30 Karakter Tekken 8 Terlengkap Beserta Kekuatannya

Tekken 8 Characters

Bandai Namco baru saja merilis game Tekken 8 pada 26 Januari 2024 lalu. Dalam game yang terbaru ini setidaknya ada 30 lebih karakter termasuk karakter Tekken baru yaitu Azucena, Jack-8, Reina Mishima, dan Victor.

Game ini kembali membawakan pertarungan epik seluruh karakter terkuat Tekken dengan grafis memukau dan gameplay yang semakin seru. 

Setidaknya ada lebih dari 30 karakter yang bisa kamu mainkan dalam game legendaris satu ini. Kamu juga bisa memainkan beberapa karakter baru dalam Tekken 8. 

Seperti apa karakter Tekken 8 dan bagaimana gaya bertarung para karakter barunya? Kalau belum sempat memainkan gamenya, simak artikel ini hingga selesai untuk mengetahui kekuatan karakter Tekken 8 berikut ini!

Baca juga: 5 Karakter Tekken yang Nongol di Trailer Terbaru

Daftar Lengkap Karakter Tekken 8

Tekken 8 by Bandai. Sumber: Bandai Official Site
Tekken 8 by Bandai. Sumber: Bandai Official Site

Terdapat sejumlah karakter Tekken 8 yang perlu kamu ketahui. Masing-masing karakter memiliki latar belakang ceritanya masing-masing.

Selain itu, mereka juga dilengkapi dengan masing-masing kekuatan yang berbeda. Yuk simak daftar karakter yang ada di dalam game ini.

Reina

Reina Tekken 8
Reina Tekken 8. Sumber: Bandai Namco

Banyak penggemar yang mengira bahwa sebenarnya tokoh baru ini adalah anak dari Heihachi Mishima. Reina merupakan karakter baru yang gaya bertarungnya mirip dengan Karate Mishima. 

Meskipun begitu, Reina tidak hanya menguasai satu bela diri saja. Dia menggabungkan gaya Karate Mishima dengan Taido, sebuah seni bela diri Jepang yang fokus pada tendangan. 

Dia baru saja diperkenalkan pada game Tekken 8. Reina merupakan seorang gadis muda yang penampilannya modis. Penampilannya benar-benar menipu karena Reina benar-benar seorang petarung yang brutal dan agresif. 

Baca juga: 5 School Fighting Anime, Buat Kamu yang Suka Action!

Nina Willliams

Nina Williams Tekken 8
Nina Williams Tekken 8. Sumber: Bandai Namco

Di game Tekken 8, karakter Nina Williams masih menjadi tokoh petarung wanita yang memadukan berbagai macam seni bela diri, senjata api dan teknik siluman khas miliknya yang membuat lawan sulit menghindari serangan kejutannya. 

Bryan Fury

Bryan Fury
Bryan Fury. Sumber: Bandai Namco

Karakter Tekken 8 selanjutnya yang akan mewarnai pertarungan adalah dari kalangan cyborg yaitu Bryan Fury. Bryan adalah seorang petarung brutal tanpa ampun yang menggunakan gaya bertarung Kickboxing. 

Karakteristik bertarung Bryan sangat mengandalkan tendangan dan pukulan kuat serta serangan balik yang mematikan. 

Baca juga: Deretan Game Fighting Terbaru 2023 yang Layak Dimainkan!

Asuka Kazama

Azuka Kazama
Azuka Kazama. Sumber: Bandai Namco

Karakter Tekken Asuka Kazama adalah seorang tokoh bela diri dari Klan Kazama. Ia adalah karakter Tekken yang menguasai Kazama Style Fighting, seni bela diri yang memadukan Shotokan dan Judo. 

Jin Kazama

Jin Kazama
Jin Kazama. Sumber: Bandai Namco America

Tokoh yang satu ini sudah pasti akan muncul di Tekken 8,Jin Kazama. Sekarang Jin bisa mengendalikan kekuatan iblisnya. Dalam game Tekken yang kedelapan ini, penampilan

Jin Kazama menggunakan pakaian khasnya yaitu jaket hitam-merah. 

Gaya bertarung Jin masih menggunakan karate Mishima. Hanya saja Jin kini mempunyai gerakan barus yang lebih cepat dan agresif. 

Setelah bisa memanfaatkan kekuatan Devil Gene, dia jada menguasai teknik baru yaitu Rage Drive: Demons Fury dan Heat System: Devil’s Rage. 

Baca juga: 10 Fakta Jin Kazama, Pewaris Darah Iblis di Tekken!

Jun Kazama

 Jun Kazama
Jun Kazama. Sumber: Bandai Namco

Setelah kemunculan terakhir di Tekken Tag Tournament 2, kini Jun Kazama hadir kembali di Tekken 8. Jun Kazama tampil dengan rambut yang lebih panjang dibandingkan pada penampilan terakhirnya. 

