Anime NieR Automata Diumumkan, Bukan Rumor Lagi!

anime nier automata rilis

Anime NieR Automata umumkan perilisan tahun ini. Setelah ditunggu-tunggu oleh penggemar. Square Enix selaku perilis game, mengumumkan perilisan anime tersebut pada 23 Februari 2022.

Bagi pecinta game tentu kadang adanya keinginan untuk melihat game yang kita suka diadaptasi. Adaptasi bentuk film, anime, ataupun komik merupakan media yang sangat cocok untuk dijadikan media adaptasi.

Adanya adaptasi dapat menceritakan plot dan cerita dari game lebih terperinci, dengan tambahan aksi yang memukau pasti akan membuat kamu lebih paham cerita dari game tersebut.

Terlebih game RPG seperti NieR Automata (penulisan NieR: Automata) yang dibuat oleh perusahaan Jepang, sehingga kemungkinan adaptasi anime cukup tinggi seperti seri Tales, Grandblue Fantasy, Final Fantasi, dan Scarlet Nexus telah mendapatkan anime. 

Pemain terus menunggu kepastian Tales Of Arise dan anime NieR Automata kapan kedua game tersebut akan mendapatkan adaptasi anime.

Baca juga : Catat! Berikut Ini 10 Game RPG Terbaik di Tahun 2022

Rumor Pengumuman Anime NieR Automata

tweet anime nier automata
Tweet @Spanku_u Terkait Anime NieR Automata

Perilisan anime Nier Automata sebelumnya sempat menjadi rumor yang cukup hangat dibicarakan di media sosial. 

Rumor adanya adaptasi anime Nier Automata ini berawal dari sebuah posting di media sosial Twitter.

Akun bernama Spanku_u menuls sebuah tweet pendek yang menyatakan anime Nier Automata sedang digarap pada awal bulan Februari lalu.

Spanku_u sendiri merupakan akun Twitter yang terkenal sebagai leaker. Akun ini sebelumnya telah memberikan berbagai bocoran adaptasi dari berbagai game

Informasi yang diberikan cukup akurat terlebih beberapa bocoran terkait beberapa proyek anime yang sebelumnya belum dirilis ke publik, dirilis terlebih dahulu oleh Spanku_u.

Bocoran mengenai proyek anime yang cukup akurat dan memang dimana memang benar terjadi perilisan adalah informasi anime Bastard!! Destructive God of Darkness yang sebelumnya dibocorkan oleh Spanku_u sebelum anime tersebut rilis.

Tweet dari Spanku_u mengenai adaptasi anime NieR Automata membawa banyak variasi komentar dari para pemain game tersebut.

Beberapa pemain mengatakan cukup antusias menyambut adaptasi anime dari game yang diarahkan oleh Director video game terkenal Yoko Taro tersebut.

Yoko Taro memang terkenal dengan sebagai director dan penulis skrip yang populer karena penulisannya cukup unik dan nyeleneh dibandingkan game lain. Dengan tema gelap (dark), Yoko Taro berhasil menghasilkan beberapa game terkenal.

Game terkenal karya Yoko Taro adalah Drankengard dan NieR Automata, yang merupakan spin-off dari game NieR yang dirilis pada tahun 2010. NieR Automata juga bisa kamu mainkan di Steam.

Baca juga : Akhirnya! Persona 4 Golden Bisa Kamu mainkan di Steam Deck!
anime nier automata gameplay nier automata
Gameplay NieR Automata

Dibalik antusias tersebut, muncul berbagai pertanyaan yang timbul terkait perilisan anime NieR Automata ini.

Total ending dari game NieR Automata berjumlah 5 ending, dengan mengungkap jalan cerita yang berbeda-beda.

Anime biasanya hanya terdiri dari beberapa episode dengan penayangan setiap episode-nya terbatas. 

Paling panjang setiap season anime hanya terdiri 12 sampai 24 episode, dan mungkin akan lanjut di season selanjutnya apabila anime mendapatkan penilaian yang baik dari penonton.

Pemain sedikit pesimis dengan ketentuan anime, semua ending akan bisa digarap dan dimasukkan. Ketakutan karena kemungkinan esensi cerita keseluruhan dari game hilang saat dijadikan anime juga diungkapkan oleh sebagian pemain.

Menjawab ketakutan tersebut, Square Enix memberikan janji pada pengumuman resmi anime NieR Automata ini akan mengangkat kesulurhan cerita jadi pemain tidak akan kecewa.

Baca juga : 5 Game Anime Februari 2022, Ada Attack On Titan Lho!

Berita Resmi Perilisan Anime NieR Automata

anime nier automata teaser
Cuplikan Teaser Anime NieR Automata

Diumumkan pada hari Rabu oleh Square Enix selama streaming langsung ulang tahun kelima game.

Serial televisi anime ini NieR Automata ini akan mengadaptasi kisah 2B, 9S, dan A2; tiga android tempur pada tahun 11945 M diadu dalam perang tak henti-hentinya melawan mesin luar angkasa untuk nasib umat manusia dan yang hidupnya tidak dapat ditarik kembali melalui penemuan rahasia yang mengerikan.

Pengumuman terkait anime NieR Automata ini diumumkan pada akun Twitter Aniplex pada Rabu (23/02/2022) lalu. 

Aniplex mengumumkan perilisan anime dari game yang dirilis oleh Square Enix tersebut dengan menampilkan trailer teaser anime NieR Automata singkat disertai dengan key art yang menampilkan 2B yang menggunakan katana bersama asisten robot terbangnya Pod 042. Kamu bisa tonton teaser disini:

Nier: Automata adalah RPG aksi (single player action role play game) yang hit pada 2017 lalu.  Game ini disutradarai oleh Yoko Taro dan dikembangkan oleh Square Enix dan PlatinumGames.

Kepopuleran game tersebut membawa NieR Automata mendapatkan banyak penghargaan. Salah satunya adalah Playstation Award 2019 untuk kategori Platinum Prize dan User’s Choice.

Meskipun saat ini belum jelas semua detail dari anime selain akan diproduksi oleh Aniplex, informasi terkait mengenai siapa yang akan mengarahkan adaptasi, berapa episode anime total, dan kapan anime NieR Automata dijadwalkan tayang perdana belum diumumkan.

Bisa dipastikan anime NieR Automata akan mendapatkan hasil adaptasi yang berkualitas mengingat studio Aniplex melahirkan banyak anime terkenal. Karya populer yang diproduksi oleh Aniplex antara lain Fullmetal Alchemist, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, dan The Promised Neverland.

Terlepas dari permainan pedang balet, tembakan peluru-neraka, dan android berbalut kulit, NieR Automata (seperti pendahulunya 2010) dikenal dengan struktur naratif keempat yang menghancurkan dinding dan banyak ending yang bercabang. Bagaimana anime baru ini akan mengulangi kualitas dan tidak membuat pemain kecewa akan ditentukan nanti setelah perilisan resmi. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!