Karakter Valorant dari Berbagai Negara, Siapa yang Terbaik?

Game Online Terbaik

Valorant memiliki karakter-karakter bagus bagi setiap pemainnya. Namun, agak sedikit berbeda penyebutan karakter Valorant ini, dalam game ini mereka disebut sebagai agent.

Riot Games sebagai developer Valorant yang merilis game tersebut di tahun 2020 dan ternyata menjadikan game ini cukup populer hingga saat ini.

Mungkin bagi yang belum mengenal Valorant, ketika perilisan saat itu game ini hanya memiliki 11 agent, lho. Akan tetapi sangat disayangkan hanya bisa dimainkan 5 agent saja.

Dari karakter atau agent yang tersedia disana hingga saat ini sudah mencapai 20 karakter dari berbagai negara.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas terkait 20 agent Valorant dari berbagai negara dan siapa yang paling terbaik?

Baca juga: 3 Map Terbaik di Valorant, Pilihan Pro Player!

Semua Karakter Valorant & Asal Negaranya

karakter valorant (2)
Agent Valorant (Source: Boosting Factory)

Perlu diketahui sama seperti game lainnya, Valorant juga memiliki agent dengan storylife atau knowledge yang berbeda-beda serta adanya kepribadian yang ditonjolkan dalam agent tersebut.

Tentu saja, setiap agent Valorant memiliki skill yang berbeda-beda. Dalam artikel ini, kita akan mengenalkan kamu kepada 20 agent Valorant dari setiap negaranya dan skill yang dimilikinya.

Dilansir dari afkgaming, inilah ke 20 agent berdasarkan negara asalnya. Hal ini juga bisa sebagai rekomendasi pilihan agent yang bisa kamu pakai, lho!

Brimstone

Brimstone ini memiliki nama panggilan yaitu Liam Byrne dirilis pada tahun 2020. Ia merupakan karakter berjenis Controller. Agent satu ini berasal dari Amerika Serikat, lho!

Ia memiliki skill untuk melakukan tembakan dengan sangat cepat kepada musuhnya dengan Stim Beaconnya.

Incendiary nya juga membantu untuk memberikan granat molly kepada lawan sehingga bisa merusak lawan.

Lalu, Orbital Strike merupakan salah satu skill terbaiknya yaitu memberikan serangan orbital kepada lawan yang tertangkap di area yang ia pilih.

Omen

Agent satu ini cukup terkenal skill terbaik ialah Paranoia-nya yang bisa membuat lawan menjadi penurunan penglihatan dan tuli.

Dengan skill From the Shadow (Ultimate), ia bisa berteleportasi kemanapun yang ia inginkan. Sewaktu-waktu ia bisa berubah menjadi bayangan dan menggagalkan musuhnya untuk melakukan teleportasi.

Viper

Agent cantik yang bernama lengkap Sabine Callas yang berasal dari Amerika Serikat, lho!

Viper memiliki skill terbaik yaitu Poison Cloud yang bisa membuat musuh menjadi sakit setiap waktu.

Selain itu juga, ia dengan skill Toxic Screen & Viper’s Pit (Ultimate) bisa mengurangi penglihatan musuh dan membuat mereka menjadi sakit.

Raze

Karakter Valorant keempat berasal dari Brazil, lho yaitu Tayane Alves atau biasa dipanggil dengan Raze yang merupakan jenis Duelist.

Ia memiliki kemampuan untuk mengunci musuhnya supaya tidak pergi dengan Boom Botnya dan ia pun berkemampuan untuk melemparkan granat kepada musuh dengan Paint Shells-nya.

Cypher

Selanjutnya adalah Amir El Amari atau yang biasa dipanggil dengan Cypher. Ia berasal dari Morocco, lho!

Ia memiliki skill Cyber Cage yang bisa memblokir penglihatan musuhnya serta memutar isyarat audio pada saat musuhnya lewat.

Selain itu juga, skill Spycam yang bisa mengetahui informasi musuh dan bisa mengetahui lokasi keberadaan musuh.

Sage

Salah satu agent yang berasal dari China yaitu Li Ying Wei atau kerap disapa Sage. Ia merupakan agent Valorant yang berjenis Sentinel. Ia sangat cantik dan kemampuannya tak main-main, lho.

Dengan Barrier Orb yang bisa memberikan dan memutar dinding. Selain itu juga, ia memiliki Orb Slow yang bisa memperlambat pergerakan musuh.

Sova

Sasha Novikov atau Sova yang berasal dari Russia merupakan agent yang bisa mengungkapkan lokasi musuh. Tentu, ia merupakan agent Valorant yang berjenis Initiators.

Semua skillnya rata-rata bisa menebak keberadaa musuh serta bisa memberikan kerusakan pada musuh.

Phoenix

Jamie Adeyemi atau biasa dipanggil Phoenix merupakan agent Valorant yang berasal dari Britania Raya atau Inggris dan ia merupakan agent Valorant yang berjenis Duelist.

Dengan skill Blaze-nya, ia bisa menghilangkan penglihatan serta bisa merusak musuh. Serta skill Run it Back (Ultimate) berkemampuan bahwa ia tidak bisa dibunuh oleh musuh.

