Kumpulan Starter Pokemon Tipe Api Yang Paling Ciamik!

Starter Pokemon tipe api

Masih membahas mengenai Pokemon, kali ini akan dibicarakan mengenai 4 Starter Pokemon tipe api yang paling keren. Yakin deh salah satunya pasti ada juga favorit Vicigers!

Starter tipe api memang selalu menarik minat pecinta Pokemon manapun. Karena itulah, akan sangat menarik jika membicarakan yang terbaik di antaranya!

Nah buat yang penasaran Starter Pokemon tipe api apa saja yang terbaik untuk dipilih, berikut ini kami sajikan ulasannya. Monggo disimak!

Baca juga: Evolusi Charcadet Pokemon Terkeren di Generasi Kesembilan!

Deretan Starter Pokemon Tipe Api

Sekarang ke pembahasan utama yakni 4 Starter Pokemon tipe api terbaik yang bisa banget kalian jadikan pilihan di masing-masing generasi mereka. Tentu di setiap generasi pilihan Starter-nya hanya akan berkisar di antara tiga tipe saja: Api (Fire), Air (Water), dan Rumput/Tumbuhan (Grass).

Nah, jika kalian memainkan generasi yang di dalamnya ada Pokemon di bawah ini sebagai Starter api-nya, maka pastikan untuk memilih mereka yah! Berikut detailnya:

4. Emboar

Emboar
Emboar. Sumber: VCGamers

Dari nomor paling buncit ada Emboar. Pokemon ini merupakan bentuk final (final evolution) dari Tepig dan juga Pignite. Emboar hadir sebagai Starter untuk region Unova (generasi kelima).

Selayaknya Blaziken di atas, Emboar dengan tampilan yang diadaptasi dari jendral perang di Kisah Tiga Kerajaan, memiliki side type Fighting. Di antara ketiga Starter Unova lainnya, Emboar memiliki base status yang terkuat. Cocok untuk dijadikan pilihan!

3. Blaziken

Mega Blaziken
Mega Blaziken. Sumber: VCGamers

Selanjutnya adalah Blaziken. Starter yang satu ini merupakan final evolution dari garis evolusi Torchic yang berubah menjadi Combusken. Blaziken tampil pertama kali sebagai Starter api untuk instalasi generasi ke-3 region Hoenn.

Yang menjadikannya layak untuk dipilih sebagai starter adalah garis evolusi Torchic yang dibekali dengan side type Fighting. Di level 16, ia akan berevolusi menjadi Combusken dan mendapatkan jurus Double Kick.

Dengan hanya bermodalkan jurus ini, hampir semua Pokemon yang menjadi lawannya bisa langsung 1-hit K.O! Selain itu, Blaziken juga mendapatkan bentuk Mega-nya (Mega Form) setelah kembali muncul di instalasi Alpha Sapphire dan Omega Ruby. Benar-benar overpowered!

2. Typhlosion

Hisuian Typhlosion
Hisuian Typhlosion. Sumber: VCGamers

Di tempat kedua ada Typhlosion. Bentuk final dari garis evolusi Cyndaquil serta Quilava ini bisa dikatakan merupakan salah satu Starter api yang tertua di seluruh franchise Pokemon. Ia pertama kali hadir pada generasi kedua untuk region Johto.

Berbeda denga kedua Starter api di atas, Typhlosion digambarkan dengan begitu polos. Ia juga hanya memiliki satu tipe ‘murni’ yakni api semata.

Namun jangan salah. Seiring kemunculannya kembali sebagai Starter api di Pokemon Legends: Arceus, Typhlosion mendapatkan evolusi bentuk Hisuian-nya.

Ini menjadikannya memiliki bentuk animasi layaknya penggambaran seni Jepang klasik, sekaligus side type Ghost! Benar-benar ciamik!

1. Charizard

Gigantamax Charizard Pokemon tipe api
Gigantamax Charizard. Sumber: VCGamers

Untuk yang nomor 1 tidak perlu diperdebatkan lagi. Pokemon Starter api generasi pertama untuk region Kanto ini sudah begitu melegenda hingga menjadi ikon budaya pop. Yap, apalagi kalau bukan Charizard, sang bentuk final garis evolusi Charmender dan Charmeleon!

Jika dilihat dari nilainya, Pokemon yang satu ini selalu bernilai tinggi. Semua collectible Pokemon, mulai dari kartu trading card (TCG), aksesoris, hingga pernak pernik lainnya yang memiliki unsur Charizard, pasti akan memiliki nilai jual paling tinggi!

Wajar bila sang developer memberikan begitu banyak bentuk, mulai dari Mega Evolution (X dan Y), Gigantamax, hingga yang terbaru, Tera Forming. Maka harus banget Vicigers pilih Charizard sebagai Starter!

Baca juga: Ada Berapa Banyak Pokemon? Yuk Cari Tahu di Sini!

Nah itu dia pembahasan mengenai Starter Pokemon tipe api terbaik! Jangan lupa, Top Up Game Murah, Cepat dan Aman di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!