5 Aplikasi Video Gratisan 2023, Harus Cobain!

aplikasi video (1)

Seperti yang kita tahu bahwa aplikasi video yang cukup populer hampir di seluruh dunia adalah YouTube.

Dengan menggunakan Youtube, banyak sekali fitur-fitur yang menghadirkan beberapa konten video sesuai referensi kita seperti misalnya kita bisa menemukannya di live streaming dan shorts.

Nah sebenarnya, apabila kamu explore lebih jauh lagi tentang aplikasi video streaming yang bisa kamu gunakan selain Youtube lho! Tentu saja, hal ini juga bisa sebagai referensi video lain apabila kamu bosan menonton di Youtube.

Perlu diketahui juga, walaupun memang beberapa aplikasi tersebut agak underrated, namun sebenarnya aplikasi tersebut juga sangat bagus untuk dicoba lho!

Apalagi jika aplikasi tersebut gratis, bisa menjadi tempat nongkrong-nya penonton, konten kreator dan streamer.

Nah, pada artikel kali ini akan membahas mengenai hal ini dan aplikasi mana saja yang terbaik di tahun ini? pokoknya, simak terus artikel ini sampai akhir, ya!

Baca juga: Rekomendasi Situs Download Subtitle Indonesia untuk Film

Aplikasi Video Streaming

aplikasi video (7)
All Apps Stream (Source: iNews)

Di dalam dunia yang sudah serba digital saat ini, sebenarnya kita sudah hampir mengenal semuanya di sini. Nah, tak terkecuali aplikasi video yang saat ini menjadi ‘teman’ kita ketika sedang libur, istirahat ataupun makan.

Untuk definisi aplikasi video live streaming ini merupakan sebuah layanan yang melakukan tayangan video yang disiarkan secara langsung kepada audience atau viewers pada waktu yang beriringan dengan kejadian aslinya yang disiarkan melalui data komunikasi ataupun jaringan kabel atau wireless.

Tentu saja, sebenarnya dalam aplikasi live streaming ini tak hanya menyiarkan siaran langsung saja.

Akan tetapi, pada aplikasi tersebut juga menyiarkan beberapa video non-live yang telah diupload sehingga kamu bisa menontonnya disana.

Baca juga: Situs Legal Download Film Bioskop Sub Indonesia Gratis Terbaru

Apa Saja Rekomendasi Aplikasinya?

Ada 5 aplikasi vide terbaik yang bisa kamu gunakan selain Youtube, apa saja kira-kira? Simak berikut ini, ya!

Dailymotion

aplikasi video (3)
Dailymotion (Source: Dailymotion)

Di posisi yang pertama ada Dailymotion! Siapa sih yang tak mengenal dengan aplikasi satu ini?

Pada daftar Wikiwand, aplikasi ini menduduki posisi nomor dua setelah Youtube lho! Company dari Dailymotion berada di Paris, Prancis yang didirikan pada 15 Maret 2006 oleh Benjamin Bejbaum dan Oliver Poitrey.

Mungkin bagi kamu yang belum pernah mengeksplornya, pada Dailymotion ini menyediakan banyak sekali konten video yang hadir di aplikasi ini seperti video olahraga, berita, entertainment dan masih banyak lagi.

Seperti aplikasi video pada umumnya bahwa di Dailymotion bisa membuat penggunanya untuk mengunggah, menonton, mencari hingga membagikan konten video tersebut.

Twitch TV

aplikasi video (4)
Twitch TV (Source: Twitch TV)

Selanjutnya ada Twitch TV yang merupakan sebuah aplikasi video yang dirilis pada 6 Juni 2011 lalu. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk bisa upload konten video, live stream hingga gaming dari berbagai platform secara real-time.

Awalnya, Twitch ini masih menyatu dengan platform utamanya yaitu Justin.TV. Namun, hal ini berubah sejak tahun 2011 dimana Twitch TV tidak tergabung dengan Justin.TV alias Twitch TV telah berdiri sendiri dengan memproduksi banyak konten-konten baru, terutama konten Gaming.

Tentu saja, Twitch TV ini cukup populer dari banyaknya konten gaming yang ditayangkan disini sehingga banyak gamers atau streamer yang melakukan sharing atau live stream disini.

9GAG TV

aplikasi video (2)
9GAG TV (Source: 9GAG TV)

Mungkin bagi kamu yang sering membuka Twitter, konten-konten 9GAG ini sering muncul di home Twitter karena sering di retweet oleh para nitizen karena kelucuan dari konten Meme-nya.

9GAG merupakan aplikasi video legal yang dikhususkan untuk para pengguna supaya bisa mengakses seluruh konten-konten 9GAG.

Namun kamu perlu mengetahui bahwa aplikasi video ini hanya bisa digunakan untuk platform Android saja, kamu tidak bisa mengakses aplikasi ini pada iOS kamu.

Banyak sekali konten 9GAG yang disediakan dalam aplikasi ini seperti misalnya dalam bentuk GIF, NFSW, WTF, Cosplay bahkan hingga makanan dan kamu bisa menonton konten kesukaan kamu.

Vimeo

aplikasi video (6)
Vimeo (Source: Vimeo)

Aplikasi video terbaik selanjutnya adalah Vimeo yang didirikan pada November 2004 lalu di New York City, Amerika Serikat oleh Jake Lodwick dan Zach Klein saat itu.

Vimeo ini cukup populer di Amerika Serikat, salah satu penyanyi ternama yaitu Britney Spears yang menggungah Music Video (MV)nya yang berjudul Radar.

Sebenarnya, jika kamu ingin menonon video di Vimeo maka kamu perlu menggunakan VPN karena aplikasi video ini telah diblokir di Indonesia sebab aplikasi tersebut mengandung konten pornografi.

Nimo TV

aplikasi video (3)
Nimo TV (Source: Nimo TV)

Aplikasi video yang kedua adalah Nimo TV, dimana aplikasi ini merupakan platform yang disediakan untuk para gamer untuk bisa memainkan dan melakukan live streaming disini.

Tentu saja, kamu bisa berinteraksi antar gamers untuk bisa berteman dan berkomunikasi untuk menciptakan obrolan mengenai games dan Esports.

Dan perlu diketahui juga lho, sama seperti Twitch TV, aplikasi video ini juga cukup populer di kalangan para streamer dan gamers karena kebanyakan dari mereka sering melakukan live streaming di sini.

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Nah, itulah kelima aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menonton konten-konten yang tidak ada di Youtube. Nah, favoritmu yang mana nih?

Jangan lupa untuk baca terus berita terupdate dari Tech and Gadget hanya di VCGamers News, ya!

Jangan lupa untuk membeli kebutuhan game dan produk digital lainnya hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!