Karakter yang merupakan Ibu dari Jin Kazama ini kini tampil dengan pakaian berwarna biru dan putih bermotif bunga yang elegan. Jun masih menggunakan teknik bertarung gaya Kazama. 

Leroy Smith 

Leroy Tekken 8
Leroy Tekken 8. Sumber: Bandai Namco

Leroy Smith adalah petarung dengan gaya bertarung Wing Chun yang berasal dari New York. Kemunculan pertamanya adalah pada game Tekken 7 dan kini muncul lagi di Tekken 8. 

Leroy adalah karakter yang tepat untuk kamu yang menyukai gaya pertarungan dinamis. Ahli Wing Chun ini mempunyai gaya bertarung yang cepat, agresif, dan mematikan. 

Ling Xiaoyu 

Ling Xiaoyu Tekken 8 Karakter
Ling Xiaoyu Tekken. Sumber: Bandai Namco

Karakter Tekken 8 selanjutnya yang mempunyai nama mirip seperti hero Mobile Legends ini akan kembali muncul untuk mengalahkan Kazuya Mishima dan G-Corporation. 

Ling Xiaoyu akan bertarung menggunakan gaya bela diri Tiongkok yang berpadu den dengan teknik akrobat lincah. 

Hwoarang

Hwoarang
Hwoarang. Sumber: Bandai Namco

Hwoarang adalah tokoh Tekken 8 yang akan bertarung menggunakan teknik Taekwondo jalanan. Tokoh fiktif satu ini terkenal dengan gaya bertarung menggunakan kaki, tak heran jika Hwoarang mempunyai kaki yang kuat. 

Pada Tekken 8, Hwoarang mempunyai kemampuan yang semakin meningkat. Jangkauan serangannya akan semakin luas dan ber-damage lebih tinggi. 

Claudio Serafino 

Claudio Serafino
Claudio Serafino. Sumber: Bandai Namco

Tokoh Tekken 8 satu ini adalah seorang kepala organisasi Sirius Marksmen. Karakter ini mempunyai peran penting di Tekken 7 setelah diketahui dirinya mempunyai kekuatan untuk meng-counter kekuatan Devil Jin. 

Baca juga: 5 Anime Fighting Terbaik Sepanjang Masa

Azucena Milagros Ortiz Castillo 

Azuchena
Azuchena. Sumber: Bandai Namco

Azucena adalah tokoh Tekken 8 baru yang bergabung dengan The King of Iron Fist dan juga pasukan Kazuya. Dia merupakan seorang petarung wanita yang berasal dari Peru. 

Gerakan Azucena saat bertarung agak mirip dengan gerakan seni bela diri Capoeira. Hal ini membuatnya menjadi karakter yang mempunyai gerakan lincah dan mematikan. Penampilan karakter ini menggunakan pakaian berwarna kuning serta bandana di kepalanya. 

Raven

Raven Tekken 8
Raven Tekken 8. Sumber: Bandai Namco

Raven merupakan seorang agen rahasia yang menguasai teknik bertarung Ninjutsu. Ia kembali lagi pada Tekken 8 setelah kemunculan pertamanya di Tekken 5. 

Karakter ini digambarkan sebagai sosok yang penuh ketangkasan yang kini semakin berkembang pesat dari penampilan sebelumnya. Gaya bertarung yang cepat, kemampuan counter attack yang hebat membuatnya menjadi tokoh terkuat.  

Leo Kliesen 

Leo Kilesen
Leo Kilesen. SUmber: Bandai Namco Official

Leo Kliesen karakter yang diceritakan mempunyai orang tua seorang penjelajah gua dan ibu seorang eksekutif G Corporation. Karakter ini bertarun dengan menggunakan seni bela diri Baji Quan. 

Serangan Bajiquan memadukan serangan siku, pukulan, pinggul, dan serangan bahu. Gaya serangan yang dilancarkan oleh Leo Kliesen kebanyakan termasuk serangan jarak dekat. 

Baca juga: 5 Film Terlaris Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Steve Fox

Steve Fox Karakter Tekken 8
Steve Fox Karakter Tekken 8. Sumber: Bandai Namco Official

Steve Fox adalah seorang petinju yang menampilkan gaya bertarung sangat gesit. Karakter satu ini sudah mempunyai banyak penggemar sejak Tekken 4 karena mempunyai gaya bertarung tinju yang unik.

Kuma

Kuma Beruang
Kuma Karakter Tekken 8. Sumber: Youtube IGN

Kuma adalah krakter Tekken berwujud beruanga jantan yang selalu ada dari Tekken Pertama sampai Tekken 8. Sesuai dengan namanya, Kuma adalah bahasa Jepang yang berarti beruang. 