Jett

Sunwoo Han atau Jett yang berasal dari Korea Selatan merupakan agent Valorant yang berjenis Duelist yang bisa membunuh musuh dengan pisau belatinya. Keren banget, kan?

Breach

Erik Torsten atau Breach yang berasal dari Sweden. Ia pun berkemampuan untuk membutakan musuh dengan skill Flashpoint-nya. Ia merupakan jenis Initiators di Valorant.

Dan ia pun memiliki skill Aftershock yang bisa memberikan damage lebih pada dinding yang menghalanginya.

Reyna

Zyanya Mondragón atau disapa Reyna yang berasal dari Mexico dan berjenis duelist. Ia bisa membuat rabun dekat kepada musuhnya dengan skill Leer-nya.

Selain itu juga, dengan Soul Harvest (Pasif) bisa membuat musuhnya mati selama 3 detik dan akan pergi meninggalkan Soul Orb.

Dengan Empress (Ultimate)-nya, ia bisa meningkatkan tembakan dan kecepatannya yang sangat tinggi.

Killjoy

Klara Böhringer atau biasa disebut dengan Killjoy, ia berasal dari Germany, lho serta ia pun merupakan karakter Valorant yang berjenis Sentinel.

Dengan skill unggulannya yaitu Nanoswarm untuk melemparkan granat dan mencoba membuat kerusakan kepada sekitarnya. Serta Lockdown (Ultimate)-nya bisa menahan semua musuhnya yang ia perangkap.

Skye

Kirra Foster atau Skye merupakan karakter Valorant cantik yang berasal dari Australia. Ia memiliki kemampuan yang sangat unik sekali, lho! Dan, ia juga merupakan agent berjenis Initiators di Valorant.

Skill Trailblazer-nya mampu memberikan damage dan geger otak kepada musuhnya, dengan ini ia pun memanggil predator dan bisa mengontrolnya sendiri.

Ia pun memiliki skill Seeker (Ultimate) yang bisa melacak dan membuat musuh mengalami rabun jauh.

Yoru

Ryo Kiritani yang merupakan agent Valorant yang berjenis Duelist di Valorant dan berasal dari Jepang.

Dengan skill terbaiknya yaitu Dimensional Drift (Ultimate) yang menyebabkan memasuki dimensi yang berbeda-beda serta ia pun tidak bjsa dilihat oleh para musuh, dengan begitu kemungkinan kecil ia akan sulit dimusnahkan oleh musuh.

Astra

Efia Danso atau disapa Astra merupakan agent Valorant yang berasal dari Ghana, ia sebagai Controller di Valorant.

Dengan Gravity Well-nya, ia akan menarik musuh yang berada di area tersebut serta membuat musuh menjadi terjebak disana.

KAY/O

Ia merupakan salah satu Initiators di Valorant. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan yang bisa dibilang bisa membutakan musuh dengan skill Flash/Drive-nya.

Skill Zero/Point yang dimiliki oleh KAY/O ini mampu melemparkan pisau ke seluruh permukaan sehingga musuh yang berada pada radiusnya tak bisa menggunakan skillnya.

Chamber

Vincent Fabron atau disapa Chamber merupakan salah satu agent yang berjenis Sentinel dan berasal dari Prancis.

Trademark ia bisa mengacaukan musuh dan memperlambat pergerakan musuh. Selain itu juga, Tour De Force (Ultimate) menggunakan senjata untuk membunuh musuh.

Neon

Tala Nicole Dimaapi Valdez atau Neon merupakan agent Valorant yang berasal dari Filipina, ia pun berjenis Duelist.

Dengan Fast Lane-nya, ia mampu menembak kepada musuh dengan jarak pendek dan bjsa mengurangi penglihatan musuh.

Fade

Hazal Eyletmez atau Fade berasal dari Turkey. Ia salah satu Initiators di Valorant, lho.

Dengan skill Seizer-nya, ia bisa membuat musuh tertahan selama 4,5 detik dan bisa membuat musuh menjadi tuli dan membusuk.

Harbor

Varun Batra atau Harbor ialah agent Valorant sebagai Controller, ia berasal dari India lho!

Dengan Cascade-nya, ia bisa menembus dinding dan memperlambat pergerakan musuhnya.

Baca juga: 5 Agent Valorant Terbaik Yang Bisa Kamu Gunakan di Map Bind

Siapa Karakter Valorant Terbaik?

karakter valorant (3)
Killjoy

Sejauh ini, karakter Valorant terbaik adalah Killjoy. Dengan skill terbaiknya membuat kerusakan, bahkan ia pun merupakan agent terkuat di Sentinel.

Selain itu juga, Killjoy ini bisa merusak musuh dengan kekuatannya dan bisa menghalangi jalan musuh.

Dari kemampuan Killjoy inilah sehingga ia sangat sulit sekali untuk dimusnahkan oleh musuhnya di Valorant.

Dengan begitu, Killjoy sangat direkomendasikan sekali bagi kamu yang ingin bermain Valorant.

Baca juga: 5 Alasan Operator Valorant Menjadi Senjata Favorit

Nah, itulah ke-20 karakter Valorant. Apakah Killjoy menjadi pilihanmu sekarang? Top Up Valorant Point kebutuhan games-mu hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!