Berbagai Game yang Diumumkan di Playstation State of Play Maret 2022

Playstation State of Play maret 2022

Sony baru saja merilis livestream Playstation State of Play pada 9 Maret 2022 lalu yang bisa kamu tonton siaran ulangnya di Twitch atau Youtube.

Playstation State of Play adalah acara livestream yang sedikit mirip konsepnya dengan livestream Nintendo. 

Secara keseluruhan Playstation State of Play yang berdurasi 20 menit tersebut membahas berbagai game yang akan hadir untuk Playstation 4 dan Playstation 5 pada waktu mendatang.

Game apa saja yang diumumkan pada Playstation State of Play kemarin? Artikel ini akan membahas hasil rekap dari Playstation State of Play kemarin.

Game dan Update yang Diumumkan di Playstation State of Play Maret 2022

Exoprimal

playstation state of play exoprimal
Exoprimal

Perusahaan video game Capcom akan merilis game IP baru bernama Exoprimal. 

Pengumuman debut yang disampaikan pada Playstation State of Play Maret 2022 kemarin menjelaskan bahwa Exoprimal akan dirilis pada pada 2023 nanti untuk Playstation 4 dan Playstation 5.

Exoprimal akan bercerita dimana dunia akan terkena krisis penyerangan oleh Dinosaurus yang mengancam manusia.

Sebuah fenomena alam yang disebut Fortex membuka sebuah lingkaran hitam di atas langit.

Diceritakan lingkaran tersebut mengeluarkan Dinosaurus yang seharusnya sudah punah dalam jumlah yang tidak bisa dibendung dan dikhawatirkan akan mengancam keselamatan umat manusia.

Kamu nantinya akan berperan menjadi Exofighters, tentara yang berperang melawan Dinosaurus menggunakan teknologi bernama Exosuit.

Rencananya Exoprimal juga akan dirilis versi PC, Xbox. One, dan Xbox series X/S. 

Baca juga : Simak! 5 Game PlayStation yang Dirumorkan Akan Rilis di PC Tahun Ini

Ghostwire Tokyo

playstation state of play ghostwire tokyo
Ghostwire Tokyo

Game selanjutnya yang diumumkan pada Playstation State of Play adalah game yang sudah ditunggu-tunggu perilisannya dari pengembang game Tango Gameworks dan dirilis oleh Bethesda Softwork,  Ghostwire Tokyo. 

Ghostwire : Tokyo akan dirilis pada bulan Maret ini tepatnya pada tanggal 25 Maret 2022 untuk Microsoft Windows dan Playstation 5.

Pada game ini diceritakan bahwa semua manusia di Tokyo menghilang dan sekarang dipenuhi dengan hantu dan makhluk mitologi mistis lainnya.

Kamu akan membantu perjalan Akito, salah satu orang yang selamat dari peristiwa ini untuk menemukan kebenaran dari peristiwa menyeramkan yang terjadi di Tokyo.

Akito nantinya akan bekerja sama dengan seorang detektif hantu bernama KK untuk menolong hidup adiknya.

Tentunya kamu akan  melawan pria misterius dengan topeng Hannya, antagonis dari game ini, disampaikan pada Playstation State of Play kemarin.

Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin

playstation state of play stranger of paradise final fantasy origin
Stragener of Paradise : Final Fantasy Origin

Game yang dirilis oleh Square Enix ini mendapatkan Demo baru yang bisa kamu coba dengan melakukan download dari Playstation Store.

Stranger of Paradise : Final Fantasy Origin adalah game yang dikembangkan oleh Koei Tecmo untuk merayakan anniversary ke-35 dari seri Final Fantasy.

Pengumuman yang diumumkan lebih lanjut dalam Playstation State of Play kemarin adalah game ini akan dirilis pada 18 maret 2022 mendatang. 

Selain diluncurkan di Playstation 4 dan Playstation 5 dari pengumuman Playstation State of Play kemarin, kamu akan bisa memainkan Strager of Paradise : Final Fantasy Origin ini di Xbox One, Xbox Seri X/S, dan Microsoft Windows melalui Steam.

Baca juga : Roadmap NieR Reincarnation, Ada Event crossover Final Fantasy XIV!

Forspoken

playstation state of play forspoken
Forspoken

Luminos Production juga ikut meramaikan game yang diumumkan pada Playstation State of Play kemarin dengan game baru mereka yang berjudul Forspoken.

Forspoken mencerita tentang Frey, seorang wanita pekerja di New York tiba-tiba mempunyai kekuatan magis dan terlempar ke sebuah dunia magis namun sangat kejam bernama Atha.

Kamu akan menemani perjalanan Frey dari seorang pekerja kantoran biasa hingga menjadi pahlawan terkuat.

Forspoken rencanya akan dirilis pada 15 Oktober 2022 mendatang untuk bisa dimainkan di memainkan game ini di Playstation 5 dan Microsoft Windows.

Gundam Evolution

playstation state of play gundam evolution
Gundam Evolution

Seri animasi terkenal Gundam juga mengumumkan game baru dengan konsep action shooter game

Game free to play FPS yang dinamai Gundam Evolution ini rencananya akan dirilis pada musim semi (Spring) 2022 ini dengan tanggal detail yang belum diumumkan.

Pada Playstation State of Play diumumkan bahwa kamu akan merasakan pengalaman menjadi pilot Gundam dan melawan pemain lain secara online dalam game 6v6.

Teenage Mutant Ninja Turtles: The Cowabunga Collection

playstation state of play teenage mutant ninja turtle
Teenage Mutant Ninja Turtles The Cowabunga Collection

Bagi kamu pecinta game retro pasti akan menunggu game ini yang akan dirilis dari seri terkenal Teenage Mutant Ninja Turtles.

