Tekken 8, Game Fighting Terbaik di Awal Tahun 2024

Tekken 8

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya para penggemar genre game fighting di seluruh dunia sudah bisa memainkan Tekken 8 di berbagai platform yang disediakan, seperti Xbox X dan S, Playstation 5, ataupun PC. Tekken 8 resmi rilis tepat 4 hari yang lalu, atau pada 26 Januari 2024.

Penjualannya di berbagai platform menunjukan seberapa berkuasanya franchise game tekken di seluruh dunia. Tekken 8 memang sengaja diplot untuk meneruskan legacy dari Tekken 7 yang sudah mulai usang.

Di Indonesia sendiri, Tekken 8 dibanderol dengan harga Rp999.000,00 untuk seri yang dikeluarkan pada PS5, dan Rp1.099.000,00 untuk versi ultimate nya di Steam.

Pada artikel ini, kita akan sedikit mengulas Tekken 8, game terbaik di awal tahun 2024 yang banyak menyita perhatian gamers di seluruh dunia, dan bisa kalian jadikan acuan sebelum membeli game ini. Yuk! simak sama-sama artikel ini sampai habis!

Baca Juga: Mengenal Victor Chevalier, Karakter Baru Tekken 8! 

Jagad Seri Game Tekken

Character Tekken. (Source: Steam)

Seri game Tekken adalah salah satu game dengan genre fighting yang paling tua. Karenanya, banyak orang di seluruh dunia tak hanya sekedar menganggap tekken sebagai game saja. Namun juga, sebuah kenangan masa kecil yang sulit dikembalikan.

Tak heran, jika fanbase nya sangat besar dan solid, sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1994 yang lalu. Serta, banyak yang menanti game ini untuk mengeluarkan lagi seri terbarunya.

Game ini tak hanya sekedar game pertarungan biasa. Mereka menjadikan narasi perselisihan dari pohon keluarga Mishima, antara ayah dan anak yang kerap kali bertentangan, sebagai plot utamanya.

Dilansir dari channel youtube Miawaug, Tekken 8 akan meneruskan narasi ini, dengan tunjangan visual yang memanjakan mata, serta pengadopsian unreal engine 5, yang menjadikan game ini sebagai game pertama yang menggunakannya.

Pertarungan antar Kazuya dan Heichi, juga Jin akan terasa lebih epik di game ini. Penulis nya, Katsuhiro Harada juga membuat alur cerita game ini ramah kepada player baru. Ia banyak menceritakan ulang kejadian pada seri game tekken sebelumnya.

Sehingga player yang baru memainkan game ini, tak akan kebingungan lagi tentang alur cerita dari jagad seri game tekken yang rumit.

Karakter Baru di Tekken 8

King
King. (Source: Steam)

Selain membawa game engine dan grafis anyar, game ini juga memperkenalkan beberapa karakter anyar yang akan mempunyai peran penting pada jagad seri game tekken nantinya.

Vicigers penasaran nggak siapa aja karakter baru nya? Yuk! kenalan sama mereka!

Azucena Ortiz

Karakter anyar pertama yang akan kita bahas adalah Azucena Ortiz. Pemilik peternakan dan kebun kopi “Ortiz Farm” ini diceritakan mengikuti The King of Iron Fist untuk terjun ke dunia MMA dalam rangka mempromosikan produknya.

Victor Chevalier

Bos dari Raven Unit yang membawahi Raven dan Master Raven ini akhirnya ikut turun tangan pada seri tekken kali ini, dikarenakan dunia yang berada dalam ancaman setelah ia melihat bagaimana pasukan G-Force dan juga Mishima Zaibatsu memporak-porandakan dunia.

Jack-8

Jack-8 adalah seri terbaru robot tekken. Ia meneruskan pendahulunya, dengan konsep dan bentuk yang berbeda. Pada seri game tekken sebelum ini, ada beberapa seri jack yang pernah diluncurkan. Seperti, Jack-2 dan Jack-5.

Reina

Karakter Reina digambarkan sebagai gadis tomboi yang pandai bertarung. Ia adalah murid di sekolah Mishima Polytechnical School yang langsung berhubungan dengan keluarga Mishima, tokoh utama seri game ini.

Lebih lanjut, karakter ini merupakan anak dari Heihachi Mishima, dan bibi dari Jin.

Spek PC untuk Bermain Game Tekken

Combat Character 1P Vs 2P. (Source: Steam)

Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari Steam, inilah spek pc yang direkomendasikan untuk bermain game tekken.

Spesifikasi PC Minimal Tekken 8

  • OS: Windows 10 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i5-6600K/AMD Ryzen 5 1600
  • Memori: 8 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce GTX 1050Ti/AMD Radeon R9 380X
  • DirectX: Versi 12
  • Jaringan: Koneksi Internet Broadband
  • Penyimpanan: 100 GB ruang tersedia
  • Kartu suara: DirectX compatible soundcard/Onboard chipset

Spesifikasi PC Direkomendasikan Tekken 8

  • OS: Windows 10 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i7-7700K/AMD Ryzen 5 2600
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafis: Nvidia GeForce RTX 2070/AMD Radeon RX 5700 XT
  • DirectX: Versi 12
  • Jaringan: Koneksi Internet Broadband
  • Penyimpanan: 100 GB ruang tersedia
  • Kartu suara: DirectX compatible soundcard/Onboard chipset
Baca juga: 10 Fakta Jin Kazama, Pewaris Darah Iblis di Tekken!

Nah, bagaimana Vicigers, apakah kalian sudah menentukan pilihan? Dipertimbangkan dulu baik-baik, ya.

Buat kamu yang mau isi saldo Steam murah, aman dan cepat langsung aja kunjungi VCGamers Matketplace, sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!