Elden Ring Map Fragment Lengkap

Elden Ring Map

Terdapat sebanyak 19 fragments berbeda di dalam game Elden Ring. Jika ditemukan, maka Elden Ring map ini akan terbuka secara keseluruhan.

Kamu bisa dengan lebih leluasa mengarungi luasnya bentangan lansekap The Lands Between yang begitu luas. Nah supaya gak repot nyari-nyari, berikut ini kami sediakan daftar lokasinya. Cekidot ya!

Baca juga: Cara Mendapatkan Somber Smithing Stone 5 di Elden Ring!

Elden Ring Map Fragment

Fragments Map Elden Ring
Fragments Map Elden Ring. Sumber: Elden Ring Official Site

Limgrave

  • West: Di tengah-tengah camp Gatehouse Ruins tergeletak map pertama di atas jenazah dekat dengan pilar. Namun hati-hati dengan musuh yang menjaga di sekitarnya.
  • East: Dari Third Church of Marika, berjalanlah ke arah selatan. Susuri jalan setapak ke arah Mistwood, maka diperjalanan kalian akan menemukan pilar fragment tersebut berada di sisinya.

Liurna

  • North: Fragmen peta ini dapat ditemukan di sebelah utara Scenic Isle dan berada di sebelah Academy Gate Town yang bersandingan dengan Sites of Grace.
  • West: Pilar fragment yang ini berada di selatan jalan menuju Manor, tepatnya di balik bukit sebelah barat danau. Posisinya di seberang Gate of Lucaria.
  • East: Fragmen peta Liurnia ini berada di tepi danaunya, sebelah utara Sites of Grace. Ada sekelompok musuh di dekatnya, jadi seharusnya mudah dikenali.

Mountaintops of the Giants

  • West: Setelah kalian tiba di wilayah tersebut, fragmen peta ini dapat ditemukan antara pintu masuk lift dan Site of Grace-nya Zamor Ruins.
  • East: Terletak di dekat Sites of Grace-nya Giants’ Gravepost, sebelah selatan jembatan rantai besar yang membentang.

Weeping Peninsula

Dari East Limgrave, susuri jalan ke arah selatan hingga kalian melalui rongsokan gerobak, seekor troll, beberapa ekor anjing, serta seorang penjual (merchant). Berhentilah apabila kalian sudah menemukan sebuah tembok yang rusak. Dari sana arahkan pandangan ke kastil di kejauhan, maka pilar fragment akan berada di sisi kanan jalan dari titik kalian berada tersebut.

Caelid

Dari Rotview Balcony Site of Grace, susuri jalan ke arah timur. Terus berjalan hingga melewati karavan yang hancur, lanjutkan berbelok ke selatan melewati Caelem Ruins, melalui Site of Grace-nya Smoldering Wall , dan juga reruntuhan Caelid Waypoint di sebelah kanan. Teruskan hingga melewati naga dan kalian akan menemukan pilar fragment di persimpangan jalan.

Dragonbarrow

Dari Site of Grace-nya Dragonbarrow West teruslah menyusuri jalan ke arah timur sampai kalian menemukan pilar fragment tersebut berada di sisinya. Berhati-hatilah karena ada banyak naga-naga besar disana.

Dikembangkan Oleh FromSoftware dan Bandai Namco
Dikembangkan Oleh FromSoftware dan Bandai Namco. Sumber: YouTube/BANDAI NAMCO

Altus Plateau

Dapat ditemukan di utara persimpangan jalan besar Altus. Posisi tepatnya berada di selatan Bower of Bounty bila kalian menyusuri jalan yang ada.

Lyndell, Royal Capital

Yang ini di sebelah timur persimpangan jalan besar Altus, dekat Outer Wall Phantom Tree. Temukan posisi Site of Grace-nya, disana akan ada Golden Seed dan juga map fragment.

Gelmir

Fragmen ini membuka seluruh peta wilayah pegunungan – dapat ditemukan di sebelah barat Site of Grace pada Road of Iniquity.

Siofra River

Fragmen peta ini tidak terletak di pilar batu seperti kebanyakan, melainkan berada di atas seonggok jenazah sebelah timur Sites of Grace bantaran Siofra River. Areanya sendiri berada di luar peta dunia. Naikilah salah satu lift ke Sungai Siofra untuk bisa mencapainya.

Bentangan The Lands Between
Bentangan The Lands Between. Sumber: YouTube/BANDAI NAMCO

Ainsel River Well

Seperti map Siofra, fragment peta ini juga berada di atas seonggok jenazah. Untuk mencapainya, mulailah dari Site of Grace-nya Ainsel River. Pergi melalui terowongan melewati peti mati, dan belok kanan untuk menaiki lift di balik pintu. Setelah sampai ke dalam gua besar, akan ada monster bintang yang menyerang. Berjalanlah menuju ke ruangan yang berada di bawahnya dan jenazah dengan pecahan peta dapat ditemukan sebelah pedagang tersembunyi.

Lake of Rot

Fragmen peta berada di tepian danau ini. Besar kemungkinan kalian akan langsung menemukannya ketika menjalankan quest Ranni.

Deeproot Depths

Terletak di timur laut dari Site of Grace-nya Deeproot Depths. Fragmen peta dapat ditemukan pada seonggok jenazah di bawah struktur bangunan.

Mogwyn Palace

Mulailah dari Site of Grace-nya Palace Approach dan berjalan sepanjang dinding sebelah kanan. Kalian akan sampai di beberapa reruntuhan dan tangga, naiki hingga menemukan petanya yang berada di seonggok jenazah.

Consecrated Snowfield

Karena Consekrated Snowfield adalah area tersembunyi, kalian harus menemukan kedua keping Haligtree Secret Medallion dan menaiki Grand Lift of Rold ke area ini. Fragmen map-nya ada di obelisk batu di sisi jalan.

Baca juga: Cara Gampang Farming Rune Elden Ring, Catat Bro!

Jangan lupa, Top Up Game Murah dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!