Dhelmise : Pokemon Hantu Kapal yang Unik!

Dhelmise

Dhelmise merupakan salah satu Pokemon unik yang ada di dunia Pokemon. Tidak banyak pemain yang mengetahui mengenai Pokemon ini, tetapi sebemarnya dia memiliki kekuatan yang unik dan fakta yang menarik.

Pokemon ini pertama kali dikenalkan pada Pokemon Generasi VII, yakni Pokemon Sun and Moon pada tahun 2016.

Dia pun menjadi salah satu Pokemon baru pada generasi ini, karena Generasi VII membawa kembali beberapa Pokemon dari generasi sebelumnya.

Nah, yuk simak ulasan berikut mengenai keunikan, kekuatan, dan evolusi dari Dhelmise! Langsung aja, cekidot!

Baca juga: Peran Palafin Dalam Dunia Pokemon

Asal Usul Dhelmise

Dhelmise
Dhelmise di dasar laut. Sumber: Official Site

Seperti yang disebutkan di atas, Pokemon ini merupakan Pokemon yang pertama kali dikenalkan pada Generasi VII.

Pokemon ini merupakan wujud hantu dari kapal-kapal yang telah tenggelam di dasar laut yang lahir kembali menjadi Pokemon.

Sehingga Pokemon ini memiliki wujud berupa ganggang yang menempel pada jangkar dan bagian kapal lainnya.

Pokemon ini merupakan Pokemon tipe Hantu dan Daun yang dapat ditemui di sekitar Alola Region.

Alola region merupakan lokasi yang terinspirasi dari Kepulauan Hawaii, sehingga Pokemon ini dapat ditemui pada pantai-pantai atau gua bawah laut.

Baca juga:Grimmsnarl: Pokemon Misterius yang Banyak diminati

Kekuatan dan Kelemahan Dhelmise

Dhelmise
Dhelmise saat di dalam laut. Sumber: Official Site

Pokemon ini memiliki kekuatan utama berupa serangan fisik yang kuat. Pokemon ini memiliki serangan “Anchor Shot” dan “Power Whip” sebagai serangan dasarnya yang dapat melumpuhkan lawan. Selain itu,

Pokemon ini memiliki kekuatan “Shadow Ball” yang merupakan serangan tipe Hantu yang kuat untuk dapat menyerang secara fisik dan khusus.

Pokemon ini merupakan Pokemon yang terdiri dari dua tipe. Pokemon dengan Tipe Hantu sering kali menjadi Pokemon yang paling sulit untuk dikalahkan karena sedikitnya kelemahan mereka terhadap Pokemon tipe lain.

Namun, Pokemon ini juga merupakan Pokemon dari Tipe Rumput yang sering kali memiliki kelemahan pada berbagai Pokemon tipe lain.

Pokemon ini memiliki kelemahan hampir pada seluruh tipe Pokemon yang ada. Ia akan mudah dikalahkan oleh Pokemon dari tipe Api, Es, Terbang, Kegelapan, dan bahkan tipe Hantu lainnya.

Oleh sebab itu, ketika menggunakan Pokemon ini, perlu juga menggunakan Pokemon yang dapat melindunginya di dalam satu tim yang sama.

Baca juga:Eternatus: Monster Legendaris di Dunia Pokemon

Keunikan Dhelmise

Dhelmise
Pokemon Dhelmise. Sumber: Surebii

Pokemon ini memiliki keunikan dalam bentuk desain. Desain tampilannya yang unik berupa rumput laut yang melingkar pada jangkar dan roda kemudi kapal laut.

Pokemon ini juga memiliki kesan aura yang mistis dan misterius karena merupakan Pokemon tipe Hantu.

Selain itu, keunikan lainnya yakni Pokemon ini tidak memiliki evolusi. Pokemon ini akan tetap dengan bentuknya seperti ini, bahkan jika telah sampai level yang tinggi pun.

Baca juga:Cara Mengalahkan Profesor Sada di Pokemon Scarlet and Violet

Nah, sekian ulasan mengenai Pokemon Dhelmise. Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!