Game PS1 Terbaik 2023, Dijamin Auto Legend!

Game PS1 Terlegends

Mungkin bagi kalian yang masih ingat dengan Playstation 1? Game PS1 sangat populer sekali pada masanya, terutama di era 90-an hingga tahun 2000-an.

Hal ini sangat mampu menarik perhatian banyak orang pada saat itu sehingga dimainkan oleh semua orang di seluruh dunia.

Game PS1 Terbaik
Macam-Macam Game Playstation 1 (Source: Dewailmu.com)

Seperti yang kita ketahui bahwa PlayStation adalah konsol video game rumahan yang dikembangkan dan dipasarkan oleh Sony Computer Entertainment.

Ternyata banyak variasi lainnya dari konsol ini loh seperti Playstation 1 hingga Playstation 5 serta Polystation.

Playstation 1 sangat digemari dan populer di kalangan remaja karena didalam konsol ini banyak sekali game PS1 yang sangat bagus untuk dimainkan. Jika teringat beberapa permainan konsol ini membuat semua orang menjadi nostalgia.

Sebenarnya apabila membicarakan topik mengenai game PS1 tak akan ada habisnya, seperti game Playstation 1 yang bagus dan masih bertahan hingga saat ini, game yang seru dan menyenangkan apabila dimainkan oleh semua kalangan.

Tentunya jika teringat kembali ke masa lalu, game konsol ini menjadi teman nostagia yang perlu dilakukan kembali oleh orang-orang di masa sekarang dan hal ini tidak dapat dilupakan bagi beberapa orang karena menyimpan banyak sekali kenangan masa kecil.

Pada artikel kali ini akan membawamu untuk kembali bernostagia, VCGamers akan membahas beberapa game PS1 yang wajib dimainkan kembali di tahun 2023, apa saja ya?

Top Up Playstation Network (PSN) murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace yuk!

Game PS1 Terbaik 2023

Ada sejumlah game PS1 terbaik 2023 yang bisa kamu mainkan. Tentunya game tersebut masih sangat seru dan relevan untuk dimainkan.

Hal ini tidak terlepas dari tangan dingin para pengembang game yang visioner dalam menciptakan game-game tersebut.

Lantas apa saja game itu? Mari kita simak!

Vagrant Story

game-ps1-2000
Vagrant Story (Source: The Pixels)

Game PS1 yang diciptakan oleh Yasumi Matsuno yang memiliki setting di kerajaan fiksi yaitu Valendia serta kota yang hancur yaitu Lea Monde.

Para playernya akan mengengendalikan Ashley Riot, sebuah anggota agen elit bernama Riskbreaker perlu melakukan investigasi hubungan kedua kultus serta anggota parlemen Valendia, Duke Bardoba di Lea Monde.

Ialah sebuah game RPG yang super duper menarik karena tak ada interaksi satu sama lainnya, dame yang berfokus pada penciptaan senjata, melakukan strategi serta memecahkan puzzle.

Game ini sangat cocok bagi players yang senang memecahkan teka-teki.

Silent Hill

Game PS1 di tahun 1999
Silent Hill (Source: divulgantemorte)

Game PS1 yang diciptakan oleh Konami pada tahun 1999 dan bertemakan horror.

Cara bermainnya adalah membawa senjata untuk membunuh para monster yang ada disekitar, memecahkan misi dan puzzle, mencari dan mendapatkan senjata yang lebih besar hingga melawan makhluk tak jelas di akhir permainan.

Tentunya Silent Hill ini sangat cocok bagi para players yang suka sekali horor karena game ini cukup menyeramkan dan mengagetkan para pemainya.

Pepsiman

Pepsiman tahun 1999 new
Pepsiman (Source: Dafunda)

Perlu diketahui, Pepsiman merupakan salah satu game PS1 yang paling populer Pepsiman yang dibuat oleh KID pada tahun 1999 ini membuat para pemainnya tak ingin berpindah game.

Game PS1 yang satu ini memiliki teknik permainan ini fokus untuk menghindari tantangan dengan cara melarikan diri, menerpa hingga berloncat, Pepsiman akan otomatis berjalan setiap permainan.

Final Fantasy VII

Final Fantasy VII (Source: Youtube)

Game PS1 yang yang dirilis pada tahun 1997 oleh Square.co.id merupakan salah satu permainan yang sangat digemarin oleh semua orang diseluruh dunia.

Final Fantasy VII sangat menantang karena semua kandidat Soldier akan terjun ke medan perang dan berlomba untuk menjadi yang terbaik yang dimana akan tergabung dengan pasukan elit Shinra yaitu seorang musuh di Final Fantasy.

Nascar Rumble

Nascar Rumble game ps1
Nascar Rumble (Source: Kaskus)

Game PS1 ini yang dibuat oleh Electronic Arts di tahun 2000, merupakan game balap yang cukup digemari oleh para players.

Didalam game PS1 ini terdapat beberapa tantangan dan beradu lebih cepat siapa yang akan lebih dulu mencapai garis finish. Cukup banyak sekali rute dan tantangan dan beberapa jalan pintas yang ada pada game ini.

Selain itu juga, Nascar Rumble memiliki item-item yang bisa digunakan untuk melakukan penyerangan kepada lawan.

Nah, itu adalah beberap game PS1 yang masih layak dimainkan di tahun ini. Selain itu, kami pernah membahas beberapa games Playstation 2 masih layak untuk dimainkan di tahun 2023 loh.

Baca juga: Games Playstation 2 yang Masih Laris di 2023, Apa Saja?

Jangan lupa untuk baca game terbaru di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!