Top 5 Game PS3 Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Nostalgia Lagi!

Game PS3 terbaik memiliki kualitas grafis, gameplay, karakter yang epik, hingga storyline-nya yang sangat mendalam.
game ps3 terbaik (4)
All List PlayStation 3 Game. Sumber: PicClickUK

Bagi kamu seorang gamers, pasti pernah mengenal atau bahkan memainkan konsol Sony satu ini yaitu PlayStation 3 atau PS3. Jika kamu mengingatnya, banyak game PS3 terbaik yang memberikan kenangan manis dan pengalaman yang tak terlupakan.

Dari berbagai game PS3 yang dirilis oleh developer ternama yang hingga saat ini juga masih diingat oleh para gamers di seluruh penjuru dunia karena gameplay-nya atau storylina-nya yang seru.

Selain itu juga, dari banyaknya genre, mulai dari adventure sampai action, akan membawa kita flashback ke jaman-jamannya ngerental PS3.

Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan game PS3 terbaik sepanjang masa yang bisa kamu coba mainkan lagi untuk bernostalgia ke era kepopuleran PlayStation 3.

Baca juga: 5 Rekomendasi Emulator PS3 Terbaik untuk Tahun 2023

Daftar Game PS3 Terbaik

game ps3 terbaik (3)
All List PlayStation 3 Game. Sumber: Ninja Player/Youtube

Game PlayStation 3 terbaik merupakan daftar judul-judul game yang paling populer di industri game dengan memberikan pengalaman bermain yang tak terlupakan.

Selain itu juga, game tersebut memiliki nilai plus, baik dari segi kualitas grafisnya, gameplay-nya, karakter yang epik hingga storyline-nya yang sangat mendalam.

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi game PlayStation 3 terbaik sepanjang masa, dibawah ini merupakan beberapa daftar game-nya untuk bernostalgia kembali. Langsung saja simak dibawah ini!

Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V
Grand Theft Auto V. Sumber: Steam

Seperti yang kita tahu bahwa Grand Theft Auto V atau GTA V merupakan salah satu game ter-legend terbaik sepanjang masa dari PS3 yang berhasil menjadi favorit semua pemain.

Game Grand Theft Auto V ini dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games pada 17 September 2013 dengan genre action-adventures dan open world.

Selain tersedia di Platform PlayStation 3, lalu GTA V ini juga hadir di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Microsoft Windows, Xbox 360, Xbox Series X dan S serta Xbox One.

Ceritanya berfokus pada tiga karakter utama yang bernama Michael Townley, Trevor Philips dan Brad Snider yang memperoleh keuntungan dari hasil perampokan dan selalu terlibat dengan aktivitas kriminal.

Gameplay-nya sangat seru karena kamu akan berpetualang di open-world yang luas berlokasi di Los Santos.

Kamu juga bisa mengganti ketiga karakter tersebut kapan saja untuk menjalani misi dengan cara uniknya.

Didalam game ini juga, kamu bisa melakukan aktivitas sampingan seperti balapan, berburu, berolahraga hingga berinvestasi.

Misi-misi yang terdapat didalam game ini juga sangat bermacam-macam seperti perampokan, penyelamatan hingga aksi tembak-menembak.

Supaya makin seru, kamu juga bisa bermain bersama pemain lain di seluruh dunia untuk membentuk sebuah geng komplotan, menjalankan misi dan berkompetisi satu sama lain.

Baca juga: 7 Game PS3 Terpopuler Sepanjang Masa

The Last of Us

The Last of Us
The Last of Us. Sumber: Amazon

Selanjutnya The Last of Us menjadi game PS3 terbaik sepanjang masa yang berhasil memikat hati pemain karena gameplay dan ceritanya yang seru.

The Last of Us dengan genre action-adventure dan survival horror ini dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment pada 14 Juni 2013 untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4.

Ceritanya berlatar di dunia post-apocalypse yang hancur karena wabah jamur Cordyceps dan merubah manusia menjadi Zombie.

Disini berfokus pada Joel yaitu seorang penyeludup yang kehilangan anak perempuannya di wabah tersebut.

Sementara itu juga, adapun Ellie yang merupakan seorang gadis remaja yang kebal dari infokesi wabah tersebut.

Joes ditugaskan untuk menjaga Ellie berpetualang ke Amerika Serikat yang kondisinya sedang bahaya untuk menemukan kelompok pemberontak bernama Firefilies.

Di game ini mengombinasikan elemen action-adventure yang berfokus pada stealth dan strategi.

Kamu harus bisa mengelola sumber daya seperti amunisi dan alat-alat medis sebagai antisipasi di situasi bahaya.

Adapun elemen crafting yang memungkinkan pemain untuk merancang senjata baru dan alat-alat yang ditemukan sepanjang perjalanan.

