Update PlayStation Plus Mei 2023 yang Sayang Dilewatkan

Update PlayStation Plus bulan Mei yang sayang untuk dilewatkan oleh para pecinta PlayStation dimanapun kalian berada.
Playstation Plus
Playstation Plus. Sumber: YouTube/PlayStation

Tentu Vicigers belum dapat dikatakan players setia PlayStation (PS) jika belum berlangganan PlayStation Plus. Mereka yang menggandrungi konsol ini tentu saja akan asik berkutat pada produk PS 4 dan 5 yang masih mendapatkan dukungan penuh dari sang developer.

Jika tidak diiringi berlangganan, para pemain tidak dapat merasakan pengalaman seutuhnya dari konsol generasi kesembilan besutan Sony tersebut. Akan ada begitu banyak keuntungan yang bisa dirasakan players melalui paket yang selalu diperbaharui tiap bulannya.

Salah satu yang sering ditunggu-tunggu adalah penawaran game gratis yang bisa dimainkan para subscriber. Berbagai game ini pun kerap diperbaharui sehingga pemain diharapkan tidak mudah bosan bermain game yang itu-itu saja.

Bermain game gratis baru tiap bulannya? Tentu saja penawaran seperti ini akan menarik minat siapa pun, melihat harga permainan game original saat ini yang bisa dibilang tidaklah murah, baik yang dibeli dalam bentuk digital apa lagi keping BluRay (kaset) fisik.

Namun buat kalian yang mungkin tertarik dengan skema seperti ini dan belum pernah berlangganan PlayStation Plus, jangan buru-buru memutuskan untuk berlangganan dahulu. Pahamilah dahulu seluk beluk, kelebihan, dan kekurangannya, agar tidak “membeli kucing dalam karung”.

Untuk itulah pada artikel kali ini, VCGamers akan memberikan paparan lebih lanjut mengenai paket premium besutan PlayStation yang satu ini beserta update terbaru bulan ini. Jangan sampai kalian ketinggalan berita-berita terkininya ya! Silahkan disimak!

Baca juga: State of Play Hadirkan Game Terbaru PlayStation

Memahami PlayStation Plus

PlayStation Plus adalah layanan berlangganan ‘pelengkap’ yang disediakan oleh developer untuk para pemilik konsol PlayStation.

Sesuai dengan karakteristik tersebut, para pemain pada dasarnya tidak wajib untuk berlangganan jika hanya sekedar ingin memainkan konsol-konsol PlayStation tersebut.

Selain bisa memainkan game populer dan baru dirilis tanpa harus membelinya secara terpisah, pemain juga bisa merasakan fitur lainnya seperti akses ke fitur multiplayer online di konsol PlayStation.

Tanpa fitur ini, Vicigers tidak akan bisa mabar secara online. Namun tentu saja, sebagai layanan premium, para players perlu membayar untuk bisa berlangganan.

Skema yang digunakan bisa dalam bentuk bulanan hingga tahunan, dengan biaya langganan tergantung pada wilayah tempat tinggal dan jenis langganan yang dipilih.

Jika dibandingkan dengan fitur yang diberikan, biaya langganan PlayStation Plus biasanya terhitung lebih terjangkau. Ini menjadi daya tarik tersendiri, khususnya mereka para pro-player yang memang membutuhkan fitur online multiplayers.

Baca juga: Simak! 5 Game PlayStation yang Dirumorkan Akan Rilis di PC Tahun Ini

Yang Baru di PlayStation Plus Bulan Mei 2023

Memasuki bulan Mei 2023 ini, Sony melalui laman resminya sendiri sudah mengonfirmasi berbagai update terbaru yang datang. Dilansir dari postingan mereka pada hari Rabu (26/4) akan ada tiga game baru yang akan dimunculkan.

Grid Legends

Grid Legends
Grid Legends. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang

Game pertama adalah lineup balap besutan EA hasil bekerja sama dengan pengembang Codemasters: Grid Legends. EA memang sudah sangat berpengalaman dalam mengadaptasi berbagai olahraga ke dalam dunia video game. Tidak terkecuali game balap.

Meski jagat gaming lebih banyak mengenali instalasi Need For Speed sebagai produk game balap termahsyur besutan EA, namun seri Grid juga tidak kalah pamornya lho! Buktinya dengan merilis seri teranyar yang bertajuk ‘Legends’, game ini merupakan instalasi kelima-nya yang rilis pada tahun 2022 kemarin.

Chivalry 2

Chivalry 2
Chivalry 2. Sumber: YouTube/PlayStation

Selanjutnya adalah Chivalry 2, game hack and slash first/third person besutan Torn Banner Studios dan Tripwire Interactive. Sesuai dengan namanya, franchise ini mengambil tema peperangan di abad pertengahan. Player akan diberi kesempatan mencicipi rasanya menjadi ksatria di era itu.

Ada berbagai pilihan senjata yang bisa dijajal, seperti palu godam, pentungan, pedang, tombak, kapak, hingga panahan. Sebagai game sekuel dari instalasi dengan judul yang sama, Chivalry 2 memberikan nuansa yang lebih immersif dan grafik yang lebih memukau.

Descenders

Descenders
Descenders. Sumber: YouTube/No More Robots

Dan terakhir adalah game olahraga ekstrim dengan tema balapan sepeda gunung bertajuk Descenders. Dikembangkan oleh RageSquid dan No More Robots, game ini serupa dengan game legendaris ‘Downhill Domination’ yang pernah rilis di konsol PS 2.

Sebagai salah satu “penerus” sang legenda, game ini sendiri menawarkan mekanik, grafik, serta logika fisika yang terbilang mumpuni. Tentu ini menjadi sesuatu yang wajar, melihat game ini sendiri terbilang masih baru: dirilis pertama kali pada tahun 2019.

Baca juga: 7 Hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli Playstation 5!!

Top Up Game Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!