Rekomendasi 5 Anime dengan MC Overpower

Anime Overpower

Anime dengan karakter utama atau main character (MC) berkekuatan overpower selalu manarik untuk ditonton. Apalagi saat mereka mendominasi lawannya.

Tapi, anime dapat dikatakan menarik untuk ditonton tak hanya sekadar mengunggulkan karakter overpower. Namun, juga harus mampu memberikan cerita yang seru.

Untuk kamu yang menyukai anime dengan MC overpower dengan cerita seru di dalamnya, kali ini penulis telah merangkum beberapa anime yang dapat kamu mainkan.

Baca juga: 7 Anime Sedih Terbaik yang Pernah Ada, Bikin Mewek!

Rekomendasi Anime dengan MC Overpower

Banyak karakter di anime yang membutuhkan proses panjang untuk bisa menjadi lebih kuat seperti latihan keras dan mengalahkan musuh yang super kuat.

Apa jadinya jika MC di suatu anime ternyata sudah sangat kuat dari sananya? Nah, cari jawabannya dalam rekomendasi anime overpower dibawah ini!

One Punch Man

Anime dengan MC Overpower - Saitama
Saitama dari One Punch Man. Source: Muse Indonesia/Youtube

Berbicara tentang anime overpower terbaik, tentunya kamu tidak boleh melewatkan One Punch Man dan karakter super populer mereka yang bernama Saitama.

Walaupun terlihat paling sederhana dari superhero lainnya dan sering diremehkan, nyatanya Saitama memiliki kekuatan luar biasa yang melampaui semua karakter di dalam anime ini.

Selain memiliki kecepatan yang luar biasa, pukulan dari Saitama juga sangat kuat. Dia bisa menghancurkan berbagai hal hanya dengan sastu pukulan.

Mob Psycho 100

Anime dengan MC Overpower - Mob
Karakter Mob dalam Mob Pyscho 100. Source: Muse Indonesia/Youtube

Mob Psycho 100 bercerita tentang perjalanan seorang anak SMP bernama Shigeo Kageyama (Mob). Walaupun terlihat kaku, dia ternyata memiliki kekuatan super natural yang luar biasa.

Meski demikian, dia berusaha untuk menutupi kekuatannya. Dia melakukan hal tersebut untuk mencegah kekuatannya diketahui.

Meski demikian, terkadang dia harus benar-benar mampu menggunakan dan mengendaikan kekuatannya saat berhadapan dengan yang lain.

Naruto

Anime dengan MC Overpower - Naruto
Naruto. Source: @Naruto_Anime_EN/X

Seperti yang kita ketahui, Naruto memiliki banyak karakter overpower didalamnya. MC utama kita yaitu Uzumaki Naruto memiliki chakra kyuubi di dalam tubuhnya.

Untuk melihat seberapa kuat karakter ini, kamu bisa melihat beberapa pertarungan besar diantaranya saat penyerangan Akatsuki Pain ke Konoha dan perang Shinobi keempat.

Selain Naruto, karakter lainnya yang bisa dikategorikan ke dalam overpower di anime ini adalah trio Uchiha yaitu Madara, Itachi dan Sasuke.

Saiki Kusuo No Sainan

Saiki
Saiki. Source: @saikikusuo_PR/X

Anime selanjutnya adalah Saiki Kusuo No Sainan. Anime ini bercerita tentang Kusuo Saiki dan kesehariannya sebagai ahli psikis.

Kalau biasanya satu karakter hanya memiliki dan menguasai satu kekuatan, Saiki bisa memborong banyak kemampuan sekaligus. Dia bisa teleportasi, melayang di udara hingga mengendalikan pikiran orang lain.

Mashle: Magic and Muscle

Anime dengan MC Overpower - Mash Burndead
Mash Burndead dari anime Mashle. Source: @mashle_official/X

Anime yang dirilis pada tahun 2023 ini telah menarik perhatian publik karena memiliki elemen One Punch Man dan Harry Potter yang kental.

MC dalam anime ini, Mash Burndead hidup tanpa kekuatan sihir sedikitpun di dunia yang semuanya serba mengandalkan sihir.

Dia seringkali diremehkan karena tidak memiliki kekuatan sihir. Namun, nyatanya Mash memiliki kelebihan lain pada kekuatan fisiknya yang seperti manusia super.

Dirinya mempunyai kecepatan super, ketahanan tubuh yang luar biasa dan pukulan keras yang sanggup menjatuhkan lawan dalam sekali pukul.

Saking kuatnya, dia bisa memanipulasi gerakan-gerakan dalam berbagai kondisi seolah meyakinkan orang lain bahwa dirinya menggunakan sihir sungguhan.

Hunter x Hunter

Hunter x Hunter- Gon dan Killua
Gon dan Killua. Source: @HxHVizuals/X

Hunter x Hunter memiliki berbagai karakter kuat dengan ciri khasnya masing-masing. MC utama dalam game ini, Gon Freecs, seorang anak yang juga memiliki kekuatan tersembunyi.

Tidak hanya Gon, Killua Zoldyck juga memiliki kemampuan luar biasa yang dia dapat dari latihan mengerikan sebagai seorang pembunuh bayaran.

Kekuatan overpower dari kedua karakter ini semakin terlihat jelas dalam arc Chimera Ants. Di mana, dia melawan salah satu pengawal terkuat Meruem yaitu Neferpitou.

Arc Chimera Ants juga menampilkan kekuatan overpower antara dua karakter terkuat dalam anime ini yaitu Meruem dan Netero dalam sebuah pertarungan epik.

Dragon Ball

Goku Dragon Ball
Transformasi Goku dari anime Dragon Ball. Source: DB_official_en/X

Rekomendasi yang terakhir adalah Dragon Ball. Anime ini memiliki banyak karakter overpower didalamnya, seperti Goku.

Selain perubahan wujud Super Saiyannya yang istimewa, Goku juga memiliki banyak kemampuan luar biasa seperti Kamehameha dan True Ultra Instinct.

Selain Goku, masih banyak karakter-karakter kuat lainnya dalam game ini termasuk para villainnya. Dijamin, seru banget!

Baca juga: 5 Film Anime Seinen Terbaik 2024, Harus Tonton!

Nah, itulah rekomendasi anime dengan MC overpower terbaik yang bisa kamu coba tonton di waktu luang. Dari daftar diatas, ada yang sudah pernah kamu tonton?

Kamu bisa membeli berbagai produk live stream app murah dan cepat di VCGamers Marketplace untuk menyaksikan anime-anime tersebut.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!