Resident Evil 4 Remake Segera Rilis, Ini yang Bikin Beda!

Cover Resident Evil 4 Remake

Resident Evil 4 Remake bakal segera dirilis pada 24 Maret 2023 mendatang. Tentunya kamu ingin tahu apa saja perbedaannya dengan yang sebelumnya.

Jadi, Capcom Asia hari ini mengunggah video Youtube berdurasi 56 detik dengan judul “Resident Evil 4 Anime PV Resident Evil Masterpiece Theater – ‘Leon and The Mysterious Village’ EP 1”.

Sejak diumumkan perilisannya pada event State of Play 2022 lalu, game ini menjadi salah satu game horor paling dinanti pada tahun ini.

Dalam pernyataan resminya, Capcom memberikan konfirmasi bahwa game ini akan tersedia untuk PS5, Xbox Series X dan PC.

Apa saja yang bikin beda dari game originalnya ? cari tahu di artikel ini!

Top Up Steam Wallet murah, cepat dan aman di  VCGamers Marketplace sekarang juga!

Resident Evil 4 Remake vs Original

Suasana Game Resident Evil 4 Remake
Gameplay Resident Evil 4 Remake (source: Steam)

Resident Evil 4 Remake masih menggunakan cerita yang otentik seperti game originalnya. Namun, bukan berarti tidak ada perubahan dalam versi remakenya.

Capcom membuat beberapa perubahan untuk menyesuaikan game ini dengan standar konvensi modern termasuk adanya perluasan cerita dari versi aslinya.

Pada versi remake ini, pengembang game mencoba untuk meningkatkan dan meng-highlight elemen horor dari RE4.

Mereka mencoba membuat efek claustrophobia dengan mendekatkan kamera kearah bahu Leon sambil meningkatkan skala musuh disekitarmu.

Dari segi grafis, versi remake tentu memiliki gambar yang lebih jernih dan detail. Selain itu, gerakan Leon dalam game terlihat lebih smooth.

Kamu bisa melihat perbedaan pada rambut Leon yang ikut bergerak saat dia berlari ataupun berjalan dengan versi original dimana rambutnya tetap menyatu.

Opening dalam game ini juga mengalami perubahan dimana adegan saat Leon menyelidiki sebuah kabin sebelum mencapai desa telah diubah.

Capcom menambahkan adegan yang lebih lama dan lebih mengerikan untuk membangun atmosfir mencekam.

Gameplay Resident Evil 4 Remake
Atmosfir Gelap dalam Resident Evil 4 Remake (source: Steam)

Pada mode aksi, Leon sekarang dapat melakukan serangan secara diam-diam baik dengan tangan kosong ataupun menggunakan senjata. Selain itu, dia juga bisa membidik dan menembak target secara bersamaan.

Setelah sebelumnya mendapat komplain dari penggemar, perbaikan juga dilakukan pada penggunaan equipment.

Di versi sebelumnya pemain harus mempause game untuk mengganti senjata mereka. Sekarang kamu dapat mengganti senjata tanpa harus kehilangan momentum pertarungan.

Gameplay Resident Evil 4 Remake
Gameplay Pertarungan Resident Evil Remake (source: Steam)

Selain Leon S. Kennedy si karakter utama, Ashley juga mengalami beberapa perubahan dalam game ini. Dalam preview terbaru, karakter Ashley sekarang dapat berbicara dengan Leon didalam game setelah sebelumnya hanya diam dan menunggu arahan karakter utama.

Dia lebih terasa benar-benar menemani Leon dengan ekspresi ketakutan sambil terengah-engah, memberikan reaksi terhadap Ganados, dan berbicara tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya dengan Leon.

Desain pada monster dan zombie dalam game ini juga telah di-upgrade untuk menambah kengerian dan perasaan tidak nyaman pada pemain. Penuh dengan adegan menegangkan yang berdarah-darah, game ini diberi rating Mature.

Baca juga: Resident Evil 4 Remake Bakal Hadir dengan Gameplay Baru

Pre-Order Resident Evil 4 Remake

Jika kamu melakukan pembelian selama masa pre-order, kamu dapat memilih 3 kategori dengan bonus yang berbeda yaitu Standart Edition, Deluxe Edition, dan Collector’s Edition.

Pre-Order Standart Edition
Pre-Order Standart Edition (source: residentevil.com)
Pre-Order Deluxe Edition
Pre-Order Deluxe Edition (source: residentevil.com)
Pre-Order Collector's Edition
Pre-Order Collector’s Edition (source: residentevil.com)

Kalau kamu adalah penggemar seri game horor ini sejak lama, Collector’s Edition wajib masuk ke daftar wishlist-mu! edisi ini mempunyai beragam item keren seperti figur karakter, artbook, poster, dan box ekslusif.

Sambil menunggu game ini dirilis secara full, kamu bisa mencoba memainkan Chainsaw Demo yang bisa kamu akses secara gratis di sini.

Baca juga: 5 Game Steam Gratis Ringan Terbaik 2023

Baca berita game terbaru dan terlengkap hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!