Fungsi dan Cara Mendapatkan Mandrake Hogwarts Legacy

Cutscene Mandrake di Hogwarts Legacy

Para penggemar pasti tidak asing dengan karakter ikonik di Harry Potter, Mandrake. Apa fungsi dan bagaimana cara mendapatkan Mandrake di Hogwarts Legacy?

Mandrake adalah tumbuhan hidup dengan akar yang bisa menangis. Suara tangisan dari tumbuhan ini diklaim berbahaya bagi para siapapun yang mendengarnya.

Artikel kali ini akan membahas tentang fungsi Mandrake dan bagaimana cara mendapatkannya di Hogwarts Legacy. Simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini ya!

Baca juga: Panduan Menggunakan Sapu Terbang Hogwarts Legacy

Fungsi Mandrake di Hogwarts Legacy

Mandrake Hogwarts Legacy
Fungsi Mandrake di Hogwarts Legacy. Source: ZaFrostPet/Youtube

Dalam buku dan filmnya, Mandrake digambarkan sebagai tumbuhan dengan akar hidup yang memiliki suara tangisan melengking.

Tumbuhan ini muncul sebagai salah satu kurikulum pelajaran Herbologi di Hogwarts yang diajarkan oleh Profesor Pomona Sprout.

Di Hogwarts Legacy sendiri, Mandrake adalah item yang bisa kamu gunakan dalam pertarungan. Dia bisa membuat lawan pingsan sementara dan memberikan damage kepada sekitarnya.

Mandrake Hogwart Legacy - Penggunaan Mandrake
Menggunakan Mandrake dalam pertarungan. Source: ZaFrostPet/Youtube

Kamu juga memerlukan tumbuhan hidup yang satu ini untuk dapat mempelajari beberapa mantra dari Profesor Garlick.

Setelah menyelesaikan tugas dari Profesor Garlick, kamu akan mempelajari dua mantra yaitu “Wingardium Leviosa” pada tugas pertama dan “Flipendo” untuk tugas kedua.

Untuk tugas pertama agar bisa mempelajari Wingardium Leviosa, item yang perlu kamu bawa adalah Mandrake dan Venomous Tentacula.

Sedangkan untuk Flipendo, kamu perlu membawa empat item yaitu Fluxweed, Mandrake, Chinese Chomping Cabbage, dan Venomous Tentacula.

Terakhir, terdapat teknik berduel dimana kamu harus menggunakan Mandrake. Saat kamu menyelesaikan ini, kamu akan mendapatkan hadiah berupa XP dan Appearances.

Baca juga: Cara Memecahkan Puzzle Pintu Hogwarts Legacy di Seluruh Kastil

Cara Mendapatkan Mandrake di Hogwarts Legacy

Untuk mendapatkan Mandrake, kamu bisa melakukan dua cara. Pertama adalah dengan membelinya di toko Dogweed dan Deathcap atau menanamnya sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Membeli Mandrake di Dogweed and Deathcap

Dogweed and Deathcap
Membeli Mandrake di Dogweed and Deathcap. Source: ZaFrostPet/Youtube

Untuk mendapatkan Mandrake, kamu bisa membelinya di Dogweed dan Deathcap. Dogweed dan Deathcap adalah sebuah toko yang menyediakan berbagai bibit dan tumbuhan magis.

Dogweed dan Deathcap terletak di bagian pinggiran utara dari Hogsmeade, tepatnya di seberang sungai dari Madam Snelling’s Trees Emporium. Jika dilihat dari peta, lokasi dari tempat ini memiliki ikon berbentuk jamur.

Untuk bisa membeli Mandrake, kamu membutuhkan uang sebanyak 500 gold galleon dan Mandrake Seeds dengan harga 800 gold galleon.

Saat tiba di toko ini, masuk kedalam dan bicaralah pada Madam Beatrice Green untuk melihat ketersediaan stock dari barang yang kamu inginkan. Kamu bisa membeli maksimal sebanyak dua Mandrake dalam satu waktu.
Baca juga: Panduan Lengkap Daedalian Keys Hogwarts Legacy

Menanam Bibit Mandrake di Room of Requierement

Room of Requierement Hogwarts Legacy
Room of Requierement Hogwarts Legacy

Jika membeli Mandrake secara langsung dinilai terlalu mahal, kamu bisa membeli Mandrake Seeds untuk pilihan yang lebih hemat dengan jumlah Mandrake yang lebih banyak.

Kamu juga bisa menumbuhkan Mandrake di Room of Requirement. Setelah membeli bibit Mandrake, pergilah ke stasiun herbologi manapun yang ada di Room of Requiment milikmu dan lakukanlah interaksi dengannya.

Terdapat tiga pilihan ukuran pot yang ada di ruangan ini, yaitu kecil, medium, dan besar. Kamu bisa menumbuhkan Mandrake di pot manapun, sehingga kamu tidak perlu membeli ukuran tertentu.

Pilih opsi Mandrake untuk memulai menanamnya. Setelah itu kamu hanya perlu menunggu selama 10 menit untuk mendapatkan Mandrake.

Dengan waktu tunggu selama 10 menit ini, kamu bisa menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai kegiatan lainnya sesuai keinginanmu.

Nah, itulah artikel tentang fungsi dan bagaimana cara mendapatkan Mandrake di Hogwarts Legacy. Bagaimana menurutmu?

Baca juga: Cara Memecahkan Puzzle Pintu di Hogwarts Legacy

Buat kamu yang mau top up game murah, cepat dan aman, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!