Roster RRQ Di MPL Season 13: Ada Pelatih Jawara Dunia!

Terhitung pada 11 Januari kemarin, pada kanal YouTube official-nya, Roster RRQ di MPL Season 13 resmi diumumkan!

Selain ada cukup banyak roster baru, namun yang paling mengambil “panggung” tentu kehadiran pelatih tim jawara dunia lho! Nah buat yang penasaran, yuk simak liputannya berikut ini!

Baca juga: Tips dan Trik Mathilda Mid Lane ala RRQ Lemon

Performa RRQ di Season Sebelumnya

Roster Resmi RRQ di MPL Season 13
Roster Resmi RRQ di MPL Season 13. Sumber: Official Site

Meski RRQ belum bisa ikut mewakili Indonesia pada kancah M5 yang dihelat di Filipina kemarin, namun performa tim ‘Raja Di Raja’ ini bisa dibilang masih terjaga. Pada fase grup kemarin, RRQ masih bisa mengekor ONIC dengan ketat sebagai runner-up.

Namun sayang, ketika babak playoff, mereka harus tumbang oleh Bigetron (BTR) Alpha pada babak semi-final lower bracket. Ini sekaligus menghentikan kiprah mereka di MPL ID Season 12 kemarin.

Perolehan ini membakukan kiprah RRQ di musim 2023 kemarin. Secara keseluruhan, mereka benar-benar mengalami puasa gelar.

Satu-satunya prestasi terbaik mereka di musim tersebut adalah posisi ketiga di perhelatan M4. Ini mereka dapatkan ketika harus menelan kekalahan melawan ECHO, tim perwakilan Filipina yang akhirnya menjadi jawaranya.

Baca juga: Build Item Angela ala RRQ Lemon di MPL ID S12

Perombakan Roster RRQ di MPL Season 13

RRQ Vren Pamer Medali M5
RRQ Vren Pamer Medali M5. Sumber: Official Site

Tentu hasil ini dirasa kurang memuaskan, tak hanya bagi para Kingdom (sebutan fanbase RRQ), tapi juga dari pihak manajemen. Karena itulah, beberapa pemain lama banyak yang akhirnya mulai digantikan talenta-talenta baru.

Sebut saja Muhammad ‘Lemon’ Ikhsan yang selama ini menjadi penghuni terlama RRQ. Di season ini, ia dikabarkan resmi beristirahat dan tidak ikut berlaga.

Selain itu, jagat MLBB juga dikejutkan dengan pemain-pemain asal Filipina yang banyak didatangkan! Sebut saja Jungler pengganti Alberttt yang hengkan ke ONIC: Irrad, mantan pemain RSG Philippine.

Tak hanya itu, ada juga Brusko di posisi Roamer yang dulunya merupakan pemain dari Minana EVOS (MPL Filipina). Memang posisi Roamer RRQ selama ini belum memiliki line-up yang mantap.

Tapi bukan berarti manajemen mereka melupakan talenta-talenta berbakat tanah air. Sebut saja nama-nama seperti Bunnyqt dari Tiger Wong E-Sport yang merupakan goldlaner lapis dua promosi liga development (MDL).

Tak hanya itu, ada juga Octa yang hadir sebagai pemain cadangan bagi Clayyy sebagai midlaner. Roster yang satu ini pasti sudah cukup familiar, khususnya para Kingdom yang kerap menyaksikan tim RRQ (Sena) yang berlaga di kancah MDL.

Baca juga: Jadwal RRQ di MPL Indonesia Season 12 2023!

Pelatih Baru Punggawa Jawara Dunia: Vren

Pelatih Baru RRQ Vren
Pelatih Baru RRQ Vren. Sumber: Official Site

Dari semua spotlight di atas, tentu pusat perhatian berada pada posisi coach! Yap, tak disangka-sangka, penurunan performa di musim 2023 kemarin membuat RRQ masuk ke mode “musik!”.

Manajemen RRQ tampak seperti ingin kembali mengambil tahta, yang selama ini direbut oleh tim “Raja Langit” ONIC! Ini mereka lakukan dengan mendatangkan coach asal Filipin dengan prestasi yang tidak tanggung-tanggung!

Yap, siapa lagi kalau bukan Vrendon ‘Vren’ Pasebre! Buat yang tidak sempat menyaksikan laga M5 kemarin, Vren merupakan mantan coach dari AP.Bren E-sport, jawara M World yang berhasil menumbangkan ONIC di laga Grand Final!

Entah bagaimana ceritanya, kontrak bisnis yang dilakukan RRQ sampai berani mendatangkan sebuah coach papan atas! Tentu ini semua bukan sekedar untuk gimmick semata.

Terlihat bahwa RRQ siap untuk dapat merebut tahtanya di kancah dunia, yang dulu sempat digagalkan teman satu negara, EVOS Legends!

So, mampukah RRQ Hoshi secara langsung tampil gemilang di Season 13 besok? Atau tetap mereka membutuhkan penyesuaian, seperti ONIC dan juga GEEK Fam? Kita lihat saja performanya pada season mendatang!

Baca juga: Profil dan Perjalanan Karir Xinn, Pro Player dari Tim RRQ

Nah itulah tadi pembahasan mengenai roster RRQ di MPL Season 13! Buat kamu yang ingin top up diamond MLBB termurah dan tercepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!