Meskipun berwujud beruang, Kuma tidak berkelahi seperti layaknya beruang di alam liar. Kuma bertarung menggunakan fighting style yang bernama Advanced Kuma Shinken. 

Panda

Panda Petarung
Panda Petarung. Sumber: Youtube IGN

Panda adalah tokoh Tekken yang berpenampilan paling menggemaskan. Dia merupakan Panda betina raksas berbulu hitam- putih. Panda menguasai seni bela diri Shinken setelah diajari oleh mendiang Heihachi Mishima. 

Baca juga: 5 Tontonan Anime Terbaik Isu Kesehatan Mental dan Depresi 2024!

Yoshimitsu 

Yoshimitsu
Yoshimitsu. Sumber: Bandai Namco Official

Jadi menurutmu Yoshimitsu itu robot atau alien? Jadi Yoshimitsu adalah keduanya. Dia adalah ninja yang datang dari luar angkasa. Yoshimitsu merupakan pemimpin klan Manji, sekelompok pencuri uang dari orang-orang jahat. 

Shaheen

Shahen
Shahen. Sumber: Bandai Namco

Bisa dibilang Shaheen mempunyai penampilan yang meirip dengan hero Mobile Legend Khaled. Shahen datang dengan tujuan membalas dendam atas kematian sahabatnya salim yang dibunuh oleh Kazuya Mishima. 

Shaheen adalah karakter yang cocok untuk dimainkan oleh player Tekken barus karena mudah dipelajari. 

Baca juga: 5 Fakta Yuta Okkotsu, Pengguna Roh Terkutuk Terkuat!

Dragunov

Dragunov
Dragunov. Sumber: Youtube Bandai Namco

Dragunov adalah tokoh yang kembali lagi di Tekken 8 setelah lama menghilang dari dunia pertarungan. Karakter yang satu ini adalah seorang anggota militer dari Rusia yang mempunyai nama samaran White Angel of Death. 

Gaya bertarung Dragunov bernama Commando Sambo. Selain terampil dan menguasai bela diri mematikan. Dragunov juga menguasai berbagai jenis senjata api dan granat. 

Alisa Bosconovitch 

Alisa
Alisa Bosconovitch . Sumber: Bandai Namco

Alisa Bosconovitch adalah tokoh cyborg di Tekken 8 yang diciptakan oleh Dr.Bosconovitch untuk melayani Jin Kazama. Meskipun robot ciptaan manusia, penampilannya tetap seperti seorang gadis. 

Alis mempunya gaya bertarung yang lincah dan mempunyai jangkauan serangan luas. Keistimewaan karakter ini adalah dia bisa merubah tangannya menjadi gergaji berdamage tinggi. 

Bahkan Alisa juga bisa mengeluarkan sayap dari punggung yang mendukung mobilitasnya dalam menghindari serangan lawan. 

Devil Jin 

Devil Jin
Devil Jin. Sumber Bandai Namco

Devil Jin adalah mode transformasi Jin Kazama. Jin mendapatkan kekuatan ini karena mewarisi kekuatan Kazuya Mishima. 

Kekuatan dan kemampuan Devil Jin sangat luar biasa. Hal ini membuatnya menjadi karakter Tekken 8 yang terkuat. 

Meskipun dalam mode Devil, karakter satu ini tetap tidak kehilangan gaya bertarung aslinya. Devil Jin tetap bertarung menggunakan Mishima Style Karate hanya saat berpadu dengan kekuatan iblis. 

Selain itu Devil Jin juga mempunyai kemampuan untuk terbang dan melancarkan serangan energi. Dengan menggunakan serangan energi ini, Devil Jin dapat melancarkan serangan menyerupai laser dan ledakan. 

Baca juga: Pokemon Legends: Z-A Diumumkan! Apa Saja Yang Baru?

Feng Wei 

Feng Wei
Feng Wei. Sumber: Bandai Namco

Feng Wei merupakan ahli beladiri Taijiquan yang akan kembali ke turnamen King of Iron Fist ke-8. Pada Tekken 8 ini Feng Wei akan akan mempunyai kekuatan dan teknik baru. 

Taijiquan merupakan seni bela diri Tiongkok yang fokus mengatur keseimbangan, aliran energi dan gerakan fluida. Sehingga gaya bertarung Feng Wei menghasilkan tendangan dan pukulan yang sangat kuat. 

Feng ahli dalam Taijiquan, seni bela diri Tiongkok yang berfokus pada keseimbangan, aliran energi, dan gerakan fluida.

Lee Chaolan 

Lee Chaolan
Lee Chaolan. Sumber: Bandai Namco

Tokoh yang satu ini mempunyai armor yang semakin tebal pada Tekken 8. Lee Chaolan adalah seorang ahli bela diri campuran. Ia menguasai bela diri Savate dan jeet Kune Do. 

