5 Rekomendasi Game FPS PS5 Terbaik 2023, Seru Parah!

fps ps5 (1)

Saat ini sudah banyak sekali game FPS PS5 yang menjadi sorotan para pemain PlayStation karena mereka sangat menyukai gameplay dan ceritanya.

Game FPS (First-Person Shooter) merupakan salah satu jenis game yang mengajak kamu melihat dunia secara luas melalui sudut pandang orang pertama atau bisa diartikan bahwa pemain bisa melihat dunia game melalui mata karakter yang dikendalikan.

Secara umum, gameplay-nya pun sangat berfokus pada sebuah pertempuran dengan menggunakan senjata api untuk menyerang dan menyelesaikan tujuan didalam game tersebut.

Game FPS ini sangat populer dan banyak dimainkan juga untuk PS5 dikarenakan gameplay-nya seru dan sangat menantang sehingga diperlukan strategi yang pas dan reaksi cepat dari para pemainnya.

Pada artikel kali ini ada 5 daftar game FPS PS5 terbaik yang cocok dimainkan di tahun 2023 ini. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa melihat daftarnya di sini!

Daftar Game FPS PS5 Terbaik 2023

Tak perlu menunggu lama-lama lagi, bagi kamu yang punya PS5 di rumah, ada 5 rekomendasi game FPS terbaik yang harus dicoba!

Battlefield 2042

fps ps5 (3)
Battlefield 2042 (Source: Amazon)

Untuk game FPS PS5 yang pertama adalah Battlefield 2042 yang dikembangkan oleh DICE dan diterbitkan oleh Electronics Arts (EA) pada 19 November 2021 untuk platform Playstation 5 (PS5), Xbox Series X/S dan Personal Computer (PC).

Game ini cukup seru untuk dimainkan karena akan memberikan pengalaman peperangan besar dengan map yang sangat luas dan banyak macamnya.

Pada ceritanya, game ini berlatar di masa depan yaitu tahun 2042 dengan menghadirkan peperangan dari pasukan militer dengan teknologi tercanggih yang mereka gunakan di beberapa lokasi di seluruh dunia.

Fitur utama dari Battlefield 2042 ini adalah peperangan dengan skala besar yang mampu menampung hingga 128 pemain pada sebuah peperangan sehingga memberikan pengalaman tempur yang nyata, dinamis dan intens.

Ada beberapa mode game yang hadir di Battlefield 2042 ini seperti All-Out Warfare yang mengajak pemain masuk ke pertempuran besar dengan map luas serta Mode Hazard Zone bisa mengajak pemain untuk berkoordinasi dan menentukan dalam pengambilan resiko.

Far Cry 6

far cry 6
Far Cry 6

Ya, game FPS PS5 kedua adalah Far Cry 6 yang cocok banget untuk kamu mainkan juga! Game ini dirancang oleh Ubisoft Toronto dan diterbitkan oleh Ubisoft pada 7 Oktober 2021 untuk PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox Series X/S, Xbox One Personal Computer (PC) dan Google Stadia.

Gameplay-nya juga tak kalah seru seperti Battlefield 2042. Di mana, Far Cry 6 akan mengajak para pemain untuk berpetualang di dunia fiksi yang bernama Yara.

Di sini para pemain akan berperan menjadi Dani Rojas yaitu seorang pengacau yang berupaya melawan rezim otoriter atas pimpinan Anton Castillo.

Para pemain akan berpetualang ke hutan, kota-kota hingga pedesaan dengan bekal senjata dan kendaraan untuk melawan pasukan rezim tersebut.

Far Cry 6 memiliki grafis yang sangat memukau, memiliki cerita yang seru dan mendalam yang dilengkapi open-worldnya yang harus dijelajahi pemain sehingga memberikan petualangan yang sangat seru didalam game FPS ini.

Deathloop

fps ps5 (4)
Deathloop (Source: Amazon)

Nah, untuk rekomendasi game FPS yang dapat kamu mainkan di PS5 adalah Deathloop! Game yang dikembangkan oleh Arkane Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks pada 14 September 2021 untuk platform PlayStation 5 (PS5) dan Personal Computer (PC).

Di sini para pemain akan berperan menjadi seorang pembunuh yang terjebak di time loop (siklus waktu yang terus berulang secara terus menerus) bernama Colt. Dia terjebak di pulau terpencil yaitu Blackreef.

Colt harus mengeliminasi sebanyak 8 target kunci dalam sehari sebelum melarikan diri dan time loop tersebut terjadi kembali.

Nah, para pemain juga bisa memakai senjata dengan keahlian dan strategi untuk berpetualang di open-world pada game ini untuk bisa mengetahui kelemahan target dan bisa menyelesaikan misi pada time loop tersebut.

Overwatch 2

fps ps5 (6)
Overwatch 2 (Source: Steam)

Rekomendasi game FPS untuk PS5 selanjutnya adalah Overwatch 2! Pada awalnya, game Overwatch 2 ini dirilis untuk PlayStation 4 (PS4), Xbox One dan Personal Computer (PC).

Game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard ini kini bisa dimainkan juga untuk PlayStation 5.

Overwatch adalah game FPS yang mengajak para pemainnya untuk bekerjasama dalam sebuah peperangan dengan memilih karakter yang mempunyai skill terunik dan mumpuni sehingga bisa diandalkan dalam peperangan tersebut.

Setiap karakter yang hadir di Overwatch tersebut memiliki beberapa role seperti misalnya Healer, Tank, Damage Dealer hingga pemain dapat saling berkontribusi dan bekerjasama satu sama lainnya untuk mencapai misi game tersebut.

Apex Legends

fps ps5 (2)
Apex Legends (Source: EA)

Mungkin sebagian dari kamu pernah memainkan game FPS satu ini yaitu Apex Legends! Game ini dikembangkan oleh Respawn Entertainment dan diterbitkan oleh Electronic Arts (EA) pada 4 Februari 2019 untuk platform PlayStation 5 (PS5), PlayStation 4 (PS4), Xbox One dan Personal Computer (PC).

Di dalam game Apex Legends ini, pemain dapat membentuk sebuah tim dengan berbagai karakter yang disebut dengan Legends dengan kemampuannya yang berbeda-beda.

Setiap tim terdiri dari 3 orang dan mereka harus turun untuk berperang pada pertempuran royale untuk menjadi tim terakhir yang bertahan hidup disana.

Pada gameplay-nya sangat seru banget karena mengkombinasi antara elemen game dengan strategi game sehingga akan membuat pemain dapat berkoordinasi satu sama lainnya.

Disini para pemain harus mengumpulkan senjata, alat-alat hingga sumber daya yang bisa membantu mereka untuk bertahan hidup sambil terus berkoordinasi dengan tim mereka untuk membuat strategi di perang tersebut.

Baca juga: Perbandingan PS5 Slim dan PS5 Pro, Mau Beli yang Mana?

Nah, itulah 5 rekomendasi game FPS yang harus kamu mainkan di PS5. Jadi dari beberapa game yang telah disebutkan, mana nih yang paling menarik untuk dicoba?

Jangan lupa untuk top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!