7 Game Android Terbaik, Layak untuk Kamu Tekuni!

Alasan Mobile Legends Seru Dimainkan

Android merupakan sistem operasi HP yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Selain sebagai alat untuk berkomunikasi, HP juga digunakan untuk hiburan dan salah satu hiburan tersebut adalah bermain game. Ada banyak game di Android saat ini, namun dari sekian banyaknya, pasti ada yang terbaik.

Di Play Store sendiri, banyak game yang bisa kamu mainkan dan berasal dari berbagai jenis genre. Jika kamu hanya ingin memainkan game Android terbaik saja, maka kali ini kami akan merangkumkan khusus untukmu.

Berikut adalah daftar game Android terbaik yang bisa kamu mainkan saat ini. 

Mobile Legends

Game Android
Mobile Legends. Source: VCGamers

Mobile Legends merupakan game MOBA yang banyak dimainkan saat ini, total sampai sekarang game ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store.

Mobile Legends menawarkan permainan 5v5 secara online, dan kamu bisa menggunakan banyak pilihan hero di dalam game ini.

Selain itu, game ini juga secara rutin mengadakan berbagai macam turnamen, baik skala nasional maupun internasional.

Baca juga: 5 Game Spiderman Terbaik di Berbagai Platform

Genshin Impact

Game Android
Genshin Impact. Source: uwfvoyager.com

Genshin Impact memiliki grafis yang sangat memukau untuk sekelas game Android. Jadi tidak mencengangkan jika game ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store.

Selain itu, Genshin Impact juga menjadi patokan bagi reviewer untuk menguji performa HP.

Ketika memainkan game ini, kamu akan berperan menjadi seorang pengembara di dunia Teyvat. Dan di dalam pengembaraanmu, nantinya kamu akan bertemu dengan banyak pemain lain dan bisa saling membantu untuk menyelesaikan misi.

Clash of Clans

Game Android
Clash of Clans. Source: Play Store

Clash of Clans merupakan game strategi yang sangat populer sejak kehadirannya pada 2013 silam dan hingga saat ini COC masih masih menjadi salah satu yang terbaik di genre strategi.

Game Clash of Clans akan menjadikanmu sebagai seseorang yang harus membangun sebuah desa dan pasukan di dalamnya supaya tidak diserang oleh pemain lain. 

Dan untuk mendapatkan sumber daya yang dibutuhkan dalam meningkatkan pertahanan desamu, maka kamu akan melawan desa lain untuk mendapatkan resource.

Baca juga: Daftar Game Survival Terbaik di Dunia

eFootball 2023

Game Android
eFootball 2023. Source: goal.com

Game dengan genre sport atau olahraga ini cocok untuk kamu pecinta sepakbola. Hingga saat ini, game eFootball 2023 sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Jadi, kamu tidak perlu meragukan lagi kualitas game ini.

Pada game eFootball 2023 ini kamu bisa bermain dengan berbagai mode secara online. Dan kamu juga bisa melakukan transfer pemain layaknya tim profesional dunia nyata.

Sebelum berubah menjadi eFootball, game ini sebelumnya bernama PES atau Pro Evolution Soccer.

Call of Duty Mobile

Game Android
Call of Duty Mobile. Source: Play Store

COD merupakan game yang sangat populer di platform PC dan console. Berbekal hal tersebut, game ini pun menjamah ramah game mobile. Dan benar saja, game Call of Duty Mobile juga meraih kesuksesan, dimana game ini sudah didownload 50 juta kali di Play Store.

Pada game ini, mode battle royale menjadi mode andalannya. Disini kamu akan melakukan pertempuran di sebuah pulau dan pemain yang berpartisipasi maksimal berjumlah 100 pemain.

Dan untuk memenangkan permainan, kamu harus menjadi pemain terakhir yang berhasil bertahan hidup.

Baca juga: 7 Game Memancing Terbaik untuk Android 2023

PUBG Mobile

Game Android
PUBG Mobile. Source: PUBG Mobile

PUBG Mobile bertahun-tahun sukses menjadi primadona utama untuk game yang bergenre battle royale. Dan hingga saat ini, game ini sudah terdownload lebih dari 500 juta kali di Play Store.

Untuk permainannya pun tidak jauh berbeda dengan game genre battle royale lainnya. Dimana kamu akan melakukan pertempuran dalam jumlah maksimal 100 pemain dan harus bertahan untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup.

Kamu bisa memilih beberapa map yang tersedia disini. Selain itu, banyak skin senjata hasil kolaborasi dengan pihak-pihak yang terkenal.

Minecraft

Game Android
Minecraft. Source: Steam Community

Minecraft merupakan salah game android yang berbayar. Meskipun begitu, game ini tetap memiliki banyak pemain. Dimana hingga saat ini game ini telah diunduh 10 juta lebih di Play Store.

Di dalam permainan Minecraft, kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari membangun rumah, berburu hewan, hingga bertahan hidup dengan cara melawan monster dan zombie.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Pertanian di Steam 2023

Nah, itulah 7 game Android terbaik yang bisa kamu jadi pilihanmu untuk memainkannya. 

Jangan lupa untuk tetap update info terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Yuk top up game favoritmu atau isi pulsa dengan mudah, cepat, aman, dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!