Inazuma Genshin Impact: Lokasi dan Cara Mendapatkannya

inazuma genshin impact

Developer game Mihoyo telah meluncurkan Inazuma Genshin Impact, area baru bertema Jepang di dalam game Genshin Impact.

Bagi kamu yang penasaran, mulailah dengan membaca panduan lengkap area tersebut, mulai dari informasi penting, lokasi dan peta, trik baru, apa yang harus dilakukan, karakter dan senjata.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Tomo Genshin Impact

Apa Itu Inazuma Genshin Impact?

inazuma genshin impact

Inazuma adalah salah satu dari tujuh negara Teyvat dan didedikasikan untuk Shogun Raiden, Electro Archon, pemimpin Keshogunan Inazuma. Itu adalah Archi yang terisolasi pelago di lepas pantai timur Teyvat.

Inazuma diisolasi dalam Keputusan Sakoku yang disegel dari dunia luar, dan Baal mengatakan dalam Vision Hunt Decree bahwa Visi adalah hadiah dari para dewa, dan karena itu harus dipegang oleh satu dewa.  Semua impian Inazuman harus dipegang di patung dewa Emas Thousand-Armed Hundred-Eyed Gold.

Cara Mendapatkan Inazuma Genshin Impact 

Update versi 2.0 cukup membuat penasaran para gamers. Sebelum masuk ke Inazuma, kamu harus terlebih dahulu mencapai Adventure Rank 30 atau lebih untuk mendapatkan akses.

Jika kamu belum naik ke level ini, cobalah rajin menyelesaikan Komisi Harian, atau tingkatkan AR dengan mengalahkan bos monster, menyelesaikan quest, dan menjelajah peta.

Kedua, kamu harus menyelesaikan Autumn Winds, Scarlet Leaves, yang merupakan prolog dari Chapter 2 Archon Quests.

Nah, prolog mempunyi 3 bagian. Masing-masing adalah A Path Through the Storm, The Crux Clash, dan Follow the Wind.

Dewa Abadi (God of Eternity) dan Euthymia Abadi adalah pencarian archon berikutnya yang tersedia setelah semua bab selesai, dan dua pencarian archon ini adalah kunci untuk memasuki Inazuma.

Baca juga: Hexenzirkel Genshin Impact, Organisasi Penyihir dan Anggota

Lokasi dan Map

inazuma genshin impact
Source. ibtimes.com

Peta Inazuma berbentuk pulau-pulau yang terinspirasi dari kehidupan nyata di Jepang, dan terletak di dekat Laut Liyue, sekitar 4 km sebelah tenggara Pelabuhan Liyue.  Narukami, Alice, Yashiori, Kannazuka, Seirai, Watatsumi, dan Tsurumi semuanya pulau besar di Inazuma.

Jika mengikuti alur cerita Genshin Impact, Katheryne di Liyue Harbour Adventurers Guild akan memberikan petunjuk pertama tentang cara memasuki kota. Kamu akan menerima quest Sail Setting setelah bertemu NPC.

Di mana tujuannya adalah menaiki kapal di perairan timur jauh pelabuhan dan bertemu Beidou. Kamu bisa menggunakan tali yang tergantung di sisi barat kapal untuk memanjat, lalu berlayar.

Sebuah cutscene yang berfokus pada layar pengaturan Alcor muncul sesaat setelah Beidou tiba, dan di akhir cutscene, Kamu telah memasuki wilayah Inazuma. Bab kedua, Confessions of an Outlander, dimulai dengan pendaftaran ke NPC Thoma di pos pemeriksaan perbatasan.

Baca juga: Lokasi Treasure Hoarder Genshin Impact Terbaru 2023

Tentang Inazuma

inazuma genshin impact
Source. pockettactics.com

Inazuma juga menghadirkan sejumlah hal baru yang bisa kamu jelajahi.

Simak penjelasannya:

Combined Mechanisms

Saat menjelajahi wilayah Inazuma, Kamu akan menemukan beberapa kombinasi mekanisme yang memberikan misteri tanpa akhir.

Ini bukan mekanisme biasa, seperti yang akan Kamu temukan di Mondstadt dan Liyue, tetapi Inazuma memperkenalkan tiga mekanisme Batu:

  • Discharge Stone, menembakkan arus listrik yang tidak berbahaya
  • Relay Stone, pengantar arus listrik yang dikeluarkan Discharge Stone
  • Cumulation stone mendapatkan arus listrik dari Discharge Stone

Sacred Stone Mound dan Thunder Bearer Mirror

Kamu sebaiknya menemukan Sacred Stone Mound terlebih dahulu, lalu mengatur arah dan sudut ketinggian perangkat untuk memberi energi pada perangkat.

Perangkat ini dapat ditemukan di Pulau Yashiori, sementara Cermin Pembawa Guntur kemudian akan mengambil arus yang ditembakkan oleh Gundukan Batu Suci dan mengalihkannya.

Electrograna

Electrograna adalah grana, mirip dengan Anemograna dan Geograna. Kamu dapat menggunakan electrograna sebagai bentuk perlindungan yang sangat baik di area Inazuma.

Selain itu, Kamu dapat menemukan electrograna di semua pulau di wilayah Inazuma dengan memindahkannya dari pohon.

Thunder Sakura Bough

Cukup cepat menuju Thunder spheres untuk berinteraksi dengannya. Thunder Barrier dapat digunakan sebagai traversal, dan dengan electrograna, dapat dibuat mudah untuk melakukan perjalanan melalui penghalang listrik.

Baca juga: Panduan Arataki Beetle Brawl Genshin Impact 3.4

Jangan lupa, Top Up Games Murah dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!