5 Game Steam Gratis Ringan Terbaik 2023

game steam gratis ringan

Game steam gratis ringan dianggap sebagai solusi game yang ramah pengguna. Saat ingin bermain game PC, spesifikasi bisa menjadi masalah tersendiri. 

Banyak game steam gratis ringan telah dirilis di pasaran. Game-game ini tidak hanya keluar dalam beberapa tahun, tetapi ada juga yang keluar dalam beberapa bulan atau bahkan berminggu-minggu.  

Tidak semua game tersebut bisa dimainkan di PC yang kamu miliki. Singkatnya, tidak semua game bisa dimainkan di PC atau laptop dengan spesifikasi minimal. 

Berbicara tentang game PC, kamu pasti tidak asing dengan Steam. Steam adalah layanan distribusi digital Valve. Steam sendiri sudah dirilis sejak tahun 2004. 

Ada beberapa rekomendasi game steam gratis ringan yang bisa kamu mainkan di tahun 2023. Game ini masih oke banget walaupun ringan di PC.

Buruan Top Up Steam Wallet murah, cepat dan terpercaya sekarang juga di VCGamers Marketplace!

Daftar Game Steam Gratis Ringan 

Salah satu keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari bermain game di Steam adalah banyaknya game PC ringan dengan judul yang menarik. 

Card Hunter 

Card Hunter 
Card Hunter. Sumber: Youtube.

Game steam gratis ringan ini adalah gim kartu yang menyenangkan. Namun, jangan salah. Card Hunter bukanlah permainan poker atau permainan kartu lainnya. 

Card Hunter adalah permainan strategi berbasis giliran yang memiliki bagian utama menggunakan kartu atau membuat kartu yang dapat kamu gunakan dalam pertempuran melawan pemain, melawan monster atau mendukung teman dan melawan monster hewan laut. 

Bagi para gamers, khususnya kalian penggemar Pokemon Trading Card Game dan Yu gi oh, kamu harus mencoba game PC ringan dan gratis di Steam ini.

Cry of Fear 

Cry of Fear 
Cry of Fear. Sumber: Youtube.

Cry of Fear adalah game emosional. Kamu akan diajak menjelajahi kota yang telah diserang oleh makhluk aneh. Ada kesempatan memerankan karakter pemuda yang terdampar di tengah kota.

Kamu harus menavigasi dan menemukan jawaban untuk semua situasi. Nyatanya, ini adalah game PC Cry of Fear ringan yang memberikan teka-teki yang harus kamu pecahkan dengan menggunakan sejumlah potongan adegan yang bagus. 

Ada juga teka-teki yang harus kamu pecahkan. Di Cryptic Games, ada juga banyak menembak orang pertama dari game lengkap pertama dengan senjata untuk dipilih pemain. Namun, kamu harus memilih dengan hati-hati.

World of Warships

game steam gratis ringan World of Warships
World of Warships. Sumber: Youtube.

Daftar game steam gratis ringan Favorit para pemain adalah World of Warships. Game ini mengusung tema peperangan angkatan laut di laut.

Kamu dapat memilih untuk melawan alien, robot, atau menggunakan mode pemain versus lingkungan (PvE) dengan berbagai jenis kapal dan senjata. 

World of Warships merupakan sebuah game MMO yang akan mengajak kamu berperang di laut dalam sebuah kapal Perang Dunia II. 

Menampilkan mode game Co-Op Battle dan Random Battle, menjadikan World of Warships game yang menyenangkan untuk dimainkan sambil membuang-buang waktu. 

Tak hanya itu, World of Warship juga menghadirkan dirinya sebagai game yang menampilkan grafis memukau. Kamu akan dimanjakan dengan indahnya langit laut biru saat memainkan game ini. 

Tidak hanya itu, game ini juga menampilkan berbagai efek yang membuat permainan semakin menarik seperti kapal terbakar, meledak dan tenggelam di dalam game.

Baca juga: Daftar Game PC untuk Anak, Download Sekarang!

Counter-Strike: Global Offensive

game steam gratis ringan Counter-Strike: Global Offensive
Counter-Strike: Global Offensive. Sumber: Youtube.

Siapa yang tidak tahu Counter-Strike: Global Offensive? Game Steam gratis ini menjadi favorit para gamers di seluruh dunia lho, termasuk Indonesia! 

Counter-Strike: Global Offensive adalah menembak orang pertama yang dikembangkan oleh Valve dan Hidden Path Entertainment. Dalam game ini, kamu dapat memilih untuk bergabung dengan tim teroris atau kontra-teroris. 

Kemudian kamu akan diberikan informasi berdasarkan grup yang dipilih. Awalnya, Counter-Strike: Global Offensive dibayar. Namun, kini kamu bisa menikmatinya secara gratis. Meskipun gratis, itu layak dipasang! 

Brawlhalla 

game steam gratis ringan Brawhalla
Brawlhalla Mobile. Sumber: VCGamers.

Brawlhalla adalah game casual terbaik yang bisa kamu dapatkan di Steam. Game pertarungan ini menggunakan grafik 2D dan dapat dimainkan hingga delapan orang, baik online maupun lokal. 

Ada banyak mode permainan untuk dipilih di Brawlhalla. Hampir semuanya membutuhkan knocking atau knocking musuh keluar lapangan. 

Caranya adalah dengan berjuang keras untuk mengalahkan lawan. Kamu akan menang jika Vicigers adalah pemain terakhir yang bertahan atau jika memiliki poin terbanyak.

Baca juga: Cara Main Game PC di HP, Pake Trik Ini!

Ikuti terus berita games terbaru hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!