5 Mods Red Dead Redemption 2 yang Keren Banget

Cheat RDR2

Mods Red Dead Redemption 2 (RDR2)? Emang seperti apa sih rasanya main game koboy yang satu ini bila menggunakan mods?

Wah, kalau kalian belum pernah merasakannya sungguh amat disayangkan guys! Makanya, berikut ini VCGames rekomendasikan 5 diantaranya yang terbaik! Langsung dicoba gih!

Baca juga: Mods Civilization 6 Terbaik, Main Makin Seru!

5 Mods Red Dead Redemption 2 Terbaik Versi VCGamers!

Dewasa ini, jika kalian main game khususnya PC dan tidak menggunakan mods, rasanya akan kurang banget!

Bagaimana tidak, sebagai salah satu bentuk dukungan dari para komunitas dan fan base, kehadiran mods terkadang dapat membuat game yang ada menjadi lebih dinamis dan tidak monoton!

Nah, supaya kalian tidak ketinggalan trend yang ada, berikut VCGamers sudah rangkumkan 5 mods Mods Red Dead Redemption 2 yang paling sering digunakan para player-nya! Yakin deh gameplay kalian akan jadi makin seru!

Mods Red Dead Redemption 2: Photorealistic ReShade

Photorealistic ReShade
Photorealistic ReShade. Sumber: Nexusmods

Pada dasarnya game RDR2 sendiri sudah cukup sempurna. So, kalaupun ingin diberi mods, bisa banget kasih yang tipis-tipis saja.

Berangkat dari yang paling basic dulu nih, ada mods Photorealistic ReShade. Mods ini hanya merubah tampilan dari game RDR2 agar memiliki tampilan yang lebih realistis selayaknya video alih-alih grafik video game.

Mods yang dibuat oleh pengguna bernama ‘haskeer212’ ini akan meningkatkan saturasi warna, kedalaman bayangan, tonemapping dan juga ketajaman dari grafiknya. Walhasil, kalian akan serasa berpetualang di bentangan alam sungguhan, estetik banget!

Buyable Properties

Buyable Properties
Buyable Properties. Sumber: Nexusmods

Untuk mods selanjutnya tidak hanya sekedar merubah tampilan tapi juga mulai memperluas gameplay. Yak, seperti namanya, mods ini akan mengizinkan players untuk dapat membeli properti di dalam dunia open world RDR2 yang sangat luas!

Bayangkan jika kalian memiliki rumah, hotel, ataupun saloon sendiri di belantara Barat Liar (Wild West) era koboy!

Tak hanya itu, kalian juga dapat melakukan personalisasi seperti mengatur dekorasi ruangan, tampilann dan lain-lain lho!

Tentu mods yang dibuat oleh ‘bolmin70’ ini terinspirasi dari game-game simulasi sandbox yang umumnya mengizinkan pemainnya memiliki banyak properti. Wah, bisa jadi juragan tanah!

Save Editor

Save Editor
Save Editor. Sumber: Nexusmods

Mods kali ini tampak lebih mirip seperti cheat alih-alih sekadar mods sih. Yap fungsinya hanya satu: kalian bisa mengedit profile yang dimiliki save file kalian.

Dengan mods ini kalian bisa melakukan hal-hal yang berhubungan dengan editing profile. Beberapa di antaranya seperti mengedit status karakter kalian, mengubah uang, darah, stamina, dead eye, honor, item dan lain-lain.

Tak berhenti di situ, jika sebagian besar mods hanya berlaku untuk RDR2 yang dimainkan pada platform PC, mods yang dibuat oleh  ‘BigBizkit’ ini bahkan juga mencakup platform konsol! Universal banget tuh!

Freecam

Freecam
Freecam. Sumber: Nexusmods

Di posisi buncit sebelum terakhir ada mods yang cocok banget buat para gamers yang juga merupakan content creator/streamer. Yap, bisa langsung ditebak, mods Freecam ini memberikan kesempatan bagi player agar dapat menggunakan kamera drone!

Bentangan alam yang luas dan penuh dengan pemandangan indah di universe RDR2 amat sangat mengecewakan jika hanya dapat disaksikan dari sudut pandang orang ketiga (third person view) saja.

Maka dari itu, pengguna bernama ‘EvilBlunt’ ini membuat mods yang membuat player jadi lebih leluasa dalam mengeksplorasi luasnya lansekap game koboy ini! Fitur yang disediakan juga terbilang lengkap.

Nantinya, player bisa mengatur sudut pandang kamera sesuka hati. Seperti melakukan zoom-out/in, menggunakan filter-filter ciamik, hingga bahkan bergerak secara otomatis! Yakin deh bisa jadi konten!

Gun Metal Rework

Gun Metal Rework
Gun Metal Rework. Sumber: Nexusmods

Dan terakhir ada mods yang bernama Gun Metal Rework. Fungsinya satu: mengubah tampilan senjata kalian jadi lebih variatif dan realistis!

Pasti bosan kan kalau senjata kalian hanya begitu-begitu saja. Sedangkan diluar sana, yang namanya senjata pasti ada beragam, baik dari segi tampilan maupun variannya.

Itulah makanya pengguna yang menamai dirinya sebagai ‘Alsharad’ membuat mods yang dapat membuat senjata di RDR2 menjadi tampak beragam.

Bukan hanya logam yang digunakan pada senjata bisa jadi berganti-ganti, tapi ini juga termasuk jenis kayu pada bagian pegangannya, ukiran-ukiran spesifik, dan banyak lagi. Yah, sebut saja mods skin senjata deh!

Baca juga:5 GTA V Mods Terbaik yang Harus Kalian Coba!

Itulah tadi pembahasan mengenai 5 mod Red Dead Redemption 2 terbaik. Namun, kami tidak merekomendasikan kamu untuk menggunakan mod tersebut.

Karena, tentunya akan lebih seru jika kita dapat bermain game tanpa adanya mod dan mengikuti seluruh gameplay yang telah disediakan oleh pengembang game.

Nah, buat kamu yang mau top up game, membeli produk digital hingga berlangganan layanan live stream app dengan harga murah dan proses yang cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!