Roadmap NieR Reincarnation, Ada Event crossover Final Fantasy XIV!

roadmap nier reincarnation final fantasy

Masih dalam rangka ulang tahun (anniversary( ke-5 dari NieR Automata. Square Enix mempersembahkan peta event atau roadmap NieR Reincarnation.

Isi dari roadmap NieR Reincarnation ini berisi berbagai macam salah satunya adalah adanya crossover NieR Reincarnation dan Final Fantasy XIV.

Pengumuman disampaikan pada siaran langsung untuk memperingati ulang tahun game tersebut di Jepang pada Rabu, 23 Februari 2022 lalu.

Dalam siaran langsung yang sama, terungkap roadmap NieR Reincarnation akan berkolaborasi dengan Final Fantasy XIV untuk acara crossover mendatang pada Mei 2022.

Berbagai event menarik juga dihadirkan dan dijelaskan di roadmap NieR Reincarnation ini. 

Detail terkait Roadmap NieR Reincarnation

Crossover NieR Reincarnation dengan Final Fantasy XIV

roadmap nier reincarnation
Roadmap NieR Reincarnation Edisi Februari 2022

Roadmap NieR Reincarnation menjelaskan event crossover NieR Reincarnation dengan Final Fantasy XIV secara global

Event crossover NieR Reincarnation dengan Final Fantasy XIV ini rencananya akan dirilis baik di Jepang maupun secara global.

Pemain global sebelumnya khawatir tidak dapat mengikuti event tersebut. Banyaknya event crossover eksklusif di game Jepang kadang hanya dihadirkan di Negara Sakura itu saja.

Pemain global kadang harus menunggu sabar untuk mendapatkan giliran mencoba event seperti crossover NieR Reincarnation dan Final Fantasy XIV. Bahkan kadang akhirnya event tidak dirilis di global.

Bisa dipastikan dari siaran langsung Square Enix kemarin roadmap NieR Reincarnation akan berlaku untuk global dan Jepang, termasuk event crossover NieR Reincarnation dan Final Fantasy XIV juga akan bisa dimainkan oleh para pemain global. 

Final Fantasy XIV sebelumnya telah berkolaborasi dengan Yoko Taro dan NieR Automata 2017 dengan seri The Dark Apocalypse Alliance Raid.

Kolaborasi ini dirancang dan ditulis oleh Yoko Taro, sebagai director dari NieR Automata dan juga Final Fantasy XIV.

Game ini juga menggaet dan melakukan kerja sama dengan komposer Keiichi Okabe menyusun beberapa karya musik yang khas. 

Adanya crossover NieR Reincarnation dan Final Fantasy XIV fans, baik itu dari franchise seri NieR dan seri Final Fantasy, dapat menikmati kerja sama ini yang akan melanjutkan kisah Final Fantasy XIV dengan memulai perjalanan baru.

Baca juga : Final Fantasy XIV PS5 Rilis 25 Mei 2021
roadmap nier reincarnation : nier automata x final fantasy
Final Fantasy Sebelumnya Pernah Berkolaborasi dengan NieR Automata

Belum dipastikan jelas tanggal pasti dari crossover NieR Reincarnation dan Final Fantasy XIV akan mulai dari tanggal berapa. 

Namun bisa dipastikan akan dimulai pada Mei 2022 sesuai dengan roadmap NieR Reincarnation yang dirilis oleh Square Enix.

Roadmap NieR Reincarnation juga berisi update Monthly Hidden Story, Weekly Arena Ranking Prizes baru,event quest dan eksplorasi dengan level lebih sulit, dan lain-lain.

Square Enix juga menawarkan fitur terbaru Dressing Room pada Mei 2022 nanti sesuai tertulis di roadmap NieR Reincarnation.

Sambil menunggu crossover NieR Reincarnation dan Final Fantasy XIV kamu bisa mencoba bermain event kolaborasi sesama franchise NieR yang tertera di roadmap NieR Reincarnation yaitu NieR Automata dan NieR Reincarnation.

Baca juga : Anime NieR Automata Diumumkan, Bukan Rumor Lagi!

Event Seri Franchise NieR dalam Roadmap NieR Reincarnation

roadmap nier reincarnation event automata
Event NieR Reincarnation x NieR Automata Pernah Dilaksanakan Juli 2021 Lalu

Selain event crossover NieR Reincarnation dan Final Fantasy XIV pada Mei 2022, serangkaian kejutan dihadirkan oleh Square Enix untuk merayakan ulang tahun ke-5 NieR:Automata yang dirilis pada Februari 2017 lalu.

Mulai dari perilisan anime hingga kolaborasi dengan game terbaru Square Enix dan PlatinumGames. Babylon’s Fall, diadakan secara meriah untuk merayakan ulang tahun ke-5 NieR Automata.

Roadmap NieR Reincarnation menjadwalkan berbagai update yang akan dihadirkan di game tersebut. Termasuk event sesama seri NieR,.

Event kolaborasi NieR: Automata kembali hadir di NieR Reincarnation setelah sebelumnya event pernah dilaksanakan 28 Juli 2021 lalu.

Pemain dapat memperoleh versi unik 2B, 9S, dan A2 melalui acara tersebut. 2P juga akan tersedia untuk didapatkan. 

Versi ini adalah versi yang sama dengan yang sudah rilis sebelumnya, namun dihadirkan kembali melalui rilis global game smartphone. Acara kolaborasi NieR: Automata dan NieR Reincarnation akan tersedia hingga 14 Maret 2022 menurut roadmap NieR Reincarnation.

Selain menampilkan kostum unik untuk 2B, 9S, dan A2, acara ini juga memiliki alur cerita individual yang dapat dialami pemain sekali lagi berkat kolaborasi kembali ini. 

NieR Reincarnation telah melihat masuknya beberapa acara kolaborasi terkait NieR, seperti acara kolaborasi dengan NieR Replicant pada September 2021. Pemain dapat memperoleh Kaine, Emil, dan saudara Nier melalui acara tersebut. 

Pengulangan event crossover antara NieR Reincarnation dan NieR Replicant juga akan dilaksanakan pada bulan April 2022, tertera di roadmap NieR Reincarnation.

Baca juga : Kolaborasi NieR Automata dengan Babylon Fall Hadirkan Event Terbatas!

Seputar Game NieR Reincarnation

roadmap nier reincarnation game nier reincarnation
NieR: Reincarnation

Kisah NieR Reincarnation masih terjadi di waktu dan tempat (universe) yang sama dengan NieR Automata karya Yoko Taro pada 2017 lalu.

Game ini masih berhubungan dan menjadi spin-off dari game Yoko Taro lainnya seperti Drakengard dan NieR Automata. 

NieR Reincarnation yang dirilis pada 2021 lalu masih berlanjut dan saat ini telah memasuk fase kedua dari game. The Girl and the Monster’ adalah fase pertama yang muncul, dan dilanjutkan dengan fase kedua ‘The Sun and the Moon’ adalah yang terbaru dirilis oleh game dari Square Enix dan Applibot ini.

NieR Reincarnation adalah game untuk smarphone hadir untuk Android dan iOS ini berlatar alam semesta NieR. Game ini menampilkan pemeran karakter baru.

Pada September 2021, Square Enix mengumumkan judul tersebut telah mencapai 15 juta unduhan di seluruh dunia.

Roadmap NieR Reicarnation ini menambahkan antusiasme perjalanan dari seri NeiR. Square Enix juga akan merilis Babylon’s Fall yang mempunyai event bersama NieR Automata.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!