5 Karakter Anime Sad Girl Paling Melankolis, Ada Yui!

anime sad girl (2)

Siapa nih yang suka menonton anime sedih? Apalagi kalau di sana banyak karakter yang memiliki kisah menyedihkan. Biasanya ada pada karakter perempuan yang membuat mereka menjadi seorang ‘Sad Girl’ dalam cerita anime tersebut.

Tak hanya di real life, ternyata di dunia anime pun ada lho dimana mereka pun mengalami pahitnya kehidupan.

Jadi, jangan pernah mengira bahwa karakter yang kelihatannya happy selalu dalam kondisi baik-baik saja. Mungkin saja,  di balik itu mereka sedang mengalami peristiwa sedih yang tak kita ketahui.

Ibaratnya jika kita mengidolakan artis idol, mereka memang terlihat baik-baik saja ketika berada di panggung atau bertemu dengan fans.

Akan tetapi mereka sebenarnya sedang menyimpan rasa sedih di lubuk hatinya dan begitupun juga dengan karakter anime yang mungkin memendam perasaan sedihnya atas perisitiwa kelam yang dialaminya.

Nah, jika kita membahas karakter anime ‘Sad Girl’, sebenarnya ada banyak dan setiap film atau serial anime pasti punya karakter Melankolis.

Maka dari itu, pada artikel kali ini akan membahas mengenai Top 5 karakter ‘Sad Girl’ yang punya kisah sedih dan siapa saja kira-kira?

Baca juga: 10 Karakter Anime Perempuan Terpopuler, Super Kawai!

Daftar Karakter Anime Sad Girl

anime sad girl (7)
All Character Sad Girl Anime (Source: Psychology Junkie)

Seperti yang disebutkan sebelumnya jika di artikel ini akan membahas mengenai 5 karakter anime ‘Sad Girl’ yang memiliki kisah sedih. Langsung saja simak deretannya di bawah ini, ya!

Chihiro Ogino (Spirited Away)

anime sad girl (3)
Chihiro Ogino (Source: Spirited Away)

Bagi kamu yang pernah menonton Sprited Away, pasti mengenal dengan karkater anime perempuan yang satu ini. Ya, ia adalah Chihiro Ogino atau lebih dikenal dengan Sen.

Chihiro Ogino adalah karakter protagonis yang berusia 10 tahun di anime Spirited Away. Di dalam anime, ia terlihat seperti anak yang manja dan ia juga sangat anti sosial.

Ternyata kehidupannya berubah setelah orangtuanya masuk ke dunia roh yang penuh misteri serta tantangan, menyangkut dengan ini sebagai anak ia akan pergi menyelamatkan orangtuanya dari dunia roh tersebut.

Ketika ia masuk ke dalam dunia roh, ia bertemu dengan karakter lain yang bernama Haku dan akhirnya Haku pun menjadi teman sekaligus menjadi mentor untuk Chihiro Ogino.

Pada awalnya, Chihiro Ogino adalah gadis yang sangat pesimis dan penakut, akan tetapi ia berubah menjadi gadis pemberani, dewasa, tekun, baik hati dan bertanggung jawab ketika dihadapkan pada situasi sulit, salah satunya di dunia roh tersebut.

Di anime Spirited Away, Chihiro Ogino menjadi karyawan di sebuah pemandian roh yang dipimpin oleh penyihir jahat. Namun, ia menjalaninya dengan penuh keberanian.

Salah satu cerita sedihnya adalah ketika ia akan berpisah dengan Haku dan akan meninggalkan teman-teman barunya di dunia roh tersebut sehingga kisah ini membuat Chihiro Ogino menjadi Melankolis setelah ditinggalkan oleh orangtuanya ke dunia roh.

Kaori Miyazono (Your Lie in April)

anime sad girl (4)
Kaori Miyazono (Source: Your Lie in April)

Karakter Sad Girl di anime selanjutnya adalah Kaori Miyazono yang terkenal pada anime Your Lie in April. Mungkin bagi kamu yang pernah menonton anime ini pasti tahu dengan karakter cantik satu ini.

Pada anime Your Lie in April, ia merupakan seorang Violinis atau pemain Biola yang menemani Kousei Arima sebagai karakter utama disini.

Sebenarnya karakter Kaori Miyazono ini adalah gadis yang periang, energik dan sangat antusias dan ditambah lagi dengan bakatnya dalam bermain biola sehingga kepribadiannya ini cukup kompleks.

Selain itu juga, Kaori Miyazono merupakan gadis yang aneh di mata teman-temannya dan ia pun dikatakan gadis yang nakal karena seringkali tak pernah taat terhadap aturan dan norma yang ada.

Namun di balik itu, ia adalah gadis centik yang pemberani terhadap situasi apapun.

