5 Game Harry Potter Terbaik 2024, Vibes ala di Hogwarts!

games hp (1)

Setelah populernya Novel dan Film Harry Potter yang diminati oleh banyak penggemarnya, kini versi game juga sangat digemari dan banyak dimainkan.

Sejak mereka sudah membaca Novel dan menonton filmnya, mereka sudah membayangkan bagaimana keseruan berpetualang di Wizarding World sambil memegang tongkat.

Tak hanya melalui Novel dan Film, hal  tersebut bisa kamu rasakan pada game-nya sehingga kamu dapat merasakan petualangan di dunia Wizard, seperti misalnya di Hogwarts.

Sebenarnya sejak tahun 2001, game Harry Potter ini sudah dirilis. Rata-rata semua game-nya sangat seru untuk dimainkan ketika sedang waktu luang dan berikut ini merupakan daftarnya!

Baca juga: Rumor Hogwarts Legacy 2: Kisah Baru, Petualangan Sihir yang Menantang

Daftar Game Harry Potter Terbaik 2024

games hp (6)
(Source: One37pm)

Berikut ini merupakan game Harry Potter terbaik yang bisa kamu mainkan di awal tahun 2024 ini. Kira-kira apa saja deretannya, ya?

Harry Potter And The Chamber Of Secrets

games harry potter (2)
Harry Potter And The Chamber Of Secrets (Source: eBay)

Untuk rekomendasi pertama game terbaik yaitu Harry Potter and the Chamber of Secrets yang dirilis pada 15 November 2002.

Game ini dikembangkan oleh Electronics Arts (EA) UK untuk PlayStation 2 dengan penebit yang serupa yaitu Electronic Arts (EA).

Genre game ini adalah action-adventure (aksi-petualangan) dan RPG (Role-Playing Game) dengan mode Single-Player.

Kamu bisa memainkan Harry and the Chamber of Secrets ini di Game Boy Advance (GBA), Game Boy Color (GBC), PlayStation, PlayStation 2, Nintendo GameCube, Microsoft Windows, Mac OS X dan Xbox.

Pada cerita secara umumnya, game ini mengisahkan Novel kedua J.K Rowling bertajuk “Harry Potter and the Chamber of Secrets” yang dirilis pada tahun 1998.

Harry kembali ke Hogwarts dan menemukan makhluk misterius yang mengancam siswa yang tidak memiliki darah asli di sana.

Pastinya Harry tak sendiri, ia ditemani oleh kedua sahabatnya sebut saja Ron Weasley dan Hermione Jean Granger untuk berpetualang di Hogwarts dan mencari tahu misteri Chamber of Secrets.

Pada gameplay-nya sendiri, kamu akan memainkan Harry untuk melalui level-level di Hogwarts, di mana kamu harus menjalankan misi, memecahkan teka-teki dan berperang dengan makhluk sihir lain.

Elemen RPG yang hadir pada game ini, mengajakmu untuk mengumpulkan item-item, upgrade karakter dan keterlibatan dalam pertarungan sihir.

Ada beberapa hal yang menarik di dalam game ini memberikan segudang keseruan yang bisa kamu rasakan.

Seperti misalnya, dengan memainkan game ini kamu bisa merasakan vibes Hogwarts mulai dari kelas sihir sampai mengikuti pertandingan Quidditch.

Selain itu juga, kamu bisa mempelajari dan menggunakan sihir-sihir ketika menghadapi tantangan dalam menjalankan misinya.

Supaya bermain lebih seru, kamu bisa berinteraksi dengan karakter populer dari Novel dan Film Harry Potter serta menawarkan grafis dan suara yang menegangkan.

Baca juga: Hogwarts Legacy, Hadirkan Game Harry Potter RPG Open World!

Harry Potter: Hogwarts Mystery

games harry potter (4)
Harry Potter: Hogwarts Mystery (Source: harrypotterhogwartsmystery.com)

Untuk rekomendasi kedua terbaik adalah Harry Potter: Hogwarts Mystery yang dirilis pada 25 April 2018.

Game ini dikembangkan oleh Jam City dan diterbitkan oleh Portkey Games yaitu divisi dari Warner Bros. Interactive Entertainment.

Bagi kamu yang senang berpetualang, tenang saja karena game ini menyajikan unsur Adventure, RPG (Role-Playing Game) serta simulasi kehidupan sekolah yang bisa kamu mainkan pada platform iOS, Android dan iPad OS.

Pada ceritanya sendiri, kamu berperan sebagai seorang siswa baru di Hogwarts. Disana kamu diajak untuk mengeksplor Hogwarts, belajar di kelas, berteman dengan karakter lainnya untuk mencari tahu misteri Kakak laki-laki dari karakter utama yang hilang.

Pada gameplay-nya sendiri menyesuaikan dengan karaktermu, kamu bisa mengambil kelas sihir, ikutan lomba sihir sampai berpetualang di lokasi Hogwarts.

Tentunya energimu harus digunakan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan tugas dan mencapai tujuan game tersebut.

Adapun hal yang menarik dari game ini adalah kamu bisa berpetualang di Hogwarts termasuk Forbidden Forest dan Chamber of Secrets.

