Kapan Horizon Forbidden West PC Akan Rilis ?

Game Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West mungkin adalah salah satu title game terbaik di PS5 sehingga banyak penggemar yang juga menunggu game ini untuk rilis versi PC nya.

Game ini baru saja dirilis pada tanggal 18 Februari 2022 oleh Sony Interactive Entertainment. Meskipun persaingan diluar cukup kuat, Horizon Forbidden West berhasil mendapatkan jumlah penjualan komersial yang kuat.

Membawa cerita dengan berlatar Pasifik dan padang rumput California yang cerah adalah suatu kejeniusan dalam game ini. Di mana banyak area yang dapat dijelajahi oleh pemain dan beragam musuh untuk dikalahkan.

Baca juga: 5 Game Steam Gratis Ringan Terbaik 2023

Gameplay Horizon Forbidden West

Gameplay Horizon Forbidden West
Gameplay Horizon Forbidden West (source: PlayStation / Youtube)

Dalam game ini kamu akan bermain sebagai Aloy, pemburu yang hidup dalam dunia penuh populasi mesin berbentuk binatang yang berbahaya. Dalam dunia yang terbuka ini, dia menjelajahi sebuah perbatasan misterius yang disebut Forbidden West.

Forbidden West adalah versi paska kehancuran dunia di daerah bagian California, Nevada dan Utah. Dengan peta yang lebih besar dari game sebelumnya, kamu sekarang bisa menjelajahi dunia bawah air.

Dalam petualangannya, Aloy menjelajah daerah-daerah yang belum pernah dipetakan sebelumnya. Dia menemukan daerah-daerah baru tersebut rusak akibat badai petir, mesin-mesin mematikan, dan konflik dengan suku perampok yang menggunakan mesin sebagai senjatanya.

Dunia Underwater dalam Horizon Forbidden West
Dunia bawah air dalam Horizon Forbidden West (source: PlayStation / Youtube)

Dari segi tampilan grafis, game ini menuai banyak komentar yang positif. Visual yang ditampilkan dalam game ini terlihat memukau dengan memperhatikan banyak detail kecil seperti riakan air saat Aloy berenang dan gerakan rumput setiap kali karakter utama melangkah.

Tidak hanya dunia bawah air, kamu juga akan menemukan banyak lingkungan unik lainnya seperti lembah subur, gurun tandus, gunung bersalju hingga perkotaan yang ditinggalkan.

Elemen tersebut merupakan skala yang sangat besar untuk dibuat. Namun penggambaran visualnya direalisasikan dengan sangat baik dalam game ini.

Gameplay pertarungan dalam game ini juga sangat menarik untuk digali. Selain menghancurkan mesin-mesin, Aloy juga dapat menjinakkan para mesin dan menggunakannya untuk melawan musuh.

Elemen-elemen senjata dengan teknologi tinggi yang saling ditembakkan dalam pertarungan membuat game ini terasa sangat seru.

Karakter Aloy menaiki mesin
Karakter Aloy saat menunggangi mesin di Horizon Forbidden West (source: PlayStation / Youtube)

Untuk melawan serangan para mesin, kamu harus menguasai pola penyerangan, mengatur efek status, dan mencari kelemahan mereka. Seperti dalam game pendahulunya, kamu juga dapat menggunakan mesin untuk membantumu di medan pertempuran.

Tertarik memainkan game ini ? kamu bisa membelinya di sini.

Baca juga: Daftar Roster Timnas SEA Games MLBB 2023

Kapan Horizon Forbidden West PC Rilis ?

Gameplay Horizon Forbidden West
Gameplay Horizon Forbidden West (source: PlayStation / Youtube)

Meskipun game pendahulunya telah dirilis di PC pada bulan Agustus 2020 yang lalu, hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari Sony tentang perilisan Horizon Forbidden West di PC.

Horizon Zero Dawn sendiri telah berhasil menembus angka penjualan lebih dari 700.000 copy pada hari perilisannya di Steam dan mungkin terus bertambah hingga saat ini.

Dapat disimpulkan bahwa Aloy memiliki banyak penggemar dan tidak merilis Horizon Forbidden West di PC adalah pilihan yang sangat disayangkan.

Semoga kita dapat segera menerima kabar dirilisnya game ini diplatform PC ya! Menurut kamu, kapan kira-kira Forbidden West PC akan dirilis ?

Baca juga: Going Medieval: Game Simulasi Pembangunan Abad Pertengahan

Baca berita game terbaru dan terlengkap hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!