Hogwarts Legacy, Hadirkan Game Harry Potter RPG Open World!

game harry potter

Potterhead atau sebutan bagi penggemar Harry Potter pastinya sudah mengantisipasi perilisan game Harry Potter ini pada awal kuartal perilisan game tahun 2022.

Game Harry Potter yang berjudul Hogwarts Legacy yang sudah dibicarakan dari beberapa waktu yang lalu, tanggal 17 Maret 2022 kemarin merilis video gameplay di Playstation State of Play. 

Hal ini disambut dengan baik dan menambah antusiasme pemain untuk cepat memainkan game tersebut.

Cerita dan misteri yang disuguhkan pada game Harry Potter terbaru ini tentunya akan berbeda dengan game sebelumnya seperti Harry Potter: Hogwarts Mystery atau Harry Potter: Wizard Unite.

Seperti apa game ini akan dihadirkan? Simak artikel ini untuk mengetahui informasi terkini mengenai game Harry Potter Hogwarts Legacy ini.

Game Harry Potter Hogwarts Legacy

game harry potter hogwarts legacy
Karakter Utama Hogwarts Legacy

Popularitas cerita dunia penyihir (Wizard dan Witch) karya penulis ternama JK Rowling ini nampaknya tidak pernah padam.

Meskipun film dan novelnya sudah tamat dari beberapa waktu lalu, namun tetap saja berbagai platform lain menyuguhkan berbagai konten mengenai perjalanan Harry dan teman-temannya ini.

Berbagai game Harry Potter yang dirilis oleh para pengembang game untuk memanjakan fans Harry Potter..

Kamu pasti pernah membayangkan bagaimana rasanya menjadi Wizard atau Witch, menggunakan sapu terbang, belajar Spell, dan tentu saja sekolah di sekolah sihir ternama Hogwarts.

Meskipun beberapa game Harry Potter gagal memenuhi ekspektasi pemain, namun Hogwarts Legacy adalah game Harry Potter yang wajib kamu jajal.

Baca juga : Catat! Berikut Ini 10 Game RPG Terbaik di Tahun 2022

Cerita Konsep Game Hogwarts Legacy

game harry potter hogwarts
Hogwarts

Bercerita mengenai Hogwarts pada akhir tahun 1800, bukan Harry Potter lagi yang akan menjadi tokoh utama, melainkan kamu yang akan menjadi bintang di game ini.

Cerita utama game Harry Potter ini adalah kamu adalah seorang siswa baru yang masuk pada tingkat 5, atau hampir tingkat akhir masa sekolah di Hogwarts.

Kamu akan memiliki kekuatan spesial yaitu sihir kuno (ancient magic) yang sudah lama tersembunyi di dunia Wizard.

Tugas utama kamu adalah melindungi dunia Wizard dengan menggunakan sihir tersebut. 

Kamu juga harus mengetahui semua misteri dibalik sihir kuno dan para penjahat yang berusaha mendapatkan kekuatan tersebut untuk menghancurkan dunia Wizard.

Game Harry Potter yang dihadirkan dengan konsep RPG action open world ini, kamu akan mempelajari berbagai hal untuk menyiapkan diri kamu menjadi penyihir kuat dan melawan musuh akhir dengan belajar di Hogwarts.

Musuh yang dihadirkan pun juga sangat baru dan belum pernah ada di dalam karya atau pun game Harry Potter sebelumnya. 

Dikabarkan penulis Harry Potter yaitu JK Rowling tidak terlibat dalam pembuatan cerita dari Hogwarts Legacy ini namun intisari dari game Harry Potter ini tetap berkiblat pada karya penulis tersebut.

 Karena hal tersebut mungkin kita akan mendapatkan cerita baru yang lebih menyegarkan dan belum pernah dibahas sebelumnya.

Baca juga : Berbagai Game yang Diumumkan di Playstation State of Play Maret 2022

Waktu Rilis Hogwarts Legacy

game harry potter rilis
Hogwarts Legacy Dirilis Dalam Konsep RPG

Hogwarts Legacy rencananya akan dirilis secara multiplatform yang artinya semua pemain bisa memainkan di konsol bebas sesuai dengan yang mereka miliki.

Platform yang akan digunakan adalah PlayStation 4, Xbox Series X and Series S, Xbox One, PlayStation 5, Microsoft Windows melalui Steam, dan yang terbaru dikonfirmasi adalah  kamu juga bisa memainkannya di  Nintendo Switch.

Walaupun sudah dikonfirmasi akan dirilis di Steam, belum diketahui apakah nantinya Hogwarts Legacy akan kompatibel dengan konsol terbaru keluaran Valve yaitu Steam Deck.

Terkait tanggal rilis Hogwarts Legacy, baik itu Warner Bros Games dan Avalanche Software belum memberi kepastian kapan game ini akan dirilis.

Namun dipastikan akan dirilis pada tahun 2022 ini atau bisa dibilang pada musim liburan (Holiday) 2022.

Baca juga : Simak! 5 Game PlayStation yang Dirumorkan Akan Rilis di PC Tahun Ini

Fitur dan Gameplay Hogwarts Legacy

Gameplay dari Hogwarts Legacy baru saja dibahas pada video Youtube Playstation State of Play yang dirilis tanggal 17 Maret 2022 kemarin.

Berbagai fitur dihadirkan untuk memberikan kualitas pengalaman bermain game Harry Potter terbaru ini dengan maksimal. 

Berikut ini adalah beberapa fitur dan gameplay yang ditawarkan Hogwarts Legacy untuk para Potterhead:

Penciptaan Karakter Bebas

game harry potter desain karakter
Desain Karakter Sesuai Gender

Salah satu aspek paling menonjol dari game Harry Potter adalah kamu sebagai tokoh utama, bukan Harry.

