Counter Hero Chip, Bikin Lawan Nggak Berkutik!

Build Chip Tersakit

Mobile Legends kembali kedatangan hero tank baru, setelah lama tak mengeluarkan hero dengan tipe support-tank. Chip, hero tank, dengan kemampuan utamanya yang dapat membuka portal di seluruh map, tentu saja sangat merepotkan. Namun, ada beberapa counter hero Chip, yang dapat kamu pilih, jika berhadapan olehnya.

Tigreal, Barats, Minshittar, Minotaur serta Akai, adalah empat hero counter alami Chip. Skill mereka, dapat membuat teleportasi Chip tidak berguna.

Namun, apakah kalian tahu bagaimana cara menggunakan hero tersebut? dan skill apa yang harus dikeluarkan, ketika menghadapi Chip di Land of Dawn?

Artikel ini akan membahasnya secara terperinci, untuk menambah pengetahuanmu ketika bermain. Cekidot!

Baca juga: 5 Item Counter Mage Mobile Legends Paling Ampuh

Berkenalan dengan Chip, Tank Perusuh Baru ML

Chip - Counter Hero Chip
Chip Abillity. (Source: Moonton/YouTube)

Chip, hero tipe tank dengan spesialisasi utama sebagai crowd control murni, sebentar lagi akan hadir ke jagad permainan game Mobile Legends, pada tanggal 14 Maret 2024.

Sudah banyak yang menantikan kehadirannya. Sebab, Mobile Legends sudah lama sekali tak mengeluarkan hero dengan tipe tank-support murni.

Chip mempunyai empat skill yang semuanya bersifat area. Terutama, ultimate skillnya yang memungkinkan Chip untuk berpindah dari satu titik ke titik lain, dengan tanda suar di sepanjang map.

Hero Chip berpotensi akan menjadi meta di season mendatang, bukan tak mungkin, apabila nantinya rubah pemakan keripik kentang tersebut sering kita lihat di draft pick para pro player.

Counter Hero Chip Terbaik di Mobile Legends

Chip - Counter Hero Chip
Chip. (Source: Moonton/YouTube)

Ada beberapa hero counter chip, yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Di antaranya adalah:

Tigreal

Tigreal - Immortal ML
Tigreal. (Source: Spin Esports/Google)

Yang paling penting dari spesifikasi utama golongan hero counter Chip adalah kemampuan team fightnya yang kuat. Oleh karena itu, Tigreal ada di urutan pertama.

Skill ultimate “Implosion”nya dapat kamu manfaatkan ketika hero-hero tim musuh mulai berdatangan ke arahmu, melalui portal yang Chip buka.

Atau, ketika portal tersebut telah terbuka, kamu dapat masuk ke dalamnya dan melakukan stun, agar musuh tak dapat berkutik.

Terakhir, kamu juga bisa memanfaatkan skill kedua Tigreal. Ketika musuh siap berpindah lane ataupun baru saja datang ke lanemu, doronglah hero lawan, dan kombinasikan dengan ultinya.

Pastikan kamu berkomunikasi dengan rekan setimmu. Karena, akan menjadi sia-sia apabila tak ada seorangpun yang melakukan back up serangan, ketika Vicigers berhasil melakukan combo-cmbo tersebut.

Minotaur

Minotaur
Minotaur. (Source: Moonton/YouTube)]

Hampir mirip dengan Tigreal, kamu bisa memanfaatkan ultimate skillnya yang bersifat AoE atau Area of Effect untuk menggagalkan upaya tim lawan mendatangi lane terentu.

Kombinasikan ulti Minotaur yang dapat membuat lawan terkena efek airborne, dengan hero-hero sepetri Aurora ataupun Valir yang juga mempunyai efek skill area.

Barats

Barats
Barats. (Source: Mobile Legends Bang Bang)

Barats dapat menggunakan “Detona’s Welcome” dan menunggu lawan yang akan keluar dari portal untuk menangkapnya.

Namun, pastikan Vicigers telah mengumpulkan stack untuk skill passive “Big Guy” dari Barats, dengan tujuan untuk memperkuat dirinya. Pasalnya, Barats tak mempunyai darah setebal hero seperti tipe tank kebanyakan.

Minsitthar

Counter Arlott
Hero Minsitthar. (Source: VCGamers)

Vicigers bisa memanfaatkan skill ulti Minsitthar “King’s Calling” yang menimbulkan medan luas dengan damage dan efek slow pada lawan.

Posisikan ultinya di depan portal, tempat keluar lawan. Sehingga, dapat memaksimalkan efek dari skill ini.

Kamu juga bisa memadukannya dengan skill “Spear of Glory” untuk menarik musuh yang hendak kabur.

Akai

Akai
Akai. (Source: Gamefinity)

Di urutan terakhir, ada Akai dengan skill “Hurricane Dance” yang dapat mementalkan lawan kembali masuk ke dalam portal.

Itulah tadi beberapa counter hero Chip yang dapat kamu jadikan pelajaran, ketika bertemu dengan Chip di Land of Dawn.

Baca juga: Build Kadita Mobile Legends Tersakit Versi Top Global 2024

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace. Nikmati promo Ramadan #LebihBaik di setiap transaksinya. Tunggu apa lagi? Kunjungi sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!