5 Games PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Masih Worth di 2023!

game ps2 terbaik (1)

Masih suka main PlayStation, termasuk PlayStation 2? dari beberapa games PS2, apakah sudah memilih yang terbaik?

Sebenarnya, PlayStation merupakan salah satu konsol yang paling laris di seluruh dunia. Sony merupakan produk konsol yang memiliki banyak seri dan memiliki penjualan tertinggi.

Salah satunya, PlayStation 2 yang memiliki penjualan sangat tinggi. Tercatat terdapat sebanyak 155 juta unit PlayStation 2 yang terjual hingga akhir 2012.

Penerusnya, PlayStation 2 (PS2), dirilis pada tahun 2000. PS2 adalah konsol rumahan terlaris sampai saat ini, dan mencatatkan lebih dari 155 juta unit terjual pada akhir 2012.

Nah, dari penjualan itulah banyak developer yang menciptakan games untuk PS2 terbaiknya yang cocok sekali untuk dimainkan.

Baca juga: Rekomendasi PS2 Emulator PC Terbaik 2023

Rekomendasi Games PS2 Terbaik 2023

Bagi kamu yang masih memainkan games PlayStation 2, sebenarnya ada beberapa rekomendasi games PS2 yang worth banget untuk kamu mainkan di waktu weekend. Apa saja?

Gran Turismo 4 (2004)

games ps2 terbaik (3)
Gran Turismo 4 (Source: The Cover Project)

Games PS2 terbaik yang pertama adalah Gran Turismo 4. Seperti yang kita lihat dari covernya yang merupakan game balapan yang dikembangkan oleh Poliphony Digital ditahun 2004.

Didalam game ini, para pemain bisa memainkan beberapa mode yang bisa dipilih yaitu A-Spec, B-Spec dan Driving Missions. Setiap modenya memiliki misi yang berbeda-beda.

Pada mode A-Spec merupakan mode normal dimana pemain harus mengumpulkan poin lebih banyak dan poin ini hanya bisa dimenangkan satu kali.

Mode B-Spec memposisikan pemain sebagai crew balap. Poin yang diperoleh pada B-Spec ini diberikan setelah selesai melakukan balapan di mode ini.

Driving Missions merupakan mode lainnya di Gran Turismo 4. Disini para pemain melakukan misi dengan menggunakan mobil ataupun menggunakan track yang harus dilewati. Disini juga terdapat 4 set misi yang harus dilalui oleh para pemain.

Resident Evil 4 (2005)

game ps2 terbaik (5)
Resident Evil 4 (Source: PlayStation)

Siapa yang sudah pernah memainkan Resident Evil, termasuk seri ke-empat ini? pasti sudah pernah dong, ya! Nah, Resident Evil 4 ini lumayan cukup populer lho!

Dilansir dari Wikipedia, game ini merupakan sebuah horror game yang diterbitkan oleh Capcom di tahun 2005. Game ini dibuat menggunakan sudut pandang orang ketiga (Third-Person Shooter).

Disini kamu bisa bertindak di lingkungan sekitar seperti misalnya kamu bisa beraksi untuk melompat, menendang, menyerang musuh.

Kamu juga ditugaskan untuk msnghindari serangan dari musuh supaya kamu bisa bertahan, selain itu juga kamu harus menghindar supaya tidak dibunuh oleh musuh.

Ada banyak item yang bisa kamu dapatkan, termasuk senjata. Tapi, dari item tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jadi, kamu harus pergunakan dengan sebaik-baiknya.

Tekken 5 (2005)

games ps2 terbaik (4)
Tekken 5 (Source: Tokopedia)

Game PS2 terbaik yang ketiga adalah Tekken 5, dimana game ini merupakan game pertarungan yang dikembangkan oleh Developer game terpopuler yaitu Bandai Namco Entertainment untuk PlayStation 2 ditahun 2005.

Didalam game Tekken 5 ini kamu akan mempengaruhi kekuatan karakter ketika mereka melakukan penyerangan.

Ada beberapa gerakan untuk melakukan penyerangan seperti melompat, kebal terhadap serangan lawan dan lain sebagainya.

Tekken 5 juga semua pemain bisa mengubah kostum mereka, membeli kostum dan membeli beberapa item yang ada disana yang bisa dibeli dengan uang virtual yang didapat dari Story, Survival, Time Attack, Devil Within’ (the side story) hingga Arcade Battle.

Final Fantasy XII (2006)

Final Fantasy XII
Final Fantasy XII (Source: Internet Archieve)

Salah satu game PS2 terbaik yang berjenis Role-Playing Game (RPG) terpopuler ialah Final Fantasy XII.

Game yang diterbitkan oleh Square Enix ini merupakan salah satu PlayStation 2 yang cukup populer di masanya.

Final Fantasy ini memiliki sekitar 16 seri dan seri ke-12 inilah yang dirilis pada 16 Maret 2006 di Jepang dan merupakan salah satu seri yang cukup populer pada saat itu.

Dari awal game, para pemain akan berperan sebagai Vaan dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga untuk berinteraksi selama game berlangsung.

Untuk gameplay-nya pemain bertarung untuk melawan para musuhnya. Disini, pemain juga bisa bertukar untuk memerintah ke salah satu dari tiga karakter pada grup tersebut.

Uniknya, para pemain bisa menggantikan karakter yang tidak aktif maupun karakter aktif kapanpun.

Fitur terbaru pada game ini adalah “Gambit”, yang dimana setiap pemain bisa melakukan perintah tertentu dan mengatur reaksi dari setiap karakter.

Guitar Hero II (2006)

Guitar Hero II
Guitar Hero II (Source: X Box Hub)

Siapa sih yang tak tahu Guitar Hero? game yang cukup populer pada masanya, lho apalagi di era 2006!

Game yang dirilis oleh RedOctane untuk PlayStation 2 di tahun 2006 itu merupakan salah satu game PS2 terbaik.

Game ini sebenarnya cukup mudah untuk dimainkan oleh siapapun, kamu hanha menekan bilah bundar yang bergulir disana.

Ada mode career yang bisa kamu mainkan disini, disana menyediakan 8 tempat sebagai lokasi kamu untuk bermain.

Jika kamu berhasil pada level Medium atau Hard di Mode Career, maka rewardnya adalah uang tunai dalam game.

Jika kamu bisa menguasai level Hard, maka akan semakin banyak pula uang akan akan kamu dapatkan disana yang nantinya bisa kamu tukarkan untuk berbagai item.

Selain itu juga, kamu bisa bermain secara multiplayer lho! Ada tiga mode multiplayer yang bisa kamu mainkan yaitu Cooperative, Face-Off dan Pro Face Off.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PS2 yang Ada di Android Tanpa Emulator

Jangan lupa untuk Top Up kebutuhan games-mu dijamin murah cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!