Selain itu juga, game The Last of Us ini disuguhkan dengan grafis yang memukau serta suara realistis untuk membuat game tersebut menjadi lebih hidup.

Baca juga: Rekomendasi Game PS3 Balapan Paling Seru

Uncharted 2: Among Thieves

Uncharted 2: Among Thieves
Uncharted 2: Among Thieves. Sumber: Amazon

Sebagai game PS3 terbaik sepanjang masa selanjutnya, datang dari judul Uncharted 2: Among Thieves.

Game ini cukup terkenal dengan petualangannya yang epik, grafis yang memukau serta memiliki gameplay seru.

Uncharted 2: Among Thieves bergenre third-person shooter dan action-adventure ini dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment pada 13 Oktober 2009 untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4.

Pada Uncharted 2: Among Thieves ini akan menceritakan tentang Nathan Drake yaitu pemburu harta karun yang mencari Cintamani Stone yaitu artefak legend dari Kerajaan Shambhala.

Awalnya Nathan terlibat dalam kasus pencurian bersama teman lamanya yaitu Chloe Frazer dan Harry Flynn.

Akan tetapi, Nathan dikhianati oleh kedua temannya sehingga ia terjebak didalam konflik tentara dibawah pimpinan Zoran Lazarević.

Gameplay-nya sangat seru, karena kamu akan tembak-menembak, beraksi sambil memecahkan teka-teki.

Nantinya, kamu akan melompat, memanjat dan berayun untuk melewati lingkungan yang hancur.

Bagi kamu yang tak ingin bermain sendirian, kamu juga bisa menggunakan mode multiplayer untuk bersaing satu sama lainnya.

Batman: Arkham City

game ps3 terbaik (1)
Batman: Arkham City. Sumber: Nintendo

Lalu selanjutnya ada game Batman: Arkham City sebagai salah satu game PS3 terbaik sepanjang masa yang memiliki gameplay seru dan cerita menarik untuk diikuti.

Batman: Arkham City yang bergenre action-adventures ini dikembangkan oleh Rocksteady Studios dan diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment pada 18 Oktober 2011.

Kamu bisa memainkan Batman: Arkham City di PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Microsoft Windows, Nintendo Swotch, Nintendo Wii U, OS X, Xbox One.

Peristiwa yang ada pada Batman: Arkham City ini masih mengikuti peristiwa sebelumnya di Batman: Arkham Asylum.

Ceritanya berfokus pada Quincy Sharp seorang mantan penjaga Arkham Asylum sebagai walikota Gotham dan merubah kota tersebut menjadi penjara raksasa yaitu Arkham City.

Didalam penjara yang dipenuhi dengan penjahat dibiarkan berkeliaran secara bebas. Lalu, Batman dimasukan kedalam penjara Arkham City.

Dengan unsur open-world disana bisa memungkinkanmu untuk menjelajahi kota yang luas dan menjalankan misi sampingan.

Secara keseluruhan, gameplay-nya berfokus pada pertarungan dengan sistem Freeflow Combat yang bisa membantumu untuk melawan musuh.

Selain itu juga, adapun elemen Stealth yang bisa membantumu untuk membunuh musuh secara diam-diam.

Red Dead Redemption

game ps3 terbaik (5)
Red Dead Redemption. Sumber: Amazon

Sebagai rekomendasi game PS3 terbaik sepanjang masa terakhir adalah Red Dead Redemption yang popuker karena open-world-nya yang luas dan ceritanya sangat seru.

Red Dead Redemption yang bergenre action-adventure open world ini dikembangkan Rockstar San Diego dan diterbitkan oleh Rockstar Games pada 18 Mei 2010 untuk PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Nintendo Switch.

Ceritanya akan lebih berfokus pada karakter Marston yang harus berpetualang di daerah yang bahaya dan menghadapi berbagai konflik hukum, korupsi, dan kekerasan di Wild West.

Selain itu juga dengan gameplay yang sangat menarik, memungkinkanmu untuk beraktivitas seperti berburu, memancing, bertarung dan menjalankan misi di open world yang luas.

Adapun sistem pertarungan yang digunakan dalam game ini yaitu cover-based shooting, serta menggunakan sistem Dead Eye yang bisa memperlambat waktu dan menargetkan musuh.

Selain itu juga, kamu bisa mengikuti misi utama dan misi sampingan untuk bisa melanjutkan petualangan. Selain itu juga game ini memiliki NPC yang bisa memandumu dalam menjalankan misi.

Baca juga: 15 Game PS3 Terbaik yang Harus Kalian Coba, Apa Saja?

Nah, itulah rekomendasi tentang game PS3 terbaik sepanjang masa yang mungkin masih worth untuk dimainkan. Jadi, game mana nih yang bakal kamu coba untuk flashback kembali?

Yuk, segera top up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!