Fire Emblem Three Houses akan Mendapat Adaptasi Baru 2022

Fire Emblem Warriors: Three Hopes

Fire Emblem Three Houses adalah salah satu game Nintendo Switch yang dikembangkan oleh Koei Tecmo asal Jepang dan Intelligent System dan dirilis oleh Nintendo ikut merilis game baru untuk Juni 2022 mendatang.

Perilisan game di semua platform sangat ramai di awal tahun 2022 ini. Tidak hanya berbagai game PC atau mobile game lainnya rilis, game untuk Nintendo Switch juga ikut meramaikan persaingan perilisan game.

Serial Fire Emblem mengumumkan adaptasi game untuk salah satu seri terkenal Fire Emblem Three Houses dengan judul Fire Emblem Warriors: Three Hopes.

Game akan ini akan mendapat spin-off dengan dunia yang sama namun dirilis ke franchise Fire Emblem lainnya yaitu, Fire Emblem Warriors.

Fire Emblem Three Houses sebelumnya menggunakan sistem permainan tactical RPG yang lebih melibatkan taktik dan strategi dari pemain.

Adaptasi baru ke dalam franchise Fire Emblem Warriors akan membuat sistem permainan berubah dan unik dibandingkan Fire Emblem: Three Houses.

Baca juga : 5 Rekomendasi Game PC 2022 yang Akan Dirilis Bulan Februari Wajib Kamu Tunggu!

Perilisan Fire Emblem Warrior: Three Hopes

Nintendo Amerika di akun resmi media sosial Twitter merilis pengumuman akan mengadaptasi Fire Emblem Three Houses pada 24 Juni 2022 mendatang.

Adaptasi dengan judul Fire Emblem Warriors: Three Hopes ini akan mendatangkan tiga karakter utama dari Fire Emblem: Three Houses. Trailer mengenai game ini telah dirilis di Youtube resmi Nintendo.

Fire Emblem Warriors: Three Hopes Trailer

Perilisan terbaru ini membuat para penikmat serial Fire Emblem tidak sabar menanti sekuel dari Fire Emblem: Three Houses sebelumnya mengingat seri tersebut cukup populer di kalangan pemain RPG.

Dikutip dari Nintendo Direct yang dirilis hari ini, Edelgard, Dimitri, dan Claude akan bertarung dalam pertempuran baru di dunia yang sama dengan Three Houses.

Perbedaannya adalah adanya pergantian sistem aksi waktu nyata (real time action) menggantikan sistem game yang sebelumnya yaitu taktis berbasis giliran (turned-base game).

Hal itu juga mengonfirmasi adanya perubahan genre game dari taktik RPG (tactical role playing game).

Fire Emblem Warriors merupakan tipe Musou style game sehingga Fire Emblem: Three Houses tentu akan menggunakan genre game yang sama.

Musou style game adalah hack and slash game dimana kamu akan menjadi karakter yang melawan musuh untuk mempertahankan atau mengambil wilayah.

Fire Emblem Three Houses rilis Fire Emblem Warriors: Three Hopes gameplay
Fire Emblem Warriors: Three Hopes Gameplay

Style ini terkenal sebagai ciri khas dari developer Koei Tecmo yang juga mengembangkan semua seri Fire Emblem di Jepang.

Fire Emblem Warriors: Three Hopes bukan game Warriors pertama yang berlatar pada dunia Fire Emblem. Game Fire Emblem Warriors pertama dirilis pada tahun 2017 dan menampilkan karakter dari game seperti Fire Emblem: Awakening dan Fire Emblem Fates.

Warriors adalah genre action dimana kamu sebagai pemain menggunakan satu karakter yang harus menghadapi gelombang demi gelombang musuh untuk merebut kembali wilayah.

Nintendo telah bekerja dengan para pengembang seri Warriors pada beberapa spin-off seperti Fire Emblem Warriors dan Hyrule Warriors.

Fire Emblem Three Houses

Fire Emblem Three Houses
Fire Emblem Three Houses

Fire Emblem Three Houses dirilis pada 2019 lalu untuk Nintendo Switch. Berlatar di benua Fódlan, kamu akan diminta menjadi seorang instruktur untuk salah satu dari tiga asrama (three houses). Pemilihan ini nantinya akan membuat kamu menyelesaikan satu rute dari tiga rute yang berbeda.

Cerita Fire Emblem Three Houses ini berpusat pada 3 asrama tersebut dipimpin oleh penerus dari 3 negara bagian benua Fódlan yang sebelum sempat terjadi perang antar negara bagian dan sudah membuat janji perdamaian.

Kamu akan berperan sesuai gender yang kamu inginkan dan nama yang bebas, dengan nama default sebagai Byleth.

Byleth akan membantu para penerus 3 negara tadi untuk belajar agar bisa tumbuh menjadi pemimpin yang tepat di medan perang dengan sistem tactical turn-based game.

Fire Emblem Three Houses gameplay
Fire Emblem Three Houses Gameplay

Benua Fódlan dibagi menjadi Kekaisaran Adrestian di selatan dan barat, Kerajaan Suci Faerghus di utara, dan Aliansi Leicester di timur.

3 asrama yang bisa kamu pilih adalah Black Eagles, Blue Lions, dan Golden Deers. Elang Hitam yang dipimpin oleh Edelgard von Hresvelg atau Edelgard, putri kekaisaran dan pewaris takhta Adrestian.

Singa Biru dipimpin oleh Pangeran Dimitri Alexandre Blaiddyd atau Dimitri, pangeran dari Kerajaan Suci Faerghus. Pemimpin Rusa Emas adalah Claude von Regan, pewaris keluarga bangsawan Aliansi Leichester.

Semua rute nantinya akan membawa kamu ikut dalam menyelesaikan peperangan antar ketiga negara dan membutuhkan strategi agar memenangkan peperangan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!