Fitur Keren Tekken 8: Bikin Karakter Sendiri!

TEKKEN 8

Tepat di bulan Januari kemarin, developer Bandai Namco resmi mengumumkan perilisan lineup terbaru waralaba fighting mereka: Tekken 8!

Terdapat sejumlah karakter Tekken 8 yang ada di dalam game tersebut. Selain itu, juga terdapat berbagai maca fitur menarik yang akan membuat kamu semakin betah memainkannya.

Salah satu fitur unggulannya adalah membuat karakter sendiri! Yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Taiko no Tatsujin RHYTHM CONNECT, Game Musik Terbaru dari Bandai!

Tekken

Gameplay Game Tekken 8
Gameplay Game Tekken 8. Sumber: Official Site

Semua pasti tahu, Tekken 8 merupakan instalasi terbaru dari waralaba ini. Perilisan ini juga merupakan salah satu bentuk perayaan dari genapnya 30 tahun dari game ini berkiprah di industri gaming dunia.

Tekken sendiri pertama kali rilis pada tahun 1994 untuk platform mesin arcade (di Indonesia lebih dikenal dengan istilah ‘ding-dong’). Mendapatkan resepsi baik, game ini lantas juga turut dilempar pada home console (PlayStation).

Dari sanalah akhirnya game ini meledak dan mengkukuhkan posisinya di hati para penikmat genre fighting dunia. Tidak heran bila hingga saat ini terdapat 11 instalasi untuk total kesemua game-nya (termasuk spin-off).

Baca juga: 30 Karakter Tekken 8 Terlengkap Beserta Kekuatannya

Instalasi Terbaru: Tekken 8

Mode Game Tekken
Mode Game Tekken. Sumber: Official Site

Dan di instalasi terbarunya ini, Tekken tidak terlalu banyak mengubah struktur dan format yang mereka miliki. Yap, bisa dibilang ini merupakan formulasi yang sudah mereka bakukan sebagai signature (ciri khas).

Untuk menambah estetika, sang developer berani bereksperimen dalam proses pengembangannya. Mereka memilih menggunakan Unreal Engine 5 untuk mengembangkan game ini!

So jangan heran kalau kalian akan mendapatkan vibes yang otentik dari instalasi ini. Karena hingga sekarang, Tekken 8 adalah game fighting satu-satunya yang dikembangkan menggunakan program tersebut.

Berbagai karakter lawas juga dapat kembali ditemukan, seperti Jin Kazama dan bentuk Devil-nya, Heihachi Mishima sang antagonis utama, King pegulat ikonik bertopeng macan, dan lain sebagainya. Namun bukan juga berarti tidak ada yang baru lho!

Lihat saja keberadaan fitur ‘Heat’ yang memberikan kesempatan bagi para pemain untuk jadi lebih barbar ketika memasuki mode tersebut.

Selain itu ada juga fitur environment, yang memungkinkan pemain untuk mengintegrasikan segala sesuatu yang ada di arena ke dalam kombo mereka.

Namun tentu yang paling menonjol dan jadi perhatian publik adalah fitur karakter kustom mereka yang benar-benar unik. Siap-siap deh avatar kalian masuk ke dunia Tekken!

Baca juga: Tekken 8, Game Fighting Terbaik di Awal Tahun 2024

Fitur Custom Character Tekken 8

Fitur Kustomisasi Karakter Tekken 8. Sumber: Official Site
Fitur Kustomisasi Karakter Tekken 8. Sumber: Official Site

Sebenarnya fitur ini sendiri merupakan bagian dari Menu ‘Arcade Quest’. Di sini pemain dapat memilih beberapa format permainan, seperti ‘Arcade Environments’, Online Battles, hingga mode klasik yakni Tournament!

Dan yang bikin keren, di menu ini para pemain tidak hanya dapat menggunakan karakter yang sudah tersedia saja, tapi juga membuat avatar mereka sendiri! Bisa dibilang ini merupakan ‘gimmick’ yang disediakan oleh developer dalam menanggapi trend industri dewasa ini.

Dewasa ini, kustomisasi karakter memang menjadi fitur yang wajib ada. Dan semakin mirip dan detail karakter yang dapat dihasilkan tanpa harus kehilangan ciri khas game-nya, maka akan semakin hype juga resepsi yang diterima.

Itulah yang saat ini disediakan oleh Tekken 8. Walhasil, tanpa menunggu lama fitur ini menjadi bahan ‘gorengan’ para netizen dari berbagai belahan dunia.

Bukan hanya menciptakan karakter kustom versi mereka sendiri, tapi banyak juga karakter-karakter dari franchise berbeda yang coba mereka realisasikan pada universe Tekken!

Yap, ada banyak detail mengagumkan yang disediakan oleh Tekken. Mulai dari pemilihan postur, unsur fisik, hingga elemen-elemen apparel seperti baju, aksesoris, dan outfit lainnya – semua tersedia di fitur ini!

Maka tidak heran jika beberapa konten kreator dapat mereplikasi karakter-karakter legenda, seperti Satoru Gojo dari manga Jujutsu Kaisen, Zoro sang Wakil Kapten Crew Mugiwara (One Piece), hingga Goku mode Super Saiyan!

Karena itu buat kalian penikmat game fighting, wajib banget deh nyobain Tekken 8! Game ini tersedia untuk platform konsol current gen (PlayStation 5 dan Xbox SX/S) serta PC (Windows).

Baca juga: Tekken 8: Tanggal Rilis, Gameplay dan Karakter

Itulah tadi pembahasan mengenai fitur terbaru Tekken 8. Jangan lupa, beli item, skin, top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace tempatnya!

Top up sebanyak-banyaknya dan jadilah juara Sultan VCGamers! Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!