Seperti yang dibahas pada Playstation State of Play kemarin adalah kamu akan diberi kebebasan untuk membuat karakter sesuai dengan yang kamu mau. 

Sebagai pemain kamu akan dapat menyesuaikan karakter penyihir dengan desain dan gender yang kamu mau, namun tetap berpatok pada cerita dimana kamu akan menjadi siswa yang memulai sekolah di tahun kelima Hogwarts, atau sekitar usia 15 atau 16 tahun.

Kamu juga akan diberikan kebebasan untuk pemilihan House dimana seperti yang diketahui pada Hogwarts terdapat 4 sekolah yaitu Gryffindor, Slytherin, Ravenclaw, atau Hufflepuff.

Pemilihan House pada game Harry Potter ini akan mempengaruhi warna seragam dan karakter yang kamu mainkan,  estetika ruang bersama (Common Room) Hogwarts, dan sifat karakter NPC yang akan mendampingi perjalanan karakter kamu.

Berbagai Kelas yang Bisa Diikuti

game harry potter hogwarts kelas
Kelas yang Bisa Kamu Ikuti

Bukan game Harry Potter namanya jika kamu tidak bersekolah dan belajar di Hogwarts. 

Sebagai siswa Hogwarts kamu mempunyai kewajiban untuk berpartisipasi dan belajar layaknya siswa biasa.

Kamu akan mempelajari banyak kelas seperti Kelas Mantra (Spells), Pertahanan terhadap Ilmu Hitam (Defense Against Dark Magic), Herbologi, dan Ramuan (Potion) yang ditampilkan pada State of Play kemarin. 

Kamu akan belajar bersama profesor yang sebagian besar baru dan mungkin kamu akan kecewa. Namun kamu akan tetap menemukan wajah profesor lama yang mengajar kamu di beberapa kelas.

Kelas dalam game Harry Potter ini nantinya akan mengajarkan berbagai aspek dasar permainan kepada pemain dan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan. 

Baca juga : 7 Hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli Playstation 5!!

Eksplorasi Open World yang Luas

game harry potter open world
Konsep Hogwarts Legacy Open World

Sebagai game open world kamu akan bisa mengeksplorasi dunia yang luas. Kamu akan diberi kebebasan untuk mengeksplorasi wilayah Hogwarts dan sekitar Hogwarts.

Kamu juga akan memecahkan berbagai misteri selama eksplorasi kamu termasuk di daerah terlarang.

Daerah terlarang di sekitar Hogwarts ini memiliki misteri yang menarik dan menantang untuk diungkap. dengan melawan berbagai musuh yang berbahaya.

Kamu bisa melawan musuh tersebut dengan menggunakan mantra dan curse terlarang. Mantra kontroversial juga dikatakan akan sangat berguna melindungi karakter kamu di area yang lebih berbahaya ini.

Kamu juga bisa menggunakan sapu terbang dan mosnter lainnya untuk terbang menjelajah sehingga bisa menghemat waktu.

Sistem Pertarungan (Combat) Unik

game harry potter ogre
Ogre, Salah Satu Musuh yang Kamu Lawan

Daya tarik lainnya untuk game Harry Potter ini adalah tema action RPG. Seperti pada game RPG pada umumnya kamu akan dihadapkan untuk melawan berbagai musuh.

Namun mekanisme menarik dari Hogwarts Legacy adalah kamu akan lebih banyak menggunakan mantra dan kekuatan magis selama pertarungan, dimana biasanya game RPG difokuskan kamu menyerang dengan menggunakan senjata seperti pedang atau panah. 

Sebagai Wizard kamu akan 100% menyerang menggunakan sihir, menjadikan game Harry Potter ini menghadirkan konsep baru untuk game RPG.

Berbagai mantra favorit penggemar yang tersedia untuk kamu gunakan saat bermain di Hogwarts Legacy. 

Mantra dapat digunakan dengan cara yang tidak agresif untuk membantu dalam eksplorasi dan pemecahan teka-teki, seperti Lumos dan Accio tersedia bagi pemain untuk menerangi lingkungan dan membawa objek.

Mantra agresif bisa kamu gunakan pada saat melawan musuh di open world. Pemain dapat menggunakan berbagai mantra dan kutukan dalam pertempuran.

Mantra untuk melumpuhkan dan menyetrum musuh, atau bahkan menangkis mantra yang masuk kembali ke arah musuh bisa kamu gunakan di game Harry Potter ini.

Para beast atau binatang juga tersedia untuk interaksi dan dapat kamu jinakan di seluruh dunia. 

Beast yang lebih liar dan buas dapat kamu gunakan seperti dalam peperangan sehingga mendapatkan keuntungan kemenangan yang lebih tinggi.

Baca juga : Review Final Fantasy IX, Game Seru PlayStation Terbaru

Bakat, Kemampuan, dan Perlengkapan

game harry potter looting
Mendapat Perlengkapan dari Looting

Pada game Hogwarts Legacy ini kamu akan memiliki berbagai bakat dan kemampuan yang tersedia, yang bertindak sebagai pohon keterampilan yang bisa kamu kembangkan. 

Bakat dan kemampuan yang kamu kembangkan secara khusus ini akan mempengaruhi gaya permainan dan akan memberikan variasi pada pertarungan kamu di Hogwarts Legacy.

Pemain dapat memperoleh pengalaman untuk membuka dan mengembangkan bakat dan kemampuan baru dengan menyelesaikan berbagai tantangan yang tersedia.

Dan seperti game RPG lainnya kamu bisa membuat (craft) dan menjarah (loot) untuk mendapatkan berbagai perlengkapan yang berbeda untuk meningkatkan kekuatan serangan karakter kamu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!