Hogwarts Legacy Bisa Main Multiplayer?

Asrama Hogwarts Legacy

Kabar baik bagi Potterheads! Pasalnya, ada game yang mengusung Harry Potter yaitu Hogwarts Legacy. Tapi apakah Hogwarts Legacy bisa main secara multiplayer?

Akhir-akhir ini, memang banyak sekali Potterheads yang bertanya-tanya mengenai “mode multiplayer” pada game ini.

Tapi sebelum menjawab pertanyaan tersebut, alangkah baiknya kita sedikit mengulas sedikit tentang game Hogwarts Legacy.

Mungkin juga bagi Potterheads yang belum pernah main game ini atau penasaran dengan game ini, kamu harus simak artikel ini sampai selesai ya!

Baca juga: 7 Film Terbaik dan Terburuk yang Diadaptasi dari Video Game

Hogwarts Legacy

hogwarts legacy multiplayer (3)
Hogwarts Legacy (Source: Notebook Check)

Bagi Potterheads yang sudah berkali-kali menonton film Harry Potter atau membaca semua novel Harry Potter, pasti sudah tak asing lagi dengan sebuah tempat yang bernama Hogwarts.

Ya, Hogwarts merupakan sebuah salah satu sekolah sihir terbaik di dunia yang berlokasi di Inggris.

Dilansir dari Wikipedia, sekolah sihir ini memiliki nama Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry atau terkenal dengan Hogwarts.

Hogwarts menjadi setting lokasi utama untuk semua novel Serial Harry Potter dari J.K Rowling. Setiap bukunya mengisahkan tentang dunia sekolah sihir yang berlangsung selama satu tahun pelajaran.

Jika membicarakan tentang Hogwarts, ternyata ada sebuah game baru Harry Potter yang dikembangkan oleh Avalanche Software dan diterbitkan oleh Warner Bros Games pada 10 Februari 2023.

Game ini bernama Hogwarts Legacy merupakan game Role-Playing Games (RPG) Open-World, lho! Cocok banget bagi kamu yang senang berpetualang sendirian.

Namanya juga Hogwarts, berarti game ini berlatar di alam Wizarding World yang berlangsung pada akhir 1800-an, sebelum 100 tahun kemudian novel Harry Potter diterbitkan.

Disini para pemain akan berperan sebagai siswa di Hogwarts School of Witchcraft and Wizardry yang sedang menguasai skill sihir dan mempelajari mantra-mantra.

Kamu juga akan mendapatkan bantuan dari karakter lain yang hadir di dalam Hogwarts Legacy ini seperti Hogwarts Students dan Professor di sekolah Hogwarts.

Dengan bermain game ini, pasti akan menciptakan keseruan dengan berpetualang untuk menemukan rahasia kuno yang belum terungkap di dunia penyihir.

Kamu bisa memainkan Hogwarts Legacy ini di PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, Xbox Series X/S, Xbox One dan Nintendo Switch.

Baca juga: Hogwarts Legacy, Hadirkan Game Harry Potter RPG Open World! 

Apakah Hogwarts Legacy Bisa Main Multiplayer?

hogwarts legacy multiplayer (2)
Students Hogwarts Legacy (Source: The US Sun)

Banyak Potterhead yang bertanya-tanya mengenai mode multiplayer dari Hogwarts Legacy ini.

“Apakah Hogwarts Legacy bisa bermain secara multiplayer?”, untuk menjawab pertanyaan tersebut jawabannya adalah “Tidak”.

Avalanche Software menjelaskan mengenai ketidaksediaannya mode multiplayer pada game Hogwarts Legacy ini.

Dilansir dari laman resmi Hogwarts Legacy di halaman Frequently Asked Questions, terdapat salah satu pertanyaan mengenai Mode Multiplayer yaitu “Does Hogwarts Legacy have online or co-op gameplay?”.

Hal tersebut pun terkonfirmasi bahwa game ini tidak dapat dimainkan secara multiplayer. “Hogwarts Legacy is a single player experience and does not have online or co-op gameplay”.

Namun, hal ini masih menyimpan harapan bagi Potterheads yang menginginkan hadirnya mode multiplayers didalam Hogwarts Legacy ini.

Siapa tahu dengan banyaknya permintaan dari Potterheads, Avalanche Software akan membuat game Hogwarts Legacy dengan menambahkan fitur multiplayer suatu hari nanti.

Baca juga: Rekomendasi Game Harry Potter, Jelajahi Hogwarts dari Rumah!

HogWarp Mod

hogwarts legacy multiplayer (3)
Hogwarp Mod (Source: Patreon)

Hogwarts Legacy original memang tidak bisa bermain secara multiplayer. Namun, seseorang membuat game Hogwarts Legacy yang bisa dimainkan secara multiplayer.

Dengan judul HogWarp merupakan mod multiplayer dari Hogwarts Legacy PC yang dikembangkan oleh Yamashi.

Tentu saja, hal ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Potterheads yang senang bermain dengan teman.

Pada lama Patreon, Yamashi mengatakan bahwa mod Hogwarp-nya masih dalam tahap uji coba yang masih belum perfect dan hanya dibuat untuk PC. Tentunya, hal tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama sampai game tersebut siap dirilis.

Perlu diketahui juga bawa Hogwarp ini merupakan game Hogwarts Legacy ilegal dan bukan game resmi dari Warner Bros Game. Jika kamu benar-benar penasaran ingin memainkannya, siap-siap terjadinya error ketika bermain bahkan bisa merusak PC-mu.

Apabila kamu benar-benar tertarik untuk memainkannya, kamu bisa membelinya di halaman resmi Patreon seharga €5 atau senilai Rp. 82 ribu/bulan untuk level Baby Otter, lalu untuk Grown Otter seharga €10 atau Rp. 165 ribu/bulan sedangkan untuk High Otter seharga €20 atau sekitar Rp. 320 ribu/bulan.

Baca juga: Hogwarts Legacy Bakal Rilis di Nintendo Switch, Ini Jadwalnya

Nah, itulah informasi mengenai mode multiplayer Hogwarts Legacy. Mau menunggu game multiplayer resmi atau mod?

Lagi mencari produk Play Station Network (PSN) dengan harga termurah? Kamu bisa temukan di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!