7 Game Sepak Bola Terbaik Sepanjang Masa

Game Sepak Bola

Sepak bola sudah menjadi olahraga yang paling banyak diminati oleh orang-orang di seluruh Dunia. Namun, tidak semua orang terlahir dengan bakat sebagai seorang pemain sepak bola. Dan kebanyakan orang yang tidak diberkati bakat sepak bola banyak yang menyalurkan kecintaannya dengan bermain game sepak bola.

Seiring perubahan zaman yang begitu cepat, game terus makin berkembang dan bahkan para pemain bola yang ada di dalam game bisa menyerupai aslinya. Sehingga game sepak bola semakin seru saja untuk dimainkan.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai judul atau series game sepak bola terbaik sepanjang masa. Yuk simak pembahasannya berikut ini:

FIFA

Game Sepak Bola
FIFA 2023. Source: YouTube/ EA SPORTS FIFA

Game FIFA bisa dikatakan menjadi game sepak bola terbaik saat ini di dunia. Meskipun setiap tahun game ini akan selalu bersaing ketat dengan eFootball atau Pro Evolution Soccer. 

Yang membuat FIFA menjadi sangat bagus adalah gameplay yang menarik, karakter pemain yang mirip dengan aslinya, memiliki izin lisensi beberapa klub, pemain dan komentator. 

Game FIFA sendiri terdapat banyak jenisnya, mulai dari versi PC, konsol, hingga mobile.

Baca juga: Mencoba Sepakbola Gaya Amerika dalam Retro Bowl

eFootball atau Pro Evolution Soccer

Game Sepak Bola
eFootball. Source: YouTube/eFootball

eFootball atau dulunya Pro Evolution Soccer (PES) merupakan rival dari game FIFA. Kedua game ini selalu bersaing setiap tahun untuk menjadi game sepak bola terbaik.

eFootball terkenal dengan grafis dari gamenya yang sangat memanjakan mata para penggemarnya. Selain itu, game ini juga memungkinkan kamu untuk membuat sebuah klub yang bisa kamu custom sendiri pemainnya.

Game besutan Konami ini juga terdapat berbagai jenis platform, mulai dari konsol, PC, hingga mobile.

Winning Eleven

Game Sepak Bola
Winning Eleven. Source: YouTube/eFootball

Bagi generasi 90an, atau PS1 dan PS2 tentu sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Winning Eleven sukses menjadi game bola yang sering dimainkan di rental PS dulunya.

Pada game Winning Eleven ini kamu bisa memainkan “Master Mode” yang membuat kamu harus berjuang bermain dari divisi terbawah hingga menjadi tim elit.

Baca juga: Winning Eleven 2012: Nostalgia Game Bola Lawas Seru

Dream League Soccer

Game Sepak Bola
Dream League Soccer. Source: YouTube/firsttouchgames

Game lainnya yang tidak kalah menarik adalah Dream League Soccer. Game mobile ini menawarkan pengalaman bermain 11 vs 11 yang menantang.

Dimana kamu diharuskan untuk membangung sebuah tim dan harus melewati 8 divisi untuk bisa mencapai puncak. 

Game ini memiliki lisensi dari asosiasi pemain profesional, yaitu FIFPro. Sehingga membuat Dream League Soccer memiliki 4000 pemain yang berlisensi FIFPro.

Captain Tsubasa: Dream Team

Game Sepak Bola
Captain Tsubasa: Dream Team. Source: YouTube/Captain Tsubasa: Dream Team

Bagi kamu pecinta anime, mungkin game yang satu ini sangat cocok untuk kamu mainkan. 

Berbeda dari game sebelumnya yang pemainnya berasal dari pemain profesional, namun pada game Captain Tsubasa: Dream Team ini pemainnya berasal dari karakter anime Captain Tsubasa.

Baca juga: Cara Memasang Centang Biru di PES 2023

Football Manager

Game Sepak Bola
Football Manager. Source: YouTube/ Football Manager

Game ini juga cukup berbeda dari game sebelumnya, karena sesuai dengan judulnya, disini kamu akan menjadi seorang manajer sepakbola.

Fokus dari game ini adalah strategi yang akan kamu gunakan ketika bermain, saat melakukan transfer, hingga ketika di ruang ganti. 

Bahkan pelatih klub Reims Liga Prancis, yaitu William Still menjadi pelatih di dunia nyata setelah sukses bermain game ini. 

FIFA Street

Game Sepak Bola
FIFA Street. Source: YouTube/ EA SPORTS FIFA

Jika kamu ingin memainkan game sepakbola jalanan, maka FIFA Street ini adalah yang terbaik. Disini kamu akan bermain sepakbola jalanan di gang-gang sempit, taman kota, hingga perumahan kumuh. 

Pemain sepakbola ini bukan 11 vs 11, melainkan 3 vs 3. Dimana kamu bisa menggunakan dribbling, juggling, hingga akrobatik untuk mencetak gol.

Baca juga: PES 2022, Game Sepak Bola yang Berubah Jadi eFootball!

Nah, itulah beberapa game sepak bola terbaik sepanjang masa. Yang mana nih game favoritmu?

Jangan lupa untuk tetap update info mengenai game lainnya hanya di VCGamers News.

Yuk top up game favoritmu di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!