Sebagai teman Kousei Arima, ia akan membantu Kousei untuk terus berani dalam bermain musik dan memberikan semangat kepadanya untuk terus bermain musik.

Adapun kisah sedih yang dimiliki oleh Kaori Miyazono, dimana ia ternyata memiliki penyakit serius yang selama ini ia sembunyikan.

Tentu saja, kejadian ini memberikan dampak emosional kepada Kaori dan Kousei karena penyakit yang diderita oleh Kaori sehingga mereka berdua menjadi karakter Melankolis di anime ini, termasuk Kaori Miyazono.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Anime Sedih 2023, Bikin Kamu Nangis Brutal!

Yukari Yukino (The Garden of Words)

anime sad girl (8)
Yukari Yukino (Source: Fandom)

Selanjutnya adalah Yukari Yukino yang memiliki sifat Melankolis dan menjadikannya Sad Girl di anime The Garden of Words. Ia adalah seorang guru Sastra yang berusia 27 tahun di sekolah Takao Akizuki.

Di dalam anime The Garden of Words, ia berusaha mencari pelarian dari kehidupannya dan ia hampir setiap hari berkunjung ke Taman Shinjuku Gyoen yang mempertemukannya dengan murid yang menyukainya yaitu Takao Akizuki.

Yukari Yukino digambarkan sebagai gadis yang misterius dan sangat tertutup, selain itu juga ia tampak sangat elegan dan anggun karena perannya sebagai guru.

Sebagai seorang guru, tentunya Yukari Yukino ini berperan sebaga mentor dan guru bagi Takao Akizuki sehingga lambat laun akan merubah sikap Takao di anime tersebut.

Salah satu peristiwa yang membuatnya menjadi Melankolis, selain ia melampiaskan emosinya terhadap permasalahan hidupnya.

Ternyata, ia pun menjadi karakter Sad Girl ketika merasa mengecewakan Takao Akizuki pada saat mengungkapkan perasaannya kepadanya.

Menma (Anohana: The Flower We Saw That Day)

Menma (Source: Pinterest)
Menma (Source: Pinterest)

Karakter Sad Girl di anime selanjutnya adalah Menma yang berada pada anime Anohana: The Flower We Saw That Day yang merupakan roh anak kecil disana.

Pada dasarnya ia merupakan gadis yang periang dan ceria, akan tetapi ia mempunyai masa lalu yang bahagia karena ditemani oleh teman-temannya.

Nah, kisah sedihnya bermula ketika ia mengalami kecelakaan hingga ia meninggal dunia dan meninggalkan teman-temannya yang selalu menemaninya.  Teman-temannya merasa bersalah dan kehilangan selama ia masih hidup.

Pasca kematiannya, ia kembali hidup sebagai roh anak kecil dengan rambut putih dan pakaian putih yang menutupi tubuh mungilnya.

Walaupun begitu ia masih tetapi seperti Menma sebelum meninggal yang selalu ceria, lembut dan penyayang kepada teman-temannya.

Kisah sedih dari film Anohana ini berfokus pada kehidupan Menma yang membuat teman-temannya merasa bersalah ketika ia masih hidup dan belum sempat mengabulkan permintaan terakhirnya.

Pada akhirnya mereka mencoba mengikhlaskan kepergiannya sehingga secara tidak langsung membuat teman-temannya menjadi Melankolis.

Yui (Angel Beats!)

Yui (Source: Wallpaper Flare)
Yui (Source: Wallpaper Flare)

Sebagai karakter anime Sad Girl yang terakhir adalah Yui yang berasal dari anime Angel Beats! Pada anime ini, ia datang kembali hadir ke dunia setelah kematiannya dan menjadi siswi di SMA Afterlife School.

Kepribadian Yui digambarkan sebagai gadis yang ceria, energik dan penuh semangat dalam menjalani kehidupan barunya setelah meninggal dunia.

Dia merupakan anggota SSS (Afterlife Battlefront) serta gadis yang berbakat dalam bermusik.

Kisah sedih Yui dimulai pada saat ia sedang mencari arti hidup di dunia Afterlife.

Suatu hari ia ingin belajar bermain gitar, tetapi tangannya sedang luka parah sehingga tak bisa memainkannya.

Selain itu juga, ia ingin belajar memasak dan walaupun tak memiliki skill masak, ia akan terus berusaha dengan keterbatasannya.

Salah satu momen penting paling sedih dari Yui adalah ketika ia berkorban memberikan organ tubuhnya yang sehat kepada orang yang membutuhkannya.

Momen ini cukup tragis baginya dan hal ini akan memberikan kepuasan, manfaat serta kebahagiaan tersendiri bagi Yui.

Baca juga: 5 Tontonan Anime Terbaik Isu Kesehatan Mental dan Depresi 2024!

Yuk berlangganan produk digital dan top up game murah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!