Lee memiliki beberapa kombo kuat yang dapat meluncurkan lawan ke udara, membuka peluang untuk memberikan damage besar.

Emilie De Rochefort 

Emilie De Rochefort
Emilie De Rochefort. Sumber: Bandai Namco

Emilie adalah tokoh Tekken 8 yang menguasai multi bela diri seperti Muay Thai, Kickboxing, dan Street Fighting. Ia adalah karakter yang serbaguna dan termasuk mudah untuk dikuasai pemain pemula. 

Eddy Gordo 

Eddy Gordo
Eddy Gordo. Sumber: Bandai Namco

Tokoh  ini masih bertahan dari Tekken 3 sampai Tekken 8 dan masih akan bertarung menggunakan gaya bertarung Capoeira. 

Gaya bertarung Capoeira yang akrobatik tak jarang membuat lawan kebingungan. Sehingga serangan yang dilancarkan tidak ortodoks dan tidak terduga. Namun, Eddy adalah karakter yang sangat sulit untuk dikuasai.

Ketika kamu sudah mampu menguasainya, Eddy dapat menjadi karakter yang paling kuat dan berbahaya. 

Jack-8 

Jack-8 
Jack-8. Sumber: Bandai Namco

Karakter bongsor satu ini mempunyai perlengkapan canggih seperti rudal, laser dan sistem self-repair. 

Jack adalah tokoh Tekken 8 yang tangguh berkat kekuatan dan teknologi yang ia gunakan untuk bertarung. Jack merupakan karakter baru yang mewarnai game Tekken 8 tahun 2024 ini. 

Marshal Law

Marshal Law Karakter tekken 8
Marshal Law. Sumber: Bandai Namco

Penampilan Marshal Law pada Tekken 8 masih sama seperti dulu. Kostum yang ia gunakan kali ini hanya terlihat lebih segar dengan celana bermotif naga. 

Marshal bertarung menggunakan serangan jarang menengah. Dia lebih sering menggunakan kombinasi tendangan dan pukulan yang mengecoh lawan. 

Tokoh Tekken 8 ini akan bertarung dengan menggunakan gaya beladiri Jeet Kun DO dan Muay Thai yang cepat serta lincah. 

Baca juga: Rekomendasi Game PC Terbaik Seperti Civilization

Kazuya Mishima 

Kazuya Mishima Karakter Tekken 8
Kazuya Mishima. Sumber: Bandai Namco

Penampilan Kazuya Mishima dengan jaket barunya yang berwarna ungu gelap semakin memberikan kesan yang mengintimidasi. Dalam seri Tekken 8, Kazuya bakal mendapat peningkatan kekuatan iblisnya. 

Seperti keturunan klan Mishima lainnya, Kazuya juga menguasai karate gaya Mishima. Kazuya akan semakin kuat dengan kekuatan iblisnya, bahkan kini dia bisa berubah menjadi Devil Form yang membuat mobilitasnya semakin cepat dengan daya tahan yang kuat. 

Lars Alexandersson

Lars Alexandersson
Lars Alexandersson. Sumber: Bandai Namco

Lars adalah tokoh yang menguasai banyak teknik bela diri mulai dari Silat, Muay Thai, dan Boxing.

 Kekuatan fisik karakter ini sangat luar biasa, ia mempunyai tinju dan tendangan yang besar. Kekuatan tersebut juga diimbangi dengan kecepatan yang tinggi juga. 

Lar Alexandersson adalah pilihan tepat untuk kamu yang menyukai pertarungan dengan gaya bertarung yang agresif. 

Victor

Victor
Victor. Sumber: Bandai Namco

Victor adalah petarung yang melakukan debutnya di Tekken 8 ini. Tokoh satu ini diyakini sebagai mata-mata yang mempunyai gaya bertarung sangat menarik. 

Karakter ini mempunyai kekuatan untuk berteleportasi, menggunakan pistol, bahkan mengayunkan pedang saat bertarung. 

Zafina 

Zafina
Zafina. Sumber: Bandai Namco

Karakter ini sudah muncul sejak Tekken 6 dan akan kembali untuk membantu Jin Kazama mengalahkan monster Azazel. Pada penampilannya di Tekken 8 nanti, Zafina akan mempunyai kekuatan baru. 

Kekuatan baru itu hampir mirip dengan yang dimiliki Azazel diman Zafina bisa memanggil tangan yang menyerupai lengan iblis.

Baca juga: 5 Game Multiplayer Nintendo Switch Terbaik, Seru Nih!

Buat kamu yang mau isi saldo Steam murah, aman dan cepat langsung aja kunjungi VCGamers Matketplace, sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!