Cara Main Roblox untuk Pemula, Biar Cepat Pro!

Panduan Roblox

Kali ini kita akan mengupas tentang cara main Roblox. Game ini populer di semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa memainkannya.

Roblox merupakan sebuah game yang sudah ada sejak tahun 2004 silam. Di mana dalam game ini kamu nantinya bisa memainkan banyak jenis game lainnya seperti game simulasi, balapan, rintangan, peperangan dan masih banyak lagi. 

Bagi kamu yang belum tahu, di dalam Roblox kamu bisa mendesain dan membuat game sendiri lalu memainkannya bersama orang lain.

Menarik bukan game Roblox ini? Jadi tanpa berlama-lama lagi, berikut ada pembahasan utama kita mengenai cara main Roblox.

Yuk isi ulang Robux akun Roblox kamu di VCGamers. Mau isi ulang robux murah, cepat, dan 
terpercaya? Beli Robux di sini!

Cara Main Roblox

Cara Main Roblox
Karakter Roblox. Sumber: Now GG.

Untuk bisa memainkan game Roblox, terlebih dahulu kamu harus mendownload aplikasinya. Dikarenakan Roblox bisa dimainkan di Mobile dan PC, maka kamu bebas untuk memilih platform mana yang kamu pilih.

Setelah kamu selesai mendownload aplikasinya, kamu bisa langsung membuat akun Robloxnya. Jika kamu belum tahu cara buat akunnya, kamu bisa membaca selengkapnya disini!

Baca juga: Roblox Noob: Pengertian dan Tujuan Penggunaannya

Cara Membuat Game Baru

Cara Main Roblox
Cara Buat Game di Roblox Sumber: Reddit/r/Roblox

Jika kamu ingin mencoba untuk membuat game baru di Roblox, maka platform yang kamu perlukan adalah PC. Sebab perangkat mobile seperti smartphone tidak kompatibel untuk membuat game di Roblox.

Hal yang kamu butuhkan untuk membuat game di Roblox adalah Roblox Studio.

Setelah kamu sudah punya Roblox Studionya, kamu bisa membukanya dan akan menemukan beberapa tipe game yang bisa kamu buat, seperti Suburban, Pirate Island, Combat, Castle, Line Runner, dan masih banyak lagi.

Sebagai pemula kamu bisa memilih pilihan yang mudah seperti Obby. 

Berikut adalah cara membuat game di Roblox:

Mengubah Waktu Siang dan Malam

Dalam game Roblox, kamu bisa untuk mengatur waktu sesuai dengan keadaan waktu yang sebenarnya di kehidupan nyata.

Cara mengubah waktunya adalah pilih Properties yang berada di menu sebelah kanan, lalu kamu pilih Lighting. Setelah itu kamu bisa mengatur waktu sesuai dengan keinginan kamu.

Mengubah Warna Kotak Anak Tangga

Di dalam Obby, kamu diharuskan untuk melewati berbagai rintangan yang berbentuk deretan anak tangga.

Jika kamu ingin merubahnya, kamu bisa mengubah warna anak-anak tangga tersebut dengan cara menggunakan Color di menu Edit.

Menambahkan Rintangan

Di dalam Obby, kamu juga bisa menambahkan berbagai rintangan seperti pohon, prajurit, robot dan lainnya di lokasi yang kamu inginkan.

Publish Game

Setelah kamu selesai mendesain permainanmu, maka pergilah ke File lalu pilih Publish to Roblox. Kemudian di menu Basic Settings kamu bisa mengisi judul dan deskripsi gamenya. 

Buatlah judul yang menarik sehingga banyak orang yang ingin memainkan game buatanmu. Setelah itu, kamu bisa klik tombol Create Place, dan game kamu sudah berhasil di publish di Roblox.

Baca juga: Cara Daftar Roblox Membingungkan? Simak Disini Caranya!

Tips Cara Main Roblox untuk Pemula

Cara Main Roblox
Tips Main Roblox Bagi Pemula. Sumber: Roblox

Setelah kamu sudah tau cara membuat game di Roblox, sebagai pemula tentunya kamu juga membutuhkan tips untuk bisa bermain layaknya seorang pro player.

Salah satu tips yang cocok untuk pemula adalah memberi kesempatan kepada pemain lain untuk melakukan playtesting.

Playtesting sendiri adalah meminta pemain lain untuk mencoba game yang sedang kamu buat. Sehingga kamu bisa mendapatkan feedback dari mereka.

Selain itu, sebagai pemula kamu juga bisa membeli Robux untuk meningkatkan permainan kamu. Dan kamu bisa membeli Robux dengan mudah di VCGamers Marketplace.

Baca juga: Cara Download Roblox di PC 2023, Catat Ini!

Baca berita Roblox terbaru dan terlengkap hanya VCGamers News ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!