9 Game Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Chromebook 2023

Game di Chromebook

Chromebook merupakan sebuah jenis komputer baru yang berjalan menggunakan Chrome OS besutan Google. Biasanya Chromebook hanya digunakan untuk keperluan yang ringan-ringan saja, seperti bekerja, belajar, dan hiburan ringan. Namun, seiring berkembangkan teknologi kini kamu bisa memainkan game di Chromebook lho!

Berkat ditambahkannya Google Play Store ke perangkat Chromebook terbaru, kamu jadi bisa memainkan game Android di perangkat Chromebook.

Tentunya dengan ukuran layar yang lebih besar akan membuat pengalaman bermain game di Chromebook jadi lebih menyenangkan. 

Nah, berikut beberapa rekomendasi game yang bisa kamu mainkan di Chromebook.

Roblox

Game di Chromebook
Avatar Roblox. Source: Softonic

Setelah menunggu bertahun-tahun, akhirnya kini Roblox bisa dimainkan di Chromebook. Dengan jutaan pengguna di seluruh Dunia, bisa menunjukkan jika Roblox merupakan game yang sangat populer. 

Jadi, kamu bisa untuk mendownload Roblox di Chromebook dan memainkannya ketika berada di waktu luang. 

Baca juga: 7 Game Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Injustice 2

Game di Chromebook
Injustice 2. Source: Youtube/PlayStation

Untuk kamu pecinta DC Universe, game multiplayer bernama Injustice 2 ini sekarang bisa kamu mainkan di Chromebook. 

Di game ini kamu bisa memilih salah satu dari beberapa karakter super hero, seperti Batman, Catwoman, Harley Quinn, Wonder Woman, Black Canary, Doctor Fate, atau Poison Ivy.

Genshin Impact

Game di Chromebook
Genshin Impact. Source: Genshin Impact

Genshin Impact merupakan salah satu permainan seluler terbaik saat ini. Dengan konsep open world dan alur cerita yang sangat bagus, membuat Genshin Impact sangat layak untuk kamu unduh dan mainkan di Chromebook. 

Namun, karena Genshin Impact sangat memerlukan device dengan spek yang bagus untuk memainkannya, membuat tidak semua Chromebook bisa memainkannya.

Asphalt 9:Legends

Game di Chromebook
Asphalt 9: Legends. Source: Youtube/Asphalt

Ketika kamu memainkan Asphalt 9:Legends di Chromebook, akan membuat kamu terkesan dengan gameplay yang dihasilkannya.

Jika Chromebook yang kamu miliki fitur layar sentuh, maka memainkan Asphalt 9:Legends akan menjadi lebih menyenangkan. 

Tapi, jika Chromebook yang kamu miliki masih belum layar sentuh, memainkan game ini dengan kontrol keyboard juga masih bagus.

Baca juga: 6 Game Anak yang Bagus untuk Perkembangannya

Among Us

Game di Chromebook
Among Us Local. Source: Teknolalat

Among Us menjadi game multiplayer yang sangat melonjak popularitasnya semenjak pandemi kemarin. Kamu bisa mendownload dan memainkan game ini untuk mengisi waktu luangmu.

Among Us menjadi salah satu game yang direkomendasikan untuk kamu mainkan melalui perangkat Chromebook. Bahkan Chromebook Samsung Galaxy 2 sudah menyediakan pra instal gamenya.

Stardew Valley

Game di Chromebook
Stardew Valley. Source: Youtube/PlayStation

Stardew Valley merupakan salah satu permainan yang cukup enteng, jadi dia akan berjalan dengan lancar di perangkat Chromebook. 

Di game ini juga bisa kamu mainkan secara offline. Jadi, kamu tidak selalu membutuhkan koneksi internet saat memainkannya.

Terraria

Game di Chromebook
Terraria. Source: Youtube/ GameSpot Trailers

Game ini cukup menarik untuk kamu mainkan, sebab Terraria akan membuatmu mengeluarkan sisi kreativitasmu. Sekilas, game ini akan memiliki beberapa kesamaan dengan game Minecraft.

Kamu bisa akan diminta untuk berjuang bertahan hidup dengan cara melakukan pertempuran, hingga membangun kota sendiri.

Alto’s Odyssey

Game di Chromebook
Alto’s Odyssey. Sumber: Noodlecake Studios

Alto’s Odyssey sangat populer di Chromebook, khususnya Chromebook layar sentuh. Ketika memainkan Alto’s Odyssey kamu direkomendasikan untuk menjadikan Chromebook ke mode tablet.

Gameplay game ini adalah kamu akan menjadi pemain ski yang menuruni bukit dan harus melewati berbagai jenis rintangan supaya kamu tidak kalah. 

Into the Dead 2

Game di Chromebook
Inti the Dead 2. Source: PikPok Games

Into the Dead 2 merupakan game zombie yang akan membuat kamu melakukan perlawanan yang penuh aksi. 

Ketika kamu memainkan game ini, kamu akan berperan sebagai seorang pria pengembara yang ingin kembali ke rumahnya, namun dihalangi oleh zombie ketika di jalan. Berbekal senjata kamu akan melawan zombie-zombie tersebut.

Baca juga: Kumpulan Game PSP Ukuran Kecil Terbaik 2023

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini. Jangan lupa untuk tetap update info terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!

Yuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, dan aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!