Panduan Quest Rescue Rococo di Hogwarts Legacy

Rescue Rococo Quest

Rescue Rococo adalah salah satu side quest yang ada dalam game Hogwarts Legacy. Quest ini akan bertempat di luar kastil Hogwarts.

Di sini kamu harus menyelamatkan Rococo yang merupakan peliharaan dari Agnes Coffey di Manor Cape, Bainborough.

Walaupun kedengarannya bukan quest yang sulit, selama menjalankan quest ini kamu harus menyelesaikan beragam teka-teki dan mengalahkan puluhan musuh.

Untuk kamu yang masih kesulitan untuk menyelesaikan quest ini, yuk ikuti panduan side quest Rescue Coco dalam artikel di bawah ini!

Baca juga: Lokasi dan Cara Membuka Treasure Vaults di Hogwarts Legacy!

Panduan Menyelesaikan Quest Rescue Rococo di Hogwarts Legacy

Sebelum memulai quest ini, kamu harus terlebih dahulu menyelesaikan quest In the Shadow of the Mountain. Level 25 adalah level minimal yang disarankan untuk quest ini.Apabila kamu sudah menyelesaikan quest sebelumnya, sekarang kamu dapat memulai Rescue Rococo. Berikut adalah panduannya.

Berbicara dengan Agnes Coffey di Bainburgh

Rescue Rococo - Agnes Coffey
Agnes Coffey. Source: Ventus SGN/Youtube

Untuk memulai quest ini, pergilah ke sebuah desa di daerah Bainburgh. Lokasinya berada di bagian selatan dari peta dan dapat ditemukan diujung paling utara wilayah Manor Cape.

Saat kamu tiba di lokasi, terus maju untuk berbicara dengan Agnes Coffey si vendor. Setujui permintaan darinya untuk memulai quest.

Memasuki Henrietta’s Hideaway

Rescue Rococo - Henrietta Hideaway
Henrietta’s Hideaway. Source: Ventus SGN/Youtube

Terdapat sebuah tempat bernama Henrietta’s Hideaway, sebuah reruntuhan yang berlokasi di ujung paling selatan dari wilayah Manor Cape.

Saat kamu tiba di lokasi ini, dekatilah reruntuhan tersebut dari arah timur. Kamu akan melihat sebuah gerbang yang dibangun pada dinding bawahnya, masuklah ke sana.

Menghindari Lantai yang Telah Diberikan Mantra

Rescue Rococo - Menghindari lantai dengan tungku api
Menghindari lantai dengan tungku api. Source: Ventus SGN/Youtube

Setelah kamu memasuki reruntuhan, kamu akan melihat sepasang plakat perunggu yang tergeletak di lantai. Plakat di sebelah kanan telah memiliki sebuah blok sihir di atasnya.

Plakat kedua dapat kamu temukan di belakang sebuah patung di dekat tembok sebelah utara dari ruangan tersebut.

Gunakan mantra Incendio untuk memutar patung agar bloknya terlihat. Selanjutnya, letakkan di plakat perunggu yang telah ditandai oleh mantra Incendio.

Setelah kamu meletakkan keduanya dengan benar, sebuah jalan untuk melanjutkan perjalanan akan terbuka.

Di ruangan selanjutnya kamu akan menemukan patung Hippogrif di atas peta harta karun. Nantinya, kamu akan bertemu dengan sekelompok Ashwinders disini, kalahkan mereka semua.

Rescue Rococo - Mengalahkan sekelompok Ashwinders
Mengalahkan sekelompok Ashwinders. Source: Ventus SGN/Youtube

Selanjutnya, naikilah tangga yang berada di pojok kiri ruangan dari tempat kita masuk. Di atas, kamu akan menemukan lantai yang telah diberikan mantra.

Jika menginjaknya, kamu akan tersedot ke dinding terdekat dan dikeluarkan kembali ke tempat terdekat. Di sini kamu sebisa mungkin harus menghindarinya.

Terdapat beberapa cara untuk melewati lantai ini. Pertama, kamu dapat menggunakan Arresto Momentum  pada lantai untuk membuatnya berhenti mendekatimu.

Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan mantra Accio untuk menarik sebuah tungku api untuk menarik perhatian dari Ashwinder terdekat ke lantai tersebut.

Saat Ashwinder Tengah tersedot oleh lantai tersebut, berlarilah dengan secepat mungkin untuk melewati lantai tersebut.

Mencari Keberadaan Rococo

Rescue Rococo
Menangkap Rococo dengan Nab-Sack. Source: Ventus SGN/Youtube

Setelah melewati lantai tadi, pergilah menuju ruangan yang lebih besar diarah timur. Akan ada lebih banyak Ashwinder menghadangmu. Kalahkan mereka semua.

Selanjutnya panja tangga yang berada di platform seberang dengan Rangers untuk mencapai area balkon kecil lainnya.

Dari sini gunakan mantra Wingardium Leviosa untuk memindahkan kubus logam di Ranger platform ke bagian barat dari ruangan dimana kamu menemukan plakat metal di lantai.

Letakkan kubus logam di atas sebuah plakat dengan symbol Leviosa di atasnya. Sekarang kamu perlu mencari keberadaan kubus lainnya.

Rescue Rococo - Memindahkan kubus
Memindahkan kubus dengan Wingardium Leviosa. Source: Ventus SGN/Youtube

Lihatlah ke bawah tangga yang baru saja kamu panjat. Pergilah ke persimpangan terdekat dari tangga dan dekati tembok. Kamu akan melihat sebuah ruangan rahasia, masuk kedalamnya.

Di ruangan ini kamu akan menemukan sebuah Treasure Chest, kubus logam untuk plakat di luar di balik beberapa tong dan sebuah Musical Map di meja.

Ambil Musical Map untuk quest Solved by the Bell dan kembali gunakan Wingardium Leviosa untuk menempatkan kubus logam di plakat yang seharusnya.

Setelah meletakkan semuanya dengan tepat, sebuah pintu akan terbuka. Lanjutkan perjalanan melalui pintu tersebut.

Kamu akan menemukan ruangan harta karun dimana akan ada beberapa emas di lantai dan sebuah Treasure Chest berukuran besar.

Ruangan ini juga adalah tempat Niffler yang kita cari bersembuyi. Carilah dia dan gunakan Nab-Sack untuk membawanya kembali ke Bainburgh.

Baca juga: Cara Memilih Asrama di Hogwarts Legacy

Nah, itulah panduan menyelesaikan side quest Rescue Rococo. Bagaimana menurutmu, apakah quest yang satu ini sulit?

Bagi kamu yang sedang mencari tempat membeli produk digital dan top up kebutuhan game kesayangan, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!