Daftar Game Survival Terbaik di Dunia

Rekomendasi Game Survival

Game survival sudah menjadi genre populer tersendiri yang banyak diminati oleh komunitas gaming dunia. Genre yang menawarkan tingkat kesukaran di atas rata-rata ini malah dianggap menawarkan tingkat imersivitas lebih – menjadi lebih mirip dengan dunia nyata.

Ada begitu banyak pilihan game survival di luar sana. Masing-masing dari mereka tentu memiliki nilai jual dan keunikannya tersendiri: membuatnya memiliki begitu banyak penikmat dari berbagai kalangan.

Nah buat Vicigers yang mungkin baru ingin mencoba mencicipi genre game yang satu ini, yuk simak rekomendasi game survival versi kami berikut ini!

Yakin deh kalian bakal ketagihan! Monggo disimak!

Baca juga: Daftar Lengkap Cheat Ark: Survival Evolved

Daftar Game Survival Terbaik

Nah, sekarang kita akan beranjak ke pembahasan utama mengenai 4 rekomendasi game survival terbaik versi VCGamers News nih. Keempatnya dianggap orang sebagai permainan ya sangat ikonik dan layak mendapatkan julukan terbaik. Berikut adalah pemaparannya:

4. Subnautica

Game Survival: Subnautica
Game Survival: Subnautica. Sumber: Official Site

Dimulai dari nomor empat ada Subnautica. Game dengan genre survival first person ini memiliki tema yang begitu berbeda dengan kebanyakan game dengan genre yang sama.

Sesuai namanya, pemain dikisahkan sebagai seorang astronaut yang menjelajahi Galaksi Andromeda. Namun dikarenakan suatu hal, ia harus melakukan pendaratan darurat di salah satu planet asing yang masih bertahan di era dinosaurus.

Walhasil, bentuk kehidupan di sana masih dipenuhi monster berbadan besar! Uniknya, planet yang bernama 4546 B ini merupakan planet yang ditutupi oleh samudra nan luas. Pemain diharuskan untuk bertahan hidup di planet air ini, dan mencari cara agar bisa keluar dari planet itu.

3. The Long Dark

The Long Dark
The Long Dark. Sumber: Official Site

Jika sebelumnya players diajak ke planet asing, maka game selanjutnya tidak akan beranjak terlalu jauh. Yap, untuk masuk ke rekomendasi, The Long Dark hanya perlu menghadirkan setting di belantara Kanada saja.

Game ini mengisahkan petualangan seorang pilot bernama Will Mackenzie (karakter yang dimainkan) yang harus mendarat darurat dikarenakan pesawatnya terimbas badai geomagnetik.

Nahasnya, kejadian itu terjadi di musim salju dan sangat jauh dari lokasi peradaban terdekat.

Mau tidak mau, berbagai cara harus dilakukan agar mampu bertahan ditengah liarnya hutan rimba pada kondisi yang paling sulit untuk bertahan hidup.

Game ini juga membuktikan bahwa genre survival tidak perlu menghadirkan plot/setting yang fiktif nan rumit agar dapat seru serta menantang.

No Man’s Sky

No Man's Sky
No Man’s Sky. Sumber: Official Site

Untuk di daftar yang kedua ini, tampaknya tidak perlu terlalu banyak perkenalan. Yap, selain dari genre survival-nya, No Man’s Sky juga dikenal sebagai game petualangan open world dengan cakupan map jelajah terbesar yang pernah dibuat oleh manusia.

Players dikisahkan menjadi tokoh bernama “Traveller”: seorang astronaut yang mengalami amnesia dan terbangun di planet yang begitu asing. Ia lantas berpetualang untuk mencari kebenaran yang tersembunyi dibalik ingatannya yang hilang.

Jika sebagian besar game open world survival hanya menghadirkan map yang mencakup suatu benua ataupun planet saja, maka game ini bisa menghadirkan satu galaksi penuh yang bisa dijelajahi, dengan total keseluruhan hingga lebih dari 18 kuintiliun (10 pangkat 18) planet!

1. Minecraft

Minecraft
Minecraft. Sumber: Official Site

Kami yakin banget menempatkan game yang satu ini diposisi pertama. Sudah bukan menjadi perdebatan lagi bahwa Minecraft, game balok yang banyak membius berbagai kalangan sebagai game survival terbaik sepanjang masa.

Simplisitas dan orisinalitas yang dimilikinya benar-benar membangkitkan genre survival ketitik yang sekarang. Tanpa perlu terlalu pusing dengan jalan cerita, pemain hanya perlu membangun segala sesuatunya se kreatif mungkin dari nol sambil terus bertahan hidup di liarnya belantara Minecraft.

Jika ingin menekankan pada unsur survivalitasnya, pemain bisa banget mengaktifkan mode hardcore, di mana hanya terdapat 1 nyawa saja (jika sampai mati, semuanya mengulang dari awal). Sedangkan bila ingin tetap kreatif, kalian bisa menonaktifkan mode survival dan fokus membangun.

Baca juga: Rekomendasi Game Survival PC Paling Seru, Ayo Segera Unduh

Dan itulah pemaparan mengenai game survival terbaik Nantikan pembahasan mengenai game-game lainnya, selalu di platform gaming kesayangan kalian ini ya!

Game di atas dapat kamu unduh di Steam. Pastikan, saldo Steam Wallet kamu terisi untuk bisa mendapatkannya.

Kalau kamu ingin ke tempat Beli Voucher Steam Wallet Murah dan Cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]