One Piece: Pirate Warriors 4 DLC Character Pass 2 Hadir, Ada Gear 5-Nya!

DLC terbaru One Piece: Pirate Warriors 4 bertajuk Character Pass 2 akan segera hadir! Ada Gear 5-nya juga lho!
DLC One Piece: Pirate Warriors 4 Character Pass 2
DLC One Piece: Pirate Warriors 4 Character Pass 2. Sumber: YouTube/Bandai Namco Entertainment America

Bagi Vicigers para pecinta manga legendaris One Piece pasti punya game One Piece: Pirate Warriors 4-nya deh! Dan setelah menunggu cukup lama, akhirnya DLC (downloadable content) terbarunya akan rilis lho!

Serunya lagi, Bandai Namco selaku developer seakan mendengarkan keinginan terbesar bagi para “Nakama” (sebutan fans One Piece) dengan turut menghadirkan Gear 5 di dalam DLC terbarunya ini!

Nah, buat yang penasaran, yuk simak rinciannya berikut ini! Jangan sampai kalian ketinggalan detail-detail mengenai konten, tanggal rilis, sampai harganya kelak ya! Yuk langsung cekidot aja!

Baca juga: Cara Unlock Karakter dan Item One Piece Pirate Warriors 3

Game One Piece

DLC ada Gear 5-nya!
DLC ada Gear 5-nya! Sumber: YouTube/Bandai Namco Entertainment America

Jika membicarakan game dari franchise manga sukses yang satu ini, frasa yang paling mudah untuk menggambarkannya adalah: “enggak ada obat”. Bagaimana tidak, hingga saat ini, One Piece merupakan salah satu manga dengan jumlah instalasi game paling banyak di dunia.

Lineup yang dirilis-pun hadir dalam berbagai sekuel, bentuk, dan genre. Mulai dari fighting, adventure, hingga yang dianut oleh One Piece: Pirate Warriors (OPPW): musou!

Nah, secara konsensus, para penggemar One Piece merasa yakin bahwa lineup OPPW-lah yang paling baik dalam merepresentasikan orisinalitas dari manga/anime-nya ke dalam bentuk game. Maka wajar bila lineup OPPW begitu laku dipasaran. Termasuk instalasi terbarunya yakni OPPW 4.

Tak hanya itu, game ini juga bersifat multi-platform. Ia bisa dimainkan di semua konsol previous gen (Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One) dan juga Windows. Dan karena semua konsol next gen (PlayStation 5 dan Xbox Series X/S) memiliki fitur backward compatibility, OPPW 4 juga tersedia di sana.

Melihat kesuksesan tersebut, tidak heran bila developer-nya terus memperbaharuinya dengan mengeluarkan berbagai DLC. Termasuk salah satunya yang akan di bahas pada artikel ini!

Baca juga: One Piece Live Action Segera Tayang Agustus 2023

One Piece: Pirate Warriors 4 DLC Character Pass 2

DLC Character Pass 2 full content masih coming soon
DLC Character Pass 2 full content masih coming soon. Sumber: YouTube/Bandai Namco Entertainment

Saat ini langsung saja kita membahas tentang DLC terbarunya. Bandai memperkenalkan bundling bertajuk

Nah, sekarang langsung saja dibahas mengenai DLC terbarunya ini. Di perilisan kali ini, Bandai Namco memperkenalkan bundling Character Pass 2.

Buat lebih jelasnya, yuk baca detailnya di bawah ini:

Character Packs

Di dalam Charater Pass 2 nantinya terdapat berbagai konten yang terbagi lagi menjadi beberapa kategori lanjutan, yakni Character packs 4, 5, dan 6. Pada masing masing packs, berisi 3 karakter berbeda. Maka dari itu, total akan ada 9 karakter yang diperkenalkan pada DLC kali ini.

Hingga video teaser yang dirilis pada kanal YouTube official Bandai Namco pada Sabtu (22/7), baru satu karakter yang diperlihatkan, yakni Luffy dengan kemampuan Gear 5! Sedangkan delapan sisanya masih dalam bentuk misteri.

Sistem pembelian

Bisa dikatakan sistem pembelian Character Pass 2 ini sifatnya cukup unik. Jika biasanya penjual menawarkan sistem pembayaran yang dapat dicicil untuk suatu barang/konten yang utuh, ini terjadi sebaliknya: kita perlu membayar penuh, untuk konten yang dicicil.

Pasalnya, untuk dapat menikmati karakter yang tersedia di Character Pass 2, Vicigers nantinya perlu untuk melakukan pembayaran penuh terlebih dahulu. Namun, tidak semua karakter bisa langsung dinikmati saat itu juga.

Vicigers bisa membelinya melalui berbagai platform gaming ternama seperti, laman Xbox, PlayStation Store, Steam Store, dan juga Nintendo Shop.

Namun jika Vicigers hanya ingin membeli secara ketengan (misal Character packs 4 saja yang ada Luffy Gear 5-nya), juga bisa lho! Bahkan menurut laman official-nya, players juga bahkan bisa membeli hingga masing-masing karakternya secara terpisah!

Tentu itu semua menunggu setelah perilisan lengkap semua packs dan karakternya. So, ditunggu saja dahulu ya!

Detail konten

Di awal nantinya, hanya Character packs 4 yang berisi 3 karakter sajalah yang bisa dinikmati terlebih dahulu. Ini juga sudah termasuk Luffy Gear 5 sebagai daya tarik utamanya (dua karakter lainnya juga masih dirahasiakan).

Dari judul Character packs 4 ini yakni the Battle of Onigashima Pack, besar kemungkinan beberapa tokoh Onigashima juga akan disertakan. Dan untuk Character packs 5 dan 6, baru akan bisa dinikmati nanti setelah update barunya dirilis tanpa harus dikenakan biaya tambahan.

Tanggal rilis dan harga

Untuk pembelian Character Pass 2, kalian sudah bisa menikmatinya sekarang lho! Namun perilisan konten terdekat, yaitu Character packs, 4 baru bisa dinikmati tertanggal bulan September nanti.

Sembari menunggu, Bandai memberikan bonus kostum Law pada pertempuran Onigashima sebagai skin untuk dapat langsung dimainkan sekarang – khusus bagi mereka yang langsung membeli Character Pass 2 secara utuh!

Bonus Skin Law Onigashima
Bonus Skin Law Onigashima. Sumber: YouTube/Bandai Namco Entertainment

Sedangkan untuk harganya, pasti kalian sudah tidak sabar menunggu kan? Yak, DLC Character Pass 2 ini dibanderol sebesar USD 30, atau jika dikonversi ke IDR kira-kira sebesar 450K.

Jika ditaksir dari gambaran di atas, mungkin nantinya masing-masing Character packs akan dihargai sekitar USD 10 atau sekitar IDR 150K. Dengan begitu masing-masing karakternya akan seharga IDR 50K.

Baca juga: Pekiraan Spoiler One Piece Chapter 1083

Nah itulah pembahasan mengenai DLC terbaru One Piece: Pirate Warriors 4 yang bertajuk Character Pass 2. Jika kalian ingin top up game murah dan cepat langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!