Jill Valentine: Karakter Resident Evil dengan Segudang Fakta Menarik

jill valentine

Jill Valentine adalah karakter Resident Evil populer sejak awal game zombie Capcom. Kali ini kita akan mengulas tentang fakta menariknya.

Elemen horor game ini sangat disukai oleh para pemain, dan kedatangan karakter luar biasa seperti Jill Valentine membuatnya semakin mendebarkan ketika dimainkan.

Baca juga: 12 Musuh Resident Evil Yang Benar-Benar Aneh-Part II

Fakta Menarik Jill Valentine Resident Evil

jill valentine
Sumber: diaryofanaspiringloser.com

Tentunya ada banyak fakta menarik tentang Jill yang patut dicermati.

Karena, karakter ini sangat populer di seluruh dunia.

Keturunan Jepang dan Perancis

Pertama dan terpenting, Jill Valentine adalah keturunan asli Jepang dan Prancis. Capcom telah menuliskan nama Jill sebelum Resident Evil dirilis pada 1995.

Jill diyakini memiliki ibu Prancis dan ayah Jepang, meskipun ini tampaknya tidak sama dengan versi final Jill, yang terlihat seperti keturunan Kaukasia.

Anggota S.T.A.R.S.

Karakter hero ini ternyata anggota dari S.T.A.R.S, sebuah unit polisi elit yang juga merupakan musuh utama dari payung korporasi.

Jill, seorang penjaga berseragam di Raccoon City pada saat kerusuhan zombie pecah, salah satu dari Umbrella target pemusnahan.

Dia harus dimata-matai karena dia tahu rahasia kejam perusahaan itu. Jill mampu bertahan dari kejaran musuh seperti Nemesis berkat S.T.A.R.S berkat pelatihannya di akademi kepolisian.

Baca juga: 12 Musuh Resident Evil Yang Benar-Benar Aneh-Part I

Selamat dari Raccoon City

jill valentine
@diaryofanaspiringloser.com

Salah satu kota fiktif di Resident Evil, Raccoon City, dilanda wabah virus zombie yang mengubah hampir semua penduduknya menjadi kanibal yang mengerikan.

Banyak orang yang mencoba melarikan diri, namun malah menjadi korban beberapa orang, seperti Leon, Claire, Sherry, dan Jill.

Orang-orang ini tidak hanya selamat dari zombie, mereka juga selamat dari serangan rudal roket yang memusnahkan Raccoon City untuk mencegah penyebaran virus lebih jauh.

Sering Muncul di Game Lain 

Capcom memiliki banyak game sukses, dan tidak jarang karakter dari setiap game menggunakan cameo. Di game lain seperti Street Fighter misalnya, karakter Resident Evil sering dijumpai.

Karakter Resident Evil yang paling sering direferensikan atau dimasukkan sebagai karakter di game keluaran Capcom lainnya adalah Jill Valentine. Kostum Chun Li yang mirip dengan seragam Jill di Resident Evil 1 dan 3 disertakan di Street Fighter.

Wesker Mengendalikan Jill Valentine

Jill dan Chris pernah ditugaskan untuk menemukan Wesker, bahkan akhirnya menyebabkan Jill menjadi bawahan Wesker, karena dia dikendalikan oleh robot.

Jill kehilangan ingatannya dan dipaksa oleh Wesker untuk menyerang teman lamanya Chris dengan rekan barunya Sheva.

Tetapi Chris dapat membangunkan Jill dengan meraih robot yang menempel di dadanya, dan mereka kemudian dapat mengalahkan Wesker dan virus barunya bersama-sama.

Baca juga: Resident Evil 4 Remake Segera Rilis, Ini yang Bikin Beda!

Mencegah Tindakan Seksualitas

jill valentine
@diaryofanaspiringloser.com

Desain karakter Jill Valentine di sejumlah game Resident Evil menjadi fakta menarik lainnya.

Jill Resident Evil 3 memiliki gaya berpakaian yang sangat minimalis yang membuatnya terlihat sangat seksual, itulah salah satu penyebab para penggemarnya tertarik.

Capcom mungkin mencoba mencegah seksualisasi ini dengan memberi Jill kostum berbeda yang menutupi tubuhnya.

Bantuan Zombie

Nemesis adalah Tyrant dengan modifikasi super dan senjata canggih dari Umbrella. Nemesis diprogram untuk mengejar orang-orang di Raccoon City, terutama anggota S.T.A.R.S.

Hampir semua anggota S.T.A.R.S. ditargetkan. Jill mengalahkan Nemesis meski telah berganti tubuh yang sangat berbahaya, menjadikannya salah satu karakter paling mematikan di Resident Evil.

Zombie Relief Jill muncul sebagai perwakilan Resident Evil di Marvel vs Capcom 2. Jill dapat memanggil anjing zombie, burung gagak, dan bahkan Tyrant untuk membantunya melawan karakter Marvel dengan sedikit bantuan dari musuhnya, para zombie.

Ide yang sangat menarik untuk membuat musuh Resident Evil bekerja sama untuk mengalahkan karakter dari Universe lain.

Diatas adalah fakta unik dari karakter Jill Valentine Resident Evil, kamu bisa mencoba menggunakannya, sangat menarik!

Baca juga: Resident Evil 4 Remake Bakal Hadir dengan Gameplay Baru

Jangan lupa, Top Up Game murah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!