Hokage dengan Kuchiyose Paling Kuat di Dunia Shinobi

Gamabunta

Saat menjalankan misi atau sedang bertarung dengan musuh, biasanya para hokage menggunakan jurus pemanggil untuk mendatangkan bala bantuan. 

Jurus pemanggil yang biasa digunakan oleh para Hokage dapat mendatangkan bala bantuan berupa hewan maupun benda. 

Jika seorang hokage mempunyai Kuchiyose hewan, pastinya mereka terikat kontrak darah dengan hewan panggilan tersebut. 

Namun, jika mempunyai Kuchiyose berupa benda seperti Hashirama maka tidak ada terikat kontrak darah terlebih dahulu.

Lalu siapa hokage yang mempunyai Kuchiyose paling kuat di Dunia Shinobi? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini!

Baca juga: 5 Jurus Zoro Yang Paling Mengerikan: Nomor 4 Level Yonkou!

Hashirama Senju – Hokage 1

Hashirama Senju
Hashirama Senju. Sumber: Narutopedia

Hashirama Hokage pertama dan merupakan tokoh pendiri desa Konohagakure. Sebagai keturunan klan Senju, Hashirama mempunyai jurus-jurus kuat dan cakra yang sangat besar. 

Berkat bakat alami yang dimiliki Hashirama Senju, dia bisa memanggil Kuchiyoses non-hewan yang memerlukan cakra sangat besar. Apa saja Kuchiyose yang dimiliki oleh Hashirama? Yuk simak penjelasannya berikut ini: 

Goju Rashomon 

Goju Rashomon
Goju Rashomon. Sumber: Narutopedia

Berbeda dengan Hokage yang lainnya, Hashirama Senju mempunyai Kuchiyose non-hewan. Kuchiyose milik Hashirama Senju adalah sebuah benda bernama Goju Rashomon

Meskipun Kuchiyose-nya berupa sebuah benda, nyatanya Goju Rashomon adalah teknik pertahanan yang sangat kuat. 

Ketika menggunakan jurus ini, Hashirama akan mengeluarkan lima gerbang Rashomon yang mempunyai ukuran wajah seram. 

Teknik ini sangat kuat, Hashirama pernah menggunakannya untuk menahan Bijuudama dan pedang  Susanoo. 

Senpo Mokuton Shin Susenju 

Senpo Mokuton Shin Susenju
Senpo Mokuton Shin Susenju. Sumber: Narutopedia

Kuchiyose  Hokage kedua yang selanjutnya masih berupa benda yang bernama Senpo Mokuton Shin Susenju.

Berbeda dengan Kuchiyose pertama yang untuk bertahan, Senpo Mokuton Shin Susenju mempunyai fungsi untuk menyerang. 

Sebelum melakukan jurus ini, biasanya Hashirama akan mengaktifkan Sage Mode  terlebih dahulu. Setelah itu baru menciptakan patung Budha raksasa dengan seribu tangan yang siap meninju lawannya. 

Dengan menggunakan Kuchiyose ini, Hashirama dapat melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah lawan. Saat melawan Madara Uchiha, Hashirama pernah menggunakan Kuchiyose ini. 

Ketika pertarungan tersebut, Madara menggunakan Kyubi yang dilindungi oleh armor Susanoo. Hebatnya, jurus Hashirama ini bisa menghancurkan sebagian armor tersebut. 

Baca juga: Rasengan Uzuhiko, Jurus Baru Boruto Setelah Timeskip!

Tobirama Senju – Hokage 2

Tobirama Senju
Tobirama Senju. Sumber: Narutopedia

Tobirama Senju adalah adik Hashirama Senju yang menjadi Hokage kedua. Sebagai keturunan clan Senju Tobirama diberkati kekuatan yang luar biasa. 

Dia berhasil menciptakan banyak jurus yang sangat berguna untuk bertarung hingga jurus-jurus terlarang. 

Salah satu jurus Tobirama yang terlarang tersebut adalah jurus pemanggilan atau Kuchiyose. Seperti kekuatan dari Kuchiyose Tobirama? Langsung simak penjelasannya berikut ini: 

Kuchiyose Edo Tensei

Kuchiyose Edo Tensei Hokage
Kuchiyose Edo Tensei. Sumber: Narutopedia

Edo Tensei adalah jurus yang bisa memanggil orang mati dengan syarat-syarat tertentu. Jurus ini dibuat oleh Tobirama untuk membangkitkan para prajurit yang sudah mati sehingga bisa bertarung lagi. 

Syarat untuk bisa membangkitkan orang yang sudah mati dengan jurus ini yaitu pengguna harus mempunyai DNA ninja yang ingin dibangkitkan. 

Kemudian pengguna juga harus menyiapkan jasad untuk wadah roh ninja yang sudah mati tersebut. Tobirama menciptakan jutsu ini untuk membangkitkan para ninja yang sudah mati agar bisa menjadi prajurit di masa perang dulu. 

Setelah kematiannya, jurus ini masuk kedalam jurus terlarang. Hingga pada suatu hari Orochimaru menemukan jurus ini untuk membangkitkan Hokage pertama dan Hokage kedua.

Jurus ini mengalami penyempurnaan saat Kabuto akan menggunakannya untuk menyulut perang dunia shinobi keempat. 

Baca juga: 5 Anime Fighting Terbaik Sepanjang Masa

Hiruzen Sarutobi – Hokage 3

Hiruzen Sarutobi
Hiruzen Sarutobi. Sumber: Narutopedia

Hiruzen adalah murid Tobirama yang mempunyai bakat luar biasa. Hokage ketiga ini berhasil menguasai 5 elemen sekaligus. 

Dia juga mempunyai Kuchiyose sangat hebat dan setia kepada Hiruzen. Siapa hewan Kuchiyose andalan Hiruzen? Simak penjelasannya berikut ini: 

Enma

Enma
Enma, Hiruzen & Jiraiya. Sumber: Narutopedia

Enma adalah hewan Kuchiyose Hokage Ketiga Hiruzen Sarutobi yang kuat dan pintar. Dia telah menjadi Kuchiyose Hiruzen yang sangat pintar, hingga mengantarkan Hokage Ketiga mendapat julukan ‘Profesor Ninja’.

Raja Kera ini telah membantu Hiruzen sejak Jiriaya, Orochimaru dan Tsunade masih kecil. 

Banyak pertarungan yang sudah dilalui Enma dan Hiruzen, hingga akhirnya Hiruzen harus mati oleh Orochimaru Enma juga sempat membantu. 

Bahkan ketika Hiruzen dibangkitkan kembali saat perang dunia shinobi keempat, Enma masih setia untuk membantu Hiruzen. 

Kekuatan unik dari Enma adalah dia bisa berubah menjadi tongkat yang dapat memanjang, membesar, dan memperbanyak jumlah. 

Baca juga: 5 Anime Balap Mobil Terbaik 2024 untuk Penggemar Otomotif

Minato Namikaze – Hokage 4

Hokage Keempat
Hokage Keempat. Sumber: Narutopedia

Tak hanya mengandalkan jurus Hiraishin no Jutsu dan Rasengan saja, Minato juga mempunyai hewan Kuchiyose yang setia untuk membantunya. 

Saat Kyubi mengamuk di desa Konoha, Minato Namikaze memanggil Kuchiyose-nya untuk menggagalkan Bijuudama Kyubi. Penasaran dengan Kuchiyose Minato? Baca selengkapnya berikut ini: 

Gamabunta

Gama Oyabun Vs Kurama
Gama Oyabun Vs Kurama. Sumber:Narutopedia

Gamabunta adalah karakter Kuchiyose yang telah membantu tiga shinobi terkuat di dunia. Salah satu orang yang pernah dilayani oleh Gamabunta adalah Minato Namikaze

Hokage Keempat adalah salah satu dari tiga shinobi hebat yang dibolehkannya untuk naik ke atas kepalanya. 

Berbeda dengan Enma yang hanya setia dengan Hiruzen, Gamabunta sering terlibat pertarungan bersama ninja yang bukan tuannya. 

Dia pernah bertarung membantu Jiraiya melawan Orochimaru, Minato menaklukan Kyubi, dan Naruto mengalahkan Pain. 

Gamabunta sangat bisa diandalkan, selain ukurannya yang sebesar bijuu, ia juga pandai menggunakan pedang dan beberapa jurus lainnya. 

Baca juga: Fakta Menarik Shisui Uchiha, Pemilik Mangekyo Sharingan Terkuat

Tsunade Senju – Hokage 5

Hokage Kelima
Hokage Kelima. Sumber: Narutopedia

Tsunade atau Hokage Kelima Konoha adalah seorang ninja medis yang sangat tangguh. Dia mempunyai hewan Kuchiyose bernama Katsuyu. Penasaran dengan kekuatan Katsuyu? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini: 

Katsuyu

Katsuyu x Tsunade
Katsuyu x Tsunade. Sumber: Narutopedia

Katsuyu adalah hewan Kuchiyose yang berwujud siput. Dia berukuran sangat besar dan bisa membelah diri menjadi sangat banyak. 

Selama penyerangan Konoha oleh Pain, Katsuyu banyak menyelamatkan ninja dan warga desa yang terluka. Tak hanya ahli dalam penyembuhan, Kuchiyose milik Tsunade ini juga sangat ahli dalam pertarungan. 

Pernah dalam suatu pertempuran, Katsuyu terlilit oleh Manda ular Orochimaru. Tetapi karena tubuhnya yang sangat fleksibel, Katsuyu berubah wujudnya menjadi banyak dalam ukuran yang lebih kecil. 

Katsuyu mempunyai chakra yang sangat besar, dia sangat berguna saat masa peperangan. Kemampuannya sangat membantu ninja medis dalam mengobati Ninja yang terluka. 

Baca juga:5 Karakter Anime Sad Girl Paling Melankolis, Ada Yui!

Kakashi Hatake – Hokage 6

Hokage Keenam
Hokage Keenam. Sumber: Narutopedia

Kakashi adalah Hokage keenam Konoha yang mempunyai Kuchiyose berupa ninken. Seperti apa kekuatan dari Kuchiyose Kakashi? Simak penjelasannya berikut ini: 

Ninken

Ninken Kakashi
Ninken Kakashi. Sumber: Narutopedia

Ninken atau anjing ninja adalah Kuchiyose Kakashi yang berjumlah delapan ekor. Kuchiyose Kakashi ini mempunyai nama masing-masing ada Pakkun, Bull, Urushi, Shiba, Bisuke, Akino, Ūhei, dan Guruko. 

Delapan anjing Kakashi ini sangat berguna dalam hal pelacakan. Ninken milik Kakashi ini juga sangat bisa diandalkan, mereka dapat memikirkan pergerakan sendiri karena sangat pintar. 

Anjing yang paling sering dipanggil oleh Kakashi untuk membantu menyelesaikan misi adalah Pakkun karena punya indera penciuman yang sangat tajam. 

Ninken milik Kakashi dapat berbicara seperti manusia, berjalan di atas air, menyusun strategi, dan tentunya dalam urusan pelacakan. 

Naruto Uzumaki – Hokage 7

Naruto Mode Baryon
Naruto Mode Baryon. (Source: Pinterest)

Sebagai Dewa Shinobi naruto tidak hanya mempunyai jurus hebat Naruto juga mempunyai hewan Kuchiyose yang hebat. Apa saja Kuchiyose milik Naruto langsung simak penjelasan di bawah ini:

Kuchiyose Katak Myoboku 

Kuchiyose Hokage Ketujuh
Katak Myoboku. Sumber: Narutopedia

Naruto dapat menggunakan Kuchiyose no Jutsu untuk memanggil para katak Myoboku. Saat menghadapi invasi Pain di Konoha, Naruto memanggil tiga katak besar dan dua katak legendaris untuk membantunya bertarung. 

Sejak bertemu Jiraiya, Naruto sudah bisa memanggil hewan Kuchiyose, hal itu pernah di lakukan saat melawan Gara dalam wujud Shukaku. 

Saat perang dunia shinobi keempat, Naruto juga memanggil hewan Kuchiyose dari gunung Myoboku. Waktu itu yang datang membantu Naruto adalah Gamakichi putra dari Gamabunta. 

Gamakichi belum sehebat ayahnya tapi dia bisa diandalkan oleh Naruto berkat penguasaan senjutsu dan kenjutsu. 

Baca juga: 7 Karakter Utama Naruto di Perang Dunia Ninja Keempat!

Kamu seorang gamer? Ingin top up game kesayanganmu dengan harga murah? Pastikan selalu top up di tempat yang terpercaya.  Top up game di VCGamers Marketplace! sekarang juga.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!