Mods Civilization 6 Terbaik, Main Makin Seru!

civilization 6

Civilization 6 merupakan salah satu game bertipe starategi terbaik yang pernah ada. Game ini menjadi sangat seru karena banyak sekali fitur-fitur yang bisa dimainkan di game ini yang membuatnya semakin nyata dan menambah pengalaman bermain game ini menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Civilization 6

Sid Meier’s Civilization VI merupakan game turn-based strategy 4X yang dikembangkan oleh Firaxis Games, diterbitkan oleh 2K Games, dan didistribusikan oleh Take-Two Interactive. Game Civilization VI ini merupakan seri terakhir dari seri Civilization, game ini sendiri dirilis di Microsoft Windows dan macOS pada Oktober 2016, dengan port selanjutnya untuk Linux pada Februari 2017, iOS pada Desember 2017, Nintendo Switch pada November 2018, PlayStation 4 dan Xbox One pada November 2019 dan Android pada tahun 2020.

Mirip dengan seri sebelumnya, tujuan dari game ini untuk membangun sebuah peradaban dari awal dan melalui banyak milenium yang ada di dalam game untuk membawa pemain ke peradaban-peradaban berikutnya dan mencapai salah satu kondisi terbaiknya, seperti melalui dominasi militer, keunggulan teknologi, pengaruh budaya, serta melawan musuh komputer yang dikendalikan.

Salah satu hal yang menarik dari game ini adalah game ini memiliki mods yang dapat kalian gunakan agar pengalaman bermain game kalian menjadi lebih menarik lagi! Berikut mods terbaik Civilization 6!

Baca Juga: Tips Push Rank Apex Legends Mobile, Auto Predator!

Environment Skin: Sid Meier’s Civilization V

civilization 6
civilization VI

Salah satu kritik umum terhadap Civ 6 adalah game tersebut agak terlalu terang dan kartun, dibandingkan dengan tampilan yang lebih realistis dari game-game sebelumnya dalam seri ini. Mod ini, dirilis oleh pengembang Firaxis yang dapat memberikan keseimbangan yang sangat bagus antara gaya visual Civ ini dan pendahulunya.

Jika menggunakan mods ini, satursinya telah diturunkan dan hampir setiap jenis ubin dasar dan stiker telah diubah dalam beberapa cara. Bahkan dalam mod ini dapat menambahkan model baru yang lebih naturalistik untuk ground clutter seperti pohon.

Kalian bisa memasangkan mods ini dengan sesuatu seperti R.E.D. Modpack (di atas) untuk menyingkirkan tentara yang tampak seperti Clash of Clans dan kalian akan merasakan permainan papan yang jauh lebih imersif dan lebih sedikit.

Baca Juga: 5 Game Mobile Online Terbaik 2022, Cocok Untuk Mabar!

Mappa Mundi

civilization 6
civilization VI

Gathering Storm menambahkan label untuk fitur geografis utama di peta, yang merupakan sentuhan yang sangat keren. Tetapi jika kalian sudah sering bermain game ini, kalian mungkin sudah pernah melihat hal yang sama seperti ini berulang kali

Oleh karena itu mods Mappa Mundi merupakan mods yang dapat menghilangkan masalah itu selamanya bahkan mods ini dapat menambahkan lebih dari 15.000 nama baru sungai, gurun, gunung, dan banyak lagi di dunia nyata. Selain itu, mod ini juga sangat kompatibel dengan banyak mod paling populer yang menambahkan civs baru ke dalam game, sehingga kerajaan Taino atau Islandia kalian dapat menempatkan stempel linguistik mereka sendiri di peta.

Baca Juga: Misi dan Hadiah Booyah Adha 2022, Simak Jadwalnya!

Yet Not Another Map Pack

civilization 6
Civilization VI

Yet Not Another Map Pack merupakan paket peta lain dari modder dan bundler Gedemon yang terkenal. YNAMP yang digunakan di game Civilization 6 dapat menyertakan peta berbentuk Bumi dengan lokasi awal yang benar untuk setiap budaya.

Jika kalian sudah bosan bermain dengan menggunakan Norwegia yang terkurung daratan, inilah kesempatan kalian untuk menciptakan kerajaan Viking yang tepat. Paket ini juga menambahkan ukuran peta baru yang lebih besar (salah satunya sangat besar sehingga mungkin perlu waktu lima menit untuk memuat).

Saat memulai permainan game ini, kalian akan memiliki jenis peta dan opsi ukuran baru yang tersedia ketika menggunakan Yet Not Another Map Pack ini.

Catastrophic Disaster Intensity

Civilization VI

Intensitas bencana tertinggi di game Civ 6 ini disebut dengan “Hyperreal.” Jika bencana tersebut masih tidak cukup untuk kalian, maka mod ini memungkinkan kalian dapat meningkatkannya menjadi Just Plain Ridiculous.

Deskripsi dari mod Catastrophic Disaster Intensity menginformasikan bahwa beberapa jenis bencana akan terjadi di suatu tempat di peta hampir setiap belokan, dan para versi ini akan terjadi bencana yang sangat parah yang dibuat lebih umum. Terlebih jika menggunakan mod ini, sudah tidak ada lagi yang namanya gunung berapi yang tidak aktif.

Dan di late game, jumlah ubin dataran rendah pesisir yang dapat banjir akibat perubahan iklim telah meningkat dari vanili 33% menjadi 75%. Mother Nature akan datang kepada kalian dan kali ini dia tidak akan bersifat baik kepada kalian.

Baca Juga: Finalis Kategori Hiburan Esports Awards 2022, Vote Sekarang!

To Hell With The Devil: Religious units fight Rock Bands

Civilization VI

Mod ini merupakan salah satu terbaik yang dimiliki game ini. Bagaimana tidak, premis dari mod ini cukup sederhana dimana Rock Bands, “nukes budaya” Civ 6 yang baru dan terlambat sekarang dapat terlibat dalam pertempuran teologis dengan unit-unit agama.

Untuk orang-orang saleh, kalian dapat mengirim rasul untuk menjaga para hooligan berambut panjang ini agar tidak merusak hati dan pikiran orang-orang kalian. Untuk orang-orang yang religius, kalian dapat menjatuhkan ulama suci Demiurge dan memastikan seluruh dunia mendengar riff lezat kalian dan kata-kata baik dari Tuhan kita, Setan.

Mod ini sangat menyenangkan sehingga banyak yang kesulitan memainkan game Civ 6 yang terlambat tanpanya.

Dapatkan semua kebutuhan gamingmu di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!