Teenage Mutant Ninja Turtles: The Cowabunga Collection akan membawa kamu bernostalgia bermain game retro 8-bit dan 16 bit.

Game ini akan berisi koleksi semua game dari koleksi Teenage Mutant Ninja Turtles dari berbagai platform sebelumnya.

Koleksi ini rencananya akan dirilis oleh Konami dan Nickelodeon untuk  Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows PC via Steam, Xbox One, dan Xbox Series X.

Baca juga : Developer Game Terbaik, Yang Mana Favorit Kamu?

Gigabash

playstation state of play gigabash
Gigabash

Gigabash adalah judul game selanjutnya yang akan dirilis pada tahun 2022 mendatang yang diumumkan dalam Playstation State of Play.

Pengembang game indie asal Malaysia, Passion Republic Games akan membawa kamu untuk mewujudkan mimpi saat masa kecil dulu lewat game ini.

Kita pasti pernah bermimpi untuk melawan kadal raksasa atau pun naga saat masih kecil dan berpura-pura melawan makhluk tersebut.

Gigabash akan mewujudkan khayalan itu lewat game multiplayer action ini. Rencananya Gigabash akan dirilis untuk Playstation 4 dan Playstation 5.

JoJo’s Bizarre Adventure: All Star Battle R

playstation state of play jojo bizzare adventure
JoJo’s Bizarre Adventure: All Star Battle R

Serial Jepang terkenal Jojo’s Bizzare Adventure juga akan ikut mengisi game yang rilis untuk Playstation 4 dan Playstation 5.

Jojo’s Bizzare Adventure : All Star Battle R akan menghadirkan 50 playable character dari seri Jojo’s Bizzare Adventure ke dalam action game yang seru.

Perilisan game ini merupakan sebagai bentuk perayaan dari 35 tahun rilisnya komik (manga) tersebut beserta 10 tahun perilisan anime-nya.

Baca juga : Anime NieR Automata Diumumkan, Bukan Rumor Lagi!

Trek to Yomi

playstation state of play trek to yomi
Trek to Yomi

Trek to Yomi adalah game selanjutnya yang diumumkan perilisannya pada Playstation State of Play.

Bercerita mengenai seorang samurai yang kembali ke kampung asalnya untuk menepati janjinya yang sebelumnya telah gagal untuk melindungi orang-orang di sekitarnya dari para penjahat.

Menariknya lagi, Trek of Yomi akan akan diisi oleh berbagai pengisi suara Jepang terkenal seperti Masayuki Katou, Hiroki Goto, dan masih banyak lagi.

Trek of Yomi rencananya akan dirilis pada tahun 2022 ini untuk waktu yang belum ditentukan. 

Kamu akan bisa memainkan game ini nanti di  PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X dan Series S, Microsoft Windows (Steam), dan  Xbox One. 

Returnal Co-Op Update

playstation state of play Returnal
Returnal

Game Returnal Ascension mengumumkan update terbarunya pada Playstation State of Play kemarin.

Update 3.0 game ini akan menambahkan berbagai fitur menarik untuk game ini pada 22 Maret 2022 mendatang.

Kamu akan bisa memainkan game secara Co-op dan juga mode baru bernama Tower of Sisyphus yang bisa kamu ascend nantinya.

Update ini akan gratis dan bisa kamu download langsung melalui Playstation Store yang diumumkan dlaam Playstation State of Play kemarin.

Returnal sendiri adalah video game third-person shooter yang dikembangkan oleh Housemarque dan dirilis oleh Sony Interactive Entertainment.

Game dengan tema psychological horror rogue-like game ini dirilis untuk dimainkan di Playstaion 5 pada 30 Aprill 2021 lalu.  

Baca juga : 7 Hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli Playstation 5!!

The DioField Chronicle

Playstation State of Play The Diofield Chronicle
The DioFIELD CHRONICLE

Square Enix nampaknya merilis banyak game pada Playstation State of Play kemarin. 

Perusahaan Jepang ini kembali merilis game lainnya dengan sistem strategic RPG untuk Playstation 4 dan Playstation 5.

Game yang diumumkan kedua terakhir pada Playstation State of Play kemarin ini berlatar pada waktu Medieval.

The DioField Chronicle akan mengajak pemain dalam perang war of honor para bangsawan yang dikemas seperti cerita dongeng untuk mempertahankan negara dari perang antar kerajaan.

Kamu akan mengatur untuk menang dalam perang yang dibuat semirip mungkin dengan scene mirip Diorama. 

Jika kamu menyukai game seperti seri Fire Emblem: Three Houses dari Koei Tecmo, kamu akan menyukai game ini.

Baca juga : Fire Emblem Three Houses akan Mendapat Adaptasi Baru 2022

Valkyrie Elysium

playstation state of play valkryir elysium
Valkyrie Elysium

Game terakhir yang diumumkan di Playstation State of Play adalah game yang dirilis oleh Square Enix lagi dengan judul Valkyrie Elysium.

Game ini adalah sekuel dari seri baru yang diluncurkan oleh Square Enix yaitu Valkryie.

Dilihat dari teaser yang ditampilkan pada Playstation State of Play kemarin, game action RPG ini akan menampilkan cerita seru, dengan scene yang indah. Kamu akan merasakan petarungan yang fast pace dan penuh strategi pada game ini.

Permainan berlangsung di zaman dahulu di sebuah dunia dimana Ragnarok, sebutan untuk akhir zaman mulai mendekati dunia.  

Demikian semua game yang diumumkan untuk dirilis pada Playstaton State of Play kemarin. Bagi kamu yang belum berkesempatan menonton livestream kemarin, kamu bisa menontonnya disini:


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!