Selain bisa berinteraksi dengan karakter lainnya disana yang akan mempengaruhi satu sama lain serta kamu juga akan terlibat dalam pertarungan sihir disana sambil mengucapkan mantra.

Baca juga: Timeline Peristiwa yang Ada di Game Hogwarts Legacy

Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban

games harry potter (3)
Harry Potter And The Prisoner Of Azkaban (Source: TV Tropes)

Sebagai rekomendasi game terbaik ketiga adalah Harry Potter and the Prisoner of Azkaban yang dirilis pada 25 Mei 2004.

Game ini dikembangkan oleh Electronic Arts (EA) UK dan diterbitkan oleh Electronic Arts dengan genre action-adventure serta RPG (Role-Playing Game) untuk Game Boy Advance (GBA), PlayStation 2, Xbox dan Nintendo GameCube.

Pada alur ceritanya masih mengikuti kisah di Novel ketiga J.K Rowling dengan judul ysng sama yaitu “Harry Potter and the Prisoner of Azkaban”.

Disini kamu akan memainkan karakter Harry serta kedua sahabatnya yaitu Ron Weasley dan Hermione Jean Granger untuk berpetualang di Hogwarts untuk mencari tahu misteri Sirius Black.

Disini juga kamu harus bekerjasama satu sama lain untuk menyelesaikan teka-teki dan melawan makhluk sihir yang jahat dengan memanfaatkan skill-nya masing-masing.

Sepanjang game, kamu perlu memecahkan teka-teki yang ada di sekitar Hogwarts sambil melawan makhluk sihir yang berdatangan silih berganti.

Baca juga: Hogwarts Legacy Bisa Main Multiplayer?

Harry Potter: Wizard Unite

games harry potter (5)
Harry Potter: Wizard Unite (Source: Polygon)

Selanjutnya untuk game terbaik ketiga adalah Harry Potter: Wizard Unite yang dirilis pada 21 Juni 2019 untuk iOS dan Android.

Game ini dikembangkan oleh Niantic Inc dan diterbitkan oleh Portkey Games yang merupakan divisi dari Warner Bros. Intercative Entertainment dan bergenre Augmented Reality (AR) plus unsur RPG dengan elemen pemburuan harta karun dan petualangan.

Game ini menceritakan tentang suatu peristiwa yang ada di Novel dan Film Harry Potter, kamu akan berperan sebagai “Pengamat” atau penyihir yang kerja di Departemen Penegakkan Undang-Undang Sihir.

Di sana semua karakter harus menyelesaikan Kejadian Ajaib (Calamity) yang menyebabkan semua objek yang di sana bocor ke dunia muggle.

Maka dari itu, sebagai pemain harus menganalisa kejadian dan melawan ancaman tersebut.

Kamu bisa bekerjasama dengan teman-temanmu untuk mencari harta karun dan melawan makhluk sihir.

Sebelum memulai, kamu juga bisa memilih profesi Auror, Professor dan Magizoologist yang memiliki skill masing-masing.

Keunikan pada game ini adalah kamu bisa menjelajahi dunia nyata dan menemukan lokasi-lokasi sihir serta menghadirkan elemen-elemen lain yang ada di Novel dan Film Harry Potter.

Baca juga: Fungsi dan Cara Mendapatkan Mandrake Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy

games hp (7)
Hogwarts Legacy (Source: PlayStation)

Terakhir, sebagai rekomendasi game Harry Potter terbaik adalah Hogwarts Legacy yang dirilis pada 10 Februari 2023.

Game yang masih terbilang baru ini, dikembangkan oleh Avalance Software dan diterbitkan oleh Warner Bros Games.

Kamu bisa memainkan Hogwarts Legacy melalui PlayStation 4, PlayStation 5, Microsoft Windows, Xbox Series X/S, Xbox One dan Nindento Switch yang bergenre Role-Playing Action dengan mode Single-player.

Hogwarts Legacy adalah game bermain peran aksi yang dimainkan dengan sudut pandang orang ketiga yang berlatar di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry seperti pada seri Wizarding World.

Kamu juga bisa berpetualang kw Hogsmeade dan Forbidden Forest hingga kamu menempati asrama khas Hogwarts seperti Gryffindor, Hufflepuff, Ravenclaw dan Slytherin.

Dari asrama yang kamu pilih, nantinya akan menyajikan misi eksklusif yang berbeda-beda yang akan berpengaruh pada desain interior asrama sesuai dengan musim yang sedang berlangsung.

Ketika memilih karakter, kamu bisa memilih penampilan, gender hingga asrama yang tersedia disana. Selain itu juga, kamu bisa upgrade mantra, skill, keahlian karaktermu.

Tentunya sebagai murid, kamu juga bisa berlatih dalam merapal mantra, meramu dan upgrade pertarungan.

Uniknya lagi, kamu bisa berinteraksi dengan NPC yang akan memberikanmu petunjuk pada saat kamu akan menjalankan misi disana.

Baca juga: Rumor Hogwarts Legacy 2: Kisah Baru, Petualangan Sihir yang Menantang

Nah, itulah informasi tentang daftar game Harry Potter terbaik 2024. Jadi, mana nih yang akan kamu mainkan.

Yuk beli dan berlangganan produk digital serta top up game termurah dan tercepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]