10 Peringkat Detective Conan Movie Berdasarkan Rating IMDb

Detective Conan

Terdapat lebih dari 20 serial Detective Conan yang sudah tayang. Dari jumlah tersebut, para penggemarnya tentu memiliki versi terbaik.

Pada pembahasan ini kami akan mengulas 10 film Detective Conan yang berhasil mendapatkan rating tinggi di IMDb dan berada di peringkat 10 terbaik. Lebih lanjut simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

Baca juga: Tips Gameplay dan Build Franco Damage Terbaru

10 Detective Conan Movie dengan Rating IMDb Terbaik

Detective Conan Movie dengan Rating IMDb Terbaik
Penampilan Conan sebelum diracun Organisasi Hitam. Sumber: POPS Anime Indonesia/Youtube

Mengutip data yang ada di Internet Movie Database (IMDb) berikut ini adalah 10 film Detective Conan dengan rating tertinggi:

Detective Conan: Detective Conan Quarter of Slice (6.6/10)

Detective Conan: Detective Conan Quarter of Slice
Detective Conan: Detective Conan Quarter of Slice. Sumber: Viu

Film Conan yang dirilis tahun 2011 ini mendapat rating 6.6/10 menurut data IMDb dan mendapat peringkat sepuluh dalam daftar ini. 

Serial movie Conan ini bercerita tentang insiden pemboman pada acara perayaan pembukaan kereta bawah tanah Tokyo di jalur Touto.

Dalam insiden tersebut Conan berhasil menyelamatkan Gubernur Tokyo yang kala itu berada di dalam kereta. 

Setelah Conan mengusut sepak terjang politik sang gubernur, dia menemukan fakta bahwa insiden ini terjadi karena ada orang yang ingin balas dendam. 

Pasalnya, Gubernur Tokyo tersebut terlibat dalam penghancuran sebuah desa di Niigata untuk membangun Bendungan Kitanosawa. 

Detective Conan: Dimensional Sniper (6.7/10)

Detective Conan: Dimensional Sniper
Detective Conan: Dimensional Sniper. Sumber: Prime Video

Movie Conan dengan rating 6.7/10 di IMDb yang mendapat peringkat 9 ini dirilis pada tahun 2014.  

Ceritanya berawal ketika Rick Wersher, seorang penembak jitu Amerika Serikat datang ke sebuah pameran senjata di Jepang.  Kedatangan Rick diwarnai kekacauan, di mana ada seorang tamu VIP pameran tersebut yang tertembak.

Untuk mengungkap kebenaran dari peristiwa tersebut, Conan bekerjasama dengan agen FBI, Jodie Starling dan James Black. 

Mampukah Conan memecahkan teka-teki penembakan ini? Tonton movie ini secara langsung jika kamu penasaran. 

Detective Conan: The Darkest Nightmare (7.0/10)

Detective
Detective Conan: The Darkest Nightmare. Sumber: IMDb

Serial Detective Conan movie ini tayang pada tahun 2016 dan mendapatkan rating 7.0/10 di IMDb. Film ini berhasil meraih pendapatan lebih dari ¥7.4 miliar di Jepang. 

Konflik yang terjadi pada film ini bermula ketika terjadi pembunuhan misterius di seluruh dunia.

Orang yang dicurigai dalam kasus ini adalah seorang mata-mata yang berhasil menyusup Badan Kepolisian Nasional Jepang. 

Penyusup tersebut berniat untuk mencuri data rahasia MI6 Inggris, BND Jerman, CIA, dan FBI. Saat menelusuri kasus ini Conan dan Detektif Boys berhasil menemukan seorang wanita yang hilang ingatan. 

Setelah ingatan wanita tersebut kembali, Conan dan Detektif Boys berhasil menemukan fakta bahwa sang wanita adalah anggota Organisasi Hitam. 

Lantas apa keterkaitan antara Organisasi Hitam dengan pembunuhan yang terjadi di seluruh dunia saat itu? Temukan jawabannya di serial movie Detective Conan: The Darkest Nightmare. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Anime dengan MC Overpower

Detective Conan: The Private Eyes’ Requiem (7.1/10) 

peringkat movie conan
Detective Conan: The Private Eyes’ Requiem. Sumber: CatchPlay

Versi movie dari animasi Jepang Detective Conan ini dirilis pada 15 April 2006 dan berhasil mendapatkan rating 7.10/10 di IMDb. Dalam daftar ini Detective Conan: The Private Eyes’ Requiem mendapatkan peringkat ketujuh. 

Meskipun hanya mendapat rating 7.1 di IMDb, serial movie ini berhasil meraup keuntungan 3,03 miliar yen di Jepang dan 4,7 juta dolar dari penjualan di seluruh dunia. 

Konflik dalam film ini bermula Kogoto Mouri menghadiri sebuah acara di Yokohama bersama Ran Mouri dan Sonoko Izumi. Sialnya, Kogoro terperangkap dalam permainan berbahaya dengan orang yang bernama The Watchman. 

The Watchman meminta Kogoro untuk menyelesaikan serangkaian kasus dalam waktu 12 jam. Jika Kogoro tidak berhasil maka Ran dan teman-temannya yang lain akan dibunuh. 

Kogoro Mouri bekerjasama dengan Conan Edogawa, Heiji Hattori, dan Kazuha Toyama untuk menyelesaikan kasus tersebut. Tak lama setelah itu terungkap fakta siapa itu “The Watchman”. 

Detective Conan: Black Iron Submarine (7.2/10)

Detective Conan- Black Iron Submarine
Detective Conan- Black Iron Submarine. Sumber: YouTube CBI Pictures

Film Detective Conan ini dirilis pada 14 April 2023 di Jepang dan tayang di Indonesia pada 26 Juli 2023.

Serial movie Detective Conan: Black Iron Submarine berhasil mendapat rating 7.2 /10 di IMDb. Film ini termasuk berhasil karena berhasil meraup keuntungan lebih dari 10 miliar yen.

Pada film ini Conan Edogawa bertemu dengan Gin anggota Organisasi Hitam yang membuat tubuhnya menjadi kecil.

Setelah menerima panggilan dari Subaru Okiya, Conan menyusup ke kapal patroli untuk melawan Organisasi Hitam yang menculik seorang insinyur. 

Kalau penasaran dengan kelanjutannya kamu bisa menonton film Detective Conan Black Iron Submarine di situs streaming anime atau aplikasi streaming lainnya. 

Detective Conan: The Fourteenth Target (7.3/10) 

The Fourteenth Target Conan
Source: IMDb

Seria Conan yang berada di peringkat empat dengan rating IMDb 7.3/10 adalah Detective COnan: The Fourteenth Target. 

Cerita bermula ketika terjadi serangkaian pembunuhan di kota Beika. Seluruh korban yang terbunuh diketahui mempunyai keterkaitan yang erat dengan detektif Kogorou Mouri.

Setelah melibatkan detektif terkenal Kogoro Mouri, Conan langsung menaruh curiga kepada seorang narapidana yang baru bebas yaitu Jou Murakami. 

Untuk menuntaskan kasus ini Conan Edogawa bekerjasama dengan Kogoro Mouri dan Ran Mouri untuk menghentikan pembunuh berbahaya tersebut. 

Baca juga: 5 Daftar Anime Terbaru 2024, Update Watchlist-mu!

Detective Conan: The Last Wizard of the Century (7.5/10)

peringkat movie conan
Detective Conan- The Last Wizard. Sumber: YouTube Review Anime

Versi movie anime Detective Conan ini dirilis pada tahun 1998 dan berhasil mendapat rating 7.5/10 di IMDb. Haibara Ai memulai debutnya dan kemudian menjadi karakter penting dalam seri Detective Conan

Cerita dalam anime ini bermula ketika Kaito Kid si pencuri ulung mengincar permata legendaris yang diyakini punya kekuatan magis. 

Sebelum Conan berhasil menggagalkan aksi Kid, si pencuri mendapat surat dari orang misterius yang akan mengancam akan meledakan Tokyo jika Kid nekat mencuri. 

Akhirnya Conan dan Kid bekerjasama untuk menguak identitas si pengirim surat tersebut demi keselamatan kota Tokyo.

Detective Conan: Countdown to Heaven (7.6/10)

Detective Conan: Countdown to Heaven
Detective Conan: Countdown to Heaven. Sumber: YouTube Recap Anime

Detective Conan: Countdown to Heaven adalah serial movie kelima yang dirilis pada 21 April 2001. Berdasarkan rating IMDb anime ini menduduki peringkat kedua pada daftar ini.

Film ini bermula ketika Conan Edogawa, Ran Mouri, dan Sonoko Suzuki mengunjungi menara pencakar langit di kota Beika. Awalnya perjalanan mereka berlangsung ceria hingga terjadi ledakan misterius yang menghancurkan seluruh gedung.

Siapa sebenarnya tokoh dibalik penyerangan tersebut? Ikuti keseruan Conan dalam memecah misteri di movie Detective Conan: Countdown to Heaven.

Kamu bisa menonton anime movie ini di situs streaming anime maupun aplikasi streaming film berbayar.

Detective Conan: The Time-Bombed Skyscraper (7.8/10)

peringkat movie conan
Detective Conan- The Time-Bombed. Sumber: YouTube Review Anime

Terakhir di peringkat satu yang mendapatkan rating tertinggi di IMDb adalah Detective Conan: The Time Bombed Skyscraper. Versi movie ini dirilis pada 19 April 1997.

Anime ini berhasil mendapatkan keuntungan penjualan kotor sebesar ¥1.85 miliar saat itu. Di Jepang Detective Conan The Time Bombed Skyscraper menjadi anime movie terlaris pada tahun 1997.

Cerita anime ini bermula ketika Conan Edogawa, Ran Mouri, dan Kogoro Mouri menghadiri undangan peresmian Beika Tower. Sialnya saat acara tersebut berlangsung terjadi aksi teror bom misterius yang mengancam pengunjung acara.

Di tengah aksi teror tersebut muncul teroris misterius yang mengancam akan meledakan seisi gedung jika keinginannya tidak dituruti. Saat berusaha menguak identitas teroris misterius tersebut Conan Edogawa dibantu oleh Ai Haibara, Ran, dan Kagoro.

Baca juga: 5 Tontonan Anime Terbaik Isu Kesehatan Mental dan Depresi 2024!

Demikian ulasan singkat tentang peringkat anime Detective Conan versi movie berdasarkan rating IMDb, semoga bermanfaat.

Bingung cari tempat top up game dan berlangganan live stream app yang murah, aman dan terpercaya Yuk ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!