12 Jurus Naruto Uzumaki Terkuat di Perang Dunia Shinobi 4

Jurus Naruto Uzumaki

Berkat beragam jurus yang dikuasai, akhirnya Naruto bisa menyelesaikan perang dunia shinobi keempat dan mendapat julukan Dewa Shinobi. 

Selama perang berlangsung, Naruto mengandalkan banyak jurusnya untuk menumbangkan lawan-lawan kuat. 

Sebenarnya sekuat apa jurus Naruto? Dan apa saja jurus yang Naruto gunakan selama perang duni shinobi keempat? 

Berikut ini penjelasan tentang 12 Jurus Naruto Uzumaki terkuat yang dipakai saat perang dunia shinobi keempat berlangsung.

Baca juga: Fakta Menarik Hagoromo Otsutsuki di Naruto

Tajuu Kage Bunshin no Jutsu

Tajuu Kagebunshin no Jutsu
Tajuu Kagebunshin no Jutsu. Sumber: Narutopedia

Jurus ini mungkin tampak sepele, hanya membuat tubuh Naruto menjadi banyak. Belum lagi bayangan tersebut ketika terkena serangan dapat hilang dengan mudah. 

Tapi berkat Tajuu Kage Bunshin no Jutsu, Naruto bisa membagikan chakra Kurama ke seluruh aliansi shinobi.

Saat Naruto kecil, mungkin jurus ini memang biasa saja dan membosankan. Tidak semenarik chidori atau Gokakyu no Jutsu Sasuke

Namun, tidak setelah Naruto bisa mengendalikan chakra Kurama. Bayangkan saja musuh lemah harus menghadapi ratusan bahkan ribuan bayangan Naruto dalam mode chakra Kurama.

Belum lagi jika setiap bayangan tersebut memegan Rasengan yang siap menghantam musuh. Taju Kage Bunshin no Jutsu bukan jurus kuat tapi jurus yang berjasa untuk aliansi shinobi di medan perang. 

Jurus ini tidak bisa berdiri sendiri untuk dianggap kuat, dia harus berpadu dengan jurus lain agar lebih kuat. 

Baca juga: 5 Kelebihan Itachi Uchiha Yang Patut Ditiru Siapa Saja

Fuuton: Rasenrenshuriken 

Fuuton Rasenshuriken
Fuuton: Rasenshuriken. Sumber: Narutopedia

Jurus Naruto selanjutnya yang muncul pada saat perang dunia shinobi adalah Fuuton: RasenhurikenJurus ini adalah Rasengan yang diberi elemen angin kemudian dibentuk menyerupai shuriken

Butuh pengendalian yang hebat untuk membuat dan mengontrol jutsu ini, sebab menurut Tsunade Rasenshuriken dapat membahayakan penggunanya. 

Rasenshuriken mempunyai daya hancur amat mematikan. Naruto pernah menggunakan jurus ini untuk menghancurkan dua jantung Kakuzu. 

Jurus ini bersifat jarak jauh, Naruto bisa melemparkannya dari jauh tanpa harus mendekat ke musuh.  

Bijuudama Rasengan

Bijuudama Rasengan
Bijuudama Rasengan. Sumber: Narutopedia

Bisa dibilang Bijuudama Rasengan adalah jurus paling hebat milik Naruto. Jurus ini pernah digunakan saat perang dunia shinobi 4 untuk menyerang Obito Uchiha

Jurus ini biasanya muncul saat Naruto dalam mode chakra kurama. Bijuudama Rasengan mempunyai ukuran yang lebih kecil daripada Fuuton: Rasengan maupun Rasengan biasa.

Tapi pernah juga Naruto menggunakan jurus ini dalam ukuran super jumbo. Naruto lebih sering menggunakan Bijuudama Rasengan yang berukuran kecil. Namun daya rusak jurus ini jauh lebih tinggi daripada jurus rasengan biasa. 

Selain itu Naruto juga bisa melakukan variasi jurus ini menjadi Bijuudama RasenshurikenUntuk melakukan jurus ini, Kurama akan membantu naruto mengubah Gudoudama menjadi Bijuudama

Kemudian Naruto menambahkan elemen angin alaminya untuk menciptakan efek menyerupai shuriken.Gabungan kekuatan Gudoudama dan Bijuudama dapat menghasilkan ledakan besar yang mampu menghancurkan meteor. 

Chochoodama Rasengan 

Chochoodama Rasengan
Chochoodama Rasengan. Sumber: Youtube Thalles Pires

Ada tiga macam Odama Rasengan. Choco Odama Rasengan adalah Rasengan Naruto yang paling besar diantara ketiganya. 

Jurus Naruto ini mempunyai daya rusak yang sangat besar, bahkan ketika Naruto mengarahkannya ke tanah bisa sampai membuat efek lubang yang sangat besar. 

Bca juga: Fakta Menarik Shisui Uchiha, Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat

Cho Bijuu Rasenshuriken 

Cho Bijuu Rasenshuriken 
Cho Bijuu Rasenshuriken . Sumber: Animes

Untuk mengaktifkan jurus ini biasanya Naruto membutuhkan bantuan bunshin-nya untuk membantu membentuk elemen angin menyerupai shuriken pada Bijuudama Rasengan

Biasanya Naruto menggunakan sembilan bunshin untuk mengaktifkan Rasengan dengan menggunakan 9 chakra Bijuu yang berbeda. 

Serangan ini setara dengan ledakan satu Bijuudama monster berekor. Sebagaimana diketahui bahwa kekuatan Bijuudama tergantung dari jumlah ekor penggunanya. 

Jurus ini pernah digunakan saat berusaha menaklukan Kaguya Otsutsuki di perang dunia ninja keempat. 

Rikudou Choodama Rasenshuriken

Jurus paling OP Naruto
Rikudou Choodama Rasenshuriken. sumber: Narutopedia

Jurus ini pernah Naruto gunakan untuk menghadapi Sasuke pasca perang dunia. Rikudo Cho Odama Rasenshuriken adalah jutsu yang mampu mengimbangi Panah Indra milik Sasuke. 

Untuk mengaktifkan jurus ini, Naruto memerlukan jumlah cakra besar dan persiapan yang panjang. 

Pertama, Naruto akan masuk ke mode Bijuu Kurama kemudian membuat tiga bunshinSalah satu bunshin bertugas mengumpulkan energi alam dan dua lainnya bertarung. 

Setelah bunshin satu berhasil mengumpulkan energi alam, seluruhnya akan diberikan kepada Naruto mode Bijuu semuanya. 

Ketika Naruto mengaktifkan mode ini, dia akan berwujud Kurama dengan enam tangan dan tiga kepala. Keenam tangan Kurama akan memegang Rikudo Cho Odama Rasenshuriken super besar. 

Baca juga:Daftar Nama Bijuu di Naruto Lengkap Beserta Jinchuurikinya

Kuchiyose no Jutsu

Gamabunta Kuchiyose Naruto
Sumber: Youtube The Amagi

Kuchiyose no Jutsu milik Naruto adalah jurus pemanggil katak-katak hebat. Saat perang dunia shinobi berlangsung Naruto pernah menggunakan jurus ini untuk memanggil Gamabunta

Tapi karena Gamabunta sedang sibuk yang datang justru anaknya Gamakichi. Naruto pertama kali menggunakan Kuchiyose saat dilemparkan ke jurang oleh Jiraiya. 

Saat itu Jiraiya tidak berniat membunuh, melainkan ingin agar Naruto bisa menguasai jurus pemanggil. 

Harem No Jutsu 

Jurus Genjutsu Naruto
Harem No Jutsu. Sumber: Narutopedia

Entah termasuk genjutsu atau bukan tapi yang jelas jurus ini berhasil menyihir Kaguya Otsutsuki saat perang dunia shinobi keempat. 

Ketika berbicara jutsu terkuat Naruto, maka jurus satu ini tidak bisa ditinggalkan. Sebab berkat jurus ini, Kaguya Otsutsuki berhasil disegel. 

Sama seperti Sexy no Jutsu Naruto, Harem no Jutsu hanya merubah bunshin Naruto menjadi pria-pria tampan. Sebenarnya jurus ini konyol, sebagai fans berat Naruto, jurus ini sebenarnya membuat pertarungan dengan Kaguya berakhir kurang epik. 

Baca juga:30 Karakter Tekken 8 Terlengkap Beserta Kekuatannya

Sennin Mode

Jurus Senin Mode Naruto
Jurus Senin Mode Naruto. Sumber: VCGamers

Sennin mode pertama kali dipertontonkan saat Naruto melawan Pain yang menginvasi Konohagakure.Perubahan Naruto dalam Sennin Mode dapat meningkatkan kekuatan Naruto berkali-kali lipat. 

Naruto jadi bisa menggunakan Ninjutsu dan Taijutsu dengan lebih hebat dalam mode ini. Dalam perang dunia shinobi Naruto pernah menggabungkan Sennin Mode saat dalam mode chakra Kurama.

Penampilan Naruto jadi berubah, ia tampak mempunyai mata katak dan mata musang milik Kurama. 

Tailed Beast Form

Tailed Beast Form
Tailed Beast Form. Sumber: Narutpedia

Tailed Beast Form adalah kondisi saat Naruto menggunakan chakra Kurama tapi dalam wujud sempurna Kyubi ekor sembilan.  

Gara-gara kemampuan baru ini, Naruto jadi tampak mempunyai dua jenis Kuchiyose. Dalam mode ini Naruto dapat berubah menjadi Kurama ekor sembilan dan berlarian di medan perang. 

Kemampuan ini terbilang unik karena berbeda dari Jinchuriki lain. Sebagai contoh Killer B, dia bisa berubah seutuhnya menjadi monster berekor yang mirip wujud Gyuki. 

Tapi tidak dengan Naruto, karena dia berubah dalam wujud cakra, bukan wujud asli monster berekor Kurama. 

Baca juga: Daftar Episode Filler Terseru di Anime Naruto

Nine Tails Sage Mode 

Nine Tails Sage Mode 
Nine Tails Sage Mode. Sumber: Narutopedia

Nine Tails Sage Mode adalah mode dimana Naruto dalam mode chakra Kurama menggabungkan cakra tersebut dengan energi alam. 

Teknik ini bisa dibilang sebuah teknik gabungan Ninjutsu dengan Senjutsu. Dalam mode ini pupil mata Naruto berubah menyerupai tanda plus (+). 

Six Paths Sage Mode

Six Paths Sage Mode
Six Paths Sage Mode. Sumber: youtube Prafull Art

Saat perang dunia shinobi keempat, Naruto sempat bertemu Hagoromo Otsutsuki dan mendapatkan setengah dari cakranya. 

Hebatnya lagi, Naruto juga mendapatkan cakra dari seluruh Bijuu. Setelah mendapat dua jenis cakra tersebut, lantas Naruto menggabungkan keduanya dengan chakra Kurama dan juga energi alam. 

Mode ini kemudian disebut Six Paths Sage Mode. Dalam mode ini Naruto tidak terlalu kesulitan untuk melawan Madara Uchiha yang menjadi Jinchuriki Juubi.

Pada saat Perang Dunia Ninja Keempat, Naruto sempat diberikan setengah chakra. Itu tadi 12 jutsu Naruto Uzumaki yang dia pakai saat menaklukan lawan-lawannya di medan perang. 

Baca juga: Vinland Saga: 7 Alasan Mengapa Kamu Wajib Menontonnya

Buat kamu yang ingin berlangganan aplikasi live streaming atau ingin top up game kesayangan dengan harga murah, cepat, dan aman. Langsung saja kunjungi VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!