Perbedaan Ps4 Fat vs Slim dan Pro, Terbaru 2023

ps4 fat vs slim

Playstation 4 memiliki 3 jenis varian yang harus selalu kita perhatikan sebelum membelinya, yaitu Playstation 4 fat, slim, dan pro, apa perbedaan PS4 fat vs slim?

Mungkin banyak dari kita yang masih kurang jelas mengenai perbedaan dari ketiga varian konsol game tersebut, oleh karena itu kami akan mencoba menjelaskannya pada artikel kali ini.

Baca Juga: Cara Melakukan Reset PS4 ke Setelan Pabrik

Apa Perbedaan PS4 Fat Vs Slim

Jika sudah tidak sabar ingin tahu mengenai perbedaan dari PS4 fat vs slim? Nah kali ini kita akan mengulasnya satu-satu.

Sehingga kamu bisa mengetahui bagaimana spesifikasi dari masing-masing PS.

Simak selengkapnya di bawah ini:

Playstation 4 fat

ps4 fat vs slim
Sumber: Tokopedia

Seperti namanya, Playstation 4 fat memang besar dan sangat berat, namun tipe ini bisa dikatakan berada di tengah-tengah dan tidak terlalu membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

Playstation 4 besar adalah produk yang paling menarik secara visual karena menambahkan sedikit kilap di bagian depan. Meskipun panel glossy ini lebih halus, namun juga mudah rusak oleh noda tangan dan debu yang menempel.

Serta tombol power berupa layar sentuh yang mudah digunakan secara tidak sengaja. Pasti kamu bingung harus memilih PS4 fat vs slim?

Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan Controller PS4 ke PS5

Playstation 4 slim

ps4 fat vs slim
Sumber: ubuy.co.id

Playstation 4 slim pada generasi konsol saat ini dan menjadi andalan sony karena telah terjual lebih dari 90 juta unit hingga tahun 2019.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat playstation 3 yang notabene merupakan konsol generasi sebelumnya hanya terjual 80 juta unit hingga masa jayanya.

Ini semua berkat upaya Sony untuk memperbaiki kesalahan masa lalunya, mulai dari mengembangkan konsol dengan spesifikasi perangkat keras yang tinggi hingga mendanai lebih banyak studio berbakat di bawah naungannya.

Akibatnya, 2018 adalah waktu panen baginya, dengan merilis game eksklusif berkualitas dan menerima ulasan positif.

Jadi mengapa kamu masih ragu untuk membeli ps4 sekarang? Ada tiga jenis playstation 4 yang bisa dipilih, slim, fat, dan pro.

Perbedaan dari ketiga versi konsol tersebut mungkin masih membuat kamu bingung, oleh karena itu, kami akan mencoba menjelaskannya pada artikel kali ini. Ps4 fat vs slim ini memang banyak dipilih para gamers.

Baca Juga: Cara Menggunakan Discord di PS4 Tanpa PC

Playstation 4 Pro

ps4 fat vs slim
Sumber: medcom.id

Playstation 4 pro adalah playstation 4 pro dengan ukuran terbesar dan terberat. Bentuk playstation 4 pro terlihat hampir seperti playstation 4 slim. Namun ada lapisan baru di tengahnya yang membuatnya terlihat seperti tiga lapis roti.

Versi ini memiliki tombol daya fisik, dan panel glossy tidak disertakan lagi. Karena ukurannya yang besar, playstation 4 pro ini membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan.

Sehingga berdampak pada game yang tidak sebatas ps4, kualitas visualnya jauh lebih rendah dari versi PC.

PS4 Pro mengungguli dua konsol PS4 sebelumnya dari segi spesifikasi hardware hingga sony mengumumkan varian konsol dengan kekuatan yang lebih besar, mulai dari PS 1 hingga versi saat ini.

GPU AMD Polaris baru, yang diklaim sony dua kali lebih cepat dari PS4 (fat) dan PS4 slim, bertanggung jawab untuk ini, dengan PS4 Pro memiliki GPU dengan 4,20 tflops.

PS4 mebutuhkan daya yang lebih besar untuk dioperasikan karena GPU yang tentunya lebih besar dari sebelumnya.

Dengan spesifikasi hardware yang sama, baik prosesor, ram, drive bd atau dvd, ethernet, bluetooth, dan wifi masih didukung.

PS4 Pro juga dilengkapi dengan hard disk 1tb dan ram 8gb. Namun PS4 pro memiliki port keluaran HDMI (mendukung 4k/HDR) dan port keluaran digital (optik).

Baca juga: Xbox One vs PS4, Mana yang Lebih Bagus?

Itulah perbedaan utama antara Playstation 4 fat, slim, dan pro. Kami harap panduan ini dapat membantumu sebelum membeli PS4. Bagaimana sudah paham mengenai PS4 fat vs slim dan pro?

Sekian informasi mengenai perbedaan dari PS4 fat vs slim dan pro, semoga informasi ini bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli.

Jangan lupa, Top Up Game dan Produk Digital seperti Steam Wallet, PSN dan lainnya dengan harga murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!