5 Kombo Mematikan Jin Kazama Tekken 8

Kombo Jin Kazama Tekken 8

Vicigers para penikmat game fighting klasik yang satu ini sudah pada tahu kombo mematikan Jin Kazama Tekken 8 belum?

Nah, buat yang belum paham kombo-kombo terbaru dari karakter ini di instalasi terbarunya, yuk simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Fitur Keren Tekken 8: Bikin Karakter Sendiri!

Tekken dan Kombo

Kombo di Tekken
Kombo di Tekken. Sumber: Official Site

Keberadaan kombo sudah menjadi bagian penting dalam gameplay Tekken. Bahkan bisa dibilang, inti dari game ini adalah dengan menghapal kombo dan menyalurkannya melalui controller.

Maka jangan heran bila pada berbagai kompetisi Tekken tingkat dunia, para jawara tersebut berhadapan dan beradu kombo satu sama lain. Dan yang mampu menghasilkan damage terbaik yang akan membawa pulang piala.

Ini merupakan mikro yang perlu dikuasai oleh para pemain Tekken bila mereka ingin mendalami game. Namun bukan berarti itu adalah hal yang mudah lho Vicigers!

Tekken berbeda dengan kebanyakan game online multiplayer dewasa ini yang lebih menekankan pada keberadaan makro. Dengan ciri khasnya sebagai game klasik, berbagai instalasinya selalu menekankan kompleksitas permainan mereka pada mikro-nya.

Walhasil, setiap karakter akan memiliki begitu banyak kombo yang tersedia. Sedangkan jumlah karakter yang tersedia di masing-masing instalasi sendiri berkisar dari 8 (untuk Tekken 1) hingga bahkan lebih dari 50 (untuk Tekken 7)!

Pasti terbayang dong, seberapa banyak kombo yang tersedia pada game ini? Yakin bakal butuh waktu lama kalau harus mencarinya satu-satu!

Baca juga: Tekken 8, Game Fighting Terbaik di Awal Tahun 2024

Jenis Kontroler Tekken

Jin Kazama
Jin Kazama. Sumber: Official Site

Sebelum akhirnya masuk ke bahasan utama, pastikan dulu kalian memhami layout controller Tekken nih Vicigers! Hal ini penting supaya kalian tidak bingung ketika nantin melihat paparan kombo-kombonya.

Dikarenakan game ini terlahir pertama kali sebagai lineup mesin arcade (lebih dikenal dengan sebutan mesin ding-dong), ada banyak jenis controller yang dapat digunakan untuk memainkannya.

Meski akhirnya game ini juga diadaptasi pada home-konsol, namun masih banyak pemain yang mempertahankan warisan tersebut bahkan hingga sekarang. Walhasil, kombo-kombo yang digunakan-pun berbasis tombol mesin arcade.

Umumnya ada tiga jenis kontroler yang biasa digunakan:

  • Gamepad: Jenis kontroler yang paling umum, banyak digunakan konsol-konsol rumahan (PlayStation, Xbox, Nintendo, dll). Lebih dikenal dengan sebutan stick.
  • Arcade stick: Kontroler default mesin arcade. Mengombinasikan keberadaan tuas (lever) untuk bergerak, dan kombinasi empat tombol untuk melakukan aksi.
  • Leverless: Bentuk lain dari controller arcade. Hanya mengandalkan keberadaan tombol-tombol tanpa keberadaan lever.

Nah, untuk keperluan pembahasan combo ini nantinya, VCGamers akan menampilkannya dalam bentuk layout arcade stick/leverless ya. So buat kalian yang main menggunakan gamepad, cukup menyimak saja ya.

Baca juga: Tekken 8: Tanggal Rilis, Gameplay dan Karakter

Kombo Jin Kazama Tekken 8

Kombo Jin Kazama
Kombo Jin Kazama. Sumber: Official Site

Yak, langsung saja menuju bahasan utama artikel ini yakni combo dari karakter Jin Kazama Tekken 8. Perlu diketahui bahwa karakter yang satu ini sudah begitu legendaris dan memiliki fanbase tersendiri. Dan berikut ini adalah lima kombonya:

13 hit = 103 damages

Depan, Netral, bawah, bawah/depan + tombol 1 > depan, Netral, bawah, bawah/depan + tombol 2 > bawah/depan + tombol 2, (tekan) bawah/depan + tombol 1 > dash > tombol 3, tombol 1, (tekan) depan, tombol 1, tombol 2 > Wall Break! > tombol 2 > dash > Heat Burst > Rage Art

13 hit = 73 damages

Bawah, tombol 3 + tombol 4 > mundur, tombol 3, depan, tombol 1 > mundur, depan, tombol 2, tombol 3, depan ( atas, tombol 1 ) > Electric Wind God Fist > Heat Burst > Heat Smash

8 hit = 70 damages

Electric Wind God Fist > Electric Wind God Fist > mundur, tombol 3 > mundur, tombol 3, (tekan) depan, tombol 1 > mundur, tombol 3, depan, tombol 1, tombol 3

10 hit = 70 damages

Atas/depan, tombol 4 > mundur, tombol 3 > mundur, tombol 1, tombol 2 > Heat Burst > Heat Smash

15 hit = 70 damages

Atas/depan, tombol 4 > mundur, tombol 1, tombol 2 > (tekan) depan, depan, tombol 4 >  tombol 4.

Baca juga: Yuk Jadi Sultan VCGamers dan Raih Hadiah Senilai Jutaan Rupiah

Mainkan Tekken sekarang juga dan coba combo di atas. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu meningkatkan pengalaman bermain game!




Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!