi : Rehat
  • Tanggal Kelahiran : 18 Februari 1998
  • Instagram : @xccurate.csgo
  • YouTube : Xccurate
  • Twitter : @xccurateCSGO

Awal mula Kevin Sutanto terjun ke dunia game adalah ketika dia masih berada di sekolah dasar. Kevin berasal dari keluarga yang memiliki usaha komputer, sehingga dia sudah memiliki komputer dari kecil. Dan dari sanalah awal mula perkenalannya dengan CS 1.6.

Setelah menjalani hari-hari sebagai gamers, akhirnya keahliannya tersebut mengantarkan dirinya untuk berkiprah di dunia esports profesional.

Awal mula karir profesionalnya, Kevin sempat bergabung dengan tim Recca Esports dan berhasil menjuarai berbagai turnamen dan lolos ke ajang internasional.

Dari sini akhirnya Kevin mendapatkan tawaran dari tim Tyloo pada 2018 silam, dan membuatnya berkarir di China. Dan pada akhir perjalanan karirnya di Counter Strike: Global Offensive, dia berada di tim esports NKT.

Baca juga: Simak! Ini Cara Bermain Counter Strike 2

Xccurate Umumkan Pensiun dari CS:GO dan Beralih ke Game Valorant

Xccurate
Xccurate Bermain Valorant. Source: HLTV

Pada tanggal 18 September 2022 kemarin, melalui akun Twitternya, Kevin mengumumkan jika setelah pensiun dari dunia Counter Strike: Global Offensive, dia akan mencoba fokus di game lain yaitu Valorant dan ingin menikmati kehidupan nyatanya.

Jauh sebelum pengumuman ini, tepatnya pada bulan Maret 2022, Kevin telah lebih dulu jika dia ingin rehat dari kompetisi profesional turnamen Counter Strike: Global Offensive. 

Dan semenjak pengumuman itu, Kevin mulai aktif melakukan streaming dengan bermain game Valorant. Selain itu, dia juga pernah ikut kompetisi 2022 VCT ID Stage 2, dimana dia menjadi stand-in untuk Roseau.

Namun, saat itu Kevin mengatakan jika dia belum memutuskan apakah akan terjun ke dunia kompetitif Valorant atau tidak. Yang jelas, kehadirannya pada 2022 VCT ID Stage 2 hanya sebagai pengganti sementara Roseau yang saat itu sedang tidak fit untuk bertanding.

Baca juga: Counter Strike 2 Siap Dirilis Musim Panas Ini!

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai berita dari Xccurate yang pensiun dari Counter Strike: Global Offensive dan bermain Valorant.

Tetap pantengin terus update lainnya dari dunia games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Dan jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!