5 Jurus Zoro Yang Paling Mengerikan: Nomor 4 Level Yonkou!

Zoro One Piece

Siapa yang tidak kenal karakter Zoro dari One Piece? Dia merupakan salah satu tokoh terkuat yang merupakan tangan kanan Luffy sekaligus Wakil Kapten Bajak Laut Topi Jerami.

Zoro dan kemampuan Aliran Tiga Pedang (Santoryu)-nya benar-benar dapat diandalkan! Nah, kali ini kita akan mengulas lima jurus terkuat dari sang “Marimo”, cekidot!

Baca juga: Profil Eiichiro Oda, Mangaka One Piece yang Akan Ulang Tahun

5 Jurus Terkuat Zoro

Nah tanpa berlama-lama langsung saja kita masuk ke pembahasan inti yakni lima jurus terkuat dari nakama Straw Hat Pirate (SHP) yang dijuluki “Kaizoku Gari” ini.

Disclaimer dulu, bahwa artikel ini dibuat seiring perkembangan cerita One Piece di Chapter 1104. Berikut ulasannya!

Ittoryu Iai: Shi Shishi Sonson

Ittoryu Iai: Shi-Shishi Sonson
Ittoryu Iai: Shi-Shishi Sonson. Sumber: YouTube

Yap, jurus Aliran Satu Pedang (Ittoryu) yang satu ini benar-benar super powerfull! Bayangkan, hanya dengan bermodalkan satu pedang saja, Zoro bisa melancarkan sebuah serangan udara (aerial) yang bahkan dapat memenggal kepala naga hidup!

Kejadian ini terjadi ketika Crew SHP masih berada pada Arc Punk Hazard, dan pertama kali dipertunjukkan pada Chapter 656.

Santoryu Ogi: Ichidai Sanzen Daisen Sekai

Santoryu Ogi: Ichidai Sanzen Daisen Sekai
Santoryu Ogi: Ichidai Sanzen Daisen Sekai. Sumber: YouTube

Selanjutnya adalah jurus andalan Aliran Tiga Pedang (Santoryu) milikinya, yakni Ichidai Sanzen Daisen Sekai. Jurus ini sangat ikonik dan terkenal sebagai salah satu jurus “Ultimate” dari Zoro.

Bisa dibilang jurus ini merupakan evolusi dari ‘Sanzen Sekai’. Kedua jurus tersebut mengharuskan Zoro untuk memutar kedua pedangnya menyerupai baling-baling. Bedanya, Ichidai Sanzen Daisen Sekai dilakukan sembari berada di udara (aerial).

Jurus ini pertama kali terlihat pada Arc Dressrosa. Yap, Vicigers yang merupakan nakama pasti ingat ketika Zoro mampu membelah raksasa batu milik Pica dibagian pinggang, bukan? Nah, inilah jurusnya yang digunakan tersebut!

En-O Santoryu: Rengoku Onigiri

En-O Santoryu: Rengoku Onigiri, Zoro
En-O Santoryu: Rengoku Onigiri. Sumber: YouTube

Di tempat ketiga ada Aliran Tiga Pedang yang diperkuat dengan pedang Enma serta Bushosoku dan Haoshoku Haki, yakni En-O Santoryu: Rengoku Onigiri!

Sesuai namanya, jurus Zoro yang satu ini berasal dari jurus Oni Giri yang diperkuat!

Bentuk tebasan yang dihasilkan-pun akan terlihat seperti lambang ‘bintang’ (*). Jurus ini pertama kali terlihat digunakan ketika Zoro melawan King pada Arc Wanokuni/Onigashima (Chapter 1035).

Kiki Kyutoryu – Ashura Bakkei: Moja no Tawamure

Kiki Kyutoryu - Ashura Bakkei: Moja no Tawamure
Kiki Kyutoryu – Ashura Bakkei: Moja no Tawamure. Sumber: YouTube

Di tempat keempat, kami yakin banget harus masukin Aliran Sembilan Pedang (Kyutoryu) di list ini: Ashura Bakkei: Moja no Tawamure!

Yap, jika Zoro menggunakan jurus ini, ia seperti terbelah menjadi tiga orang dan membuat jumlah pedang yang digunakan menjadi sembilan!

Saking overpowered (OP)-nya jurus ini, Zoro bahkan sampai menggunakannya kepada Kaido, lho! Tentu ia melakukan ini dengan tidak gegabah.

Ini karena jurus Ashura Bakkei: Moja no Tawamure menggabungkan Busoshoku, Haoshoku, dan juga kemampuan pedang Enma yang dianggap sebagai satu-satunya cara untuk melukai sang Kaisar Naga! Debut jurus ini ada pada Arc Wanokuni/Onigashima, Chapter 1010.

En-O Santoryu: Ippyakusanjo Hiryu Jigoku

En-O Santoryu: Ippyakusanjo Hiryu Jigoku, Zoro
En-O Santoryu: Ippyakusanjo Hiryu Jigoku. Sumber: YouTube

Dan terakhir merupakan jurus Ultimate terkuat Zoro hingga titik ini. Saking kuatnya, hanya dengan 1-hit, King sebagai yang terkuat diantara Okanban (tangan kanan Kaido langsung) bisa langsung ambruk!

Meski jurus ini termasuk ke dalam kategori Aliran Tiga Pedang, namun bisa dibilang Ippyakusanjo Hiryu Jigoku memiliki kategorinya sendiri.

Ini mempertimbangkan kata ‘Santoryu’, yang mana pada konteks ini lebih cocok bila diartikan sebagai Aliran Tiga Naga (di bahasa Jepang, Tiga Naga dan Aliran Tiga Pedang sama-sama memiliki arti ‘Santoryu’).

Terlihat pada Chapter 1035 (Arc Wanokuni/Onigashima) ketika jurus ini mampu mematahkan jurus Omori Karyudon milik King, sekaligus menumbangkannya dengan 1 serangan! Padahal jurus yang dilancarkan King memiliki elemen Api dan berbentuk Naga – benar-benar imba!

Baca juga: Mengenal Kurohige, Sang Penguasa Kegelapan One Piece

Nah itulah tadi pembahasan mengenai 5 jurus terkuat milik Zoro hingga Chapter 1104!

Buat kamu yang ingin membeli berbagai produk digital terlengkap